Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Spek Laptop RAM Besar Untuk Aktivitas Video Editing

Laptop RAM Besar Untuk Video Editing_1a
Laptop RAM Besar Untuk Video Editing. (Sumber: Potions.SG)

Unbox.id – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencari laptop untuk mengedit video. Yang pertama, tentu saja, adalah spesifikasi laptop bawaannya. Itupun belum cukup, Anda juga harus meninjau ulang prosesor, kartu grafis, memori RAM, dan resolusi layar yang digunakan. Ini sangat penting agar semua aplikasi pengeditan video dapat bekerja dengan lancar. Beberapa software edit video yang familiar seperti Adobe Premiere atau Adobe After Effects dan aplikasi edit video lainnya memiliki persyaratan khusus untuk dijalankan di laptop. Misalnya saja jika ingin menginstal Adobe After Effects, laptop yang digunakan harus memiliki prosesor multi-core 64-bit, RAM 8 GB (disarankan 16 GB), resolusi layar 1280 x 1080 piksel, dan pengolah grafis mumpuni.

Acer Swift Go 14 OLED (SFG14-71)

Acer Swift Go 14 OLED_2b

Acer Swift Go 14 OLED. (Sumber: PC World)

Acer Swift Go 14 OLED (SFG14-71) menjadi salah satu laptop Acer yang menawarkan spesifikasi dan fitur menarik. Laptop ini memiliki desain tipis dan ringan dengan bobot hanya 1,3 kg dan ketebalan 14,9 mm. Salah satu kelebihan utamanya adalah kemampuan mengedit videonya yang bagus.

Laptop ini mampu menangani tugas berat seperti mengedit video berkat kehadiran Intel Core i7-13700H. Prosesor ini didukung memori LPDDR5 16 GB dan penyimpanan 1 TB. Dari segi grafis, Acer Swift Go 14 OLED menggunakan Intel Iris Xe Graphics.

Grafik ini ditampilkan melalui layar OLED 14 inci 90Hz dengan resolusi tinggi 2880 x 1800 piksel atau setara 2,8K. Monitor ini juga dilengkapi gamut warna 100% I-P3. Untuk melindungi kenyamanan dan kesehatan mata pengguna, Acer telah memastikan monitornya disertifikasi oleh TUV Rheinland EyeSafe.

Acer Swift Go 14 OLED dibanderol dengan harga terjangkau yaitu Rp15.999.000 untuk varian prosesor Intel Core i7-13700H dan Rp13.499.000 untuk varian prosesor Intel Core i5-13500H. Selain itu, setiap pembelian Acer Swift Go 14 OLED hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen, laptop ini juga dilengkapi dengan garansi 2 tahun. suku cadang pengganti. garansi, garansi servis 3 tahun dan garansi Acer Priority Care 1 tahun (servis prioritas dan perlindungan kerusakan karena kecelakaan).

ASUS ZenBook Pro Duo

Asus Zenbook Pro Duo merupakan laptop editing Asus dengan spek yang sangat baik. Zenbook Pro Duo juga dibekali dua layar berkualitas FHD untuk semakin meningkatkan performa multitasking. Laptop ini sangat bagus digunakan sebagai laptop untuk mengedit video. Dengan spesifikasi Intel Core i9 dan input SSD 1TB, laptop edit video ini tahan lama jika digunakan sebagai laptop bisnis.

Lebih spesifiknya, Asus Zenbook Pro Duo dibekali GPU high-end terbaru NVIDIA, GeForce RTX 2060 dengan memori 6 GB. Dari segi RAM, Asus membekali laptop Zenbook terbaik ini dengan RAM 16 GB dan pilihan RAM 32 GB lainnya.

Baca juga: Deretan Laptop Murah Untuk Belajar Atau Kerja Dengan Spek OK

Acer Predator 300 G3-572

Acer Predator 300 G3-572_3c

Acer Predator 300 G3-572. (Sumber: Gadgets 360)

Acer Predator 300 G3-572 memang menonjol dari segi kehebatan gaming sehingga membuat laptop gaming ini juga cocok untuk mengedit video. Kekuatan utamanya terletak pada penggunaan prosesor Core i7-7700HQ yang memiliki clock speed hingga 3,80 GHz. Itu belum termasuk dukungan RAM 16 GB yang masih bisa diperluas hingga RAM 32 GB.

Tentu saja semua aplikasi edit video yang ada bisa digunakan. Selanjutnya, Acer Predator 300 G3-572 menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1060 dengan VRAM hingga 6 GB untuk menghasilkan kualitas grafis terbaik.

Pengeditan video juga nyaman berkat layar 15,6 inci, resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Dari segi ruang penyimpanannya menawarkan kapasitas jenis SSD 128GB ditambah ruang harddisk 1TB yang mampu menjadi daya topang yang pas untuk menyimpan beragam file di laptopnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Beberapa laptop Intel Core yang tersedia di Indonesia antara lain laptop Core i3, Core i5, Core i7 dan Core i9 yang memiliki...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Apa gunanya laptop dengan RAM 8 GB? Yang pasti ketika menggunakan laptop dengan RAM 8 GB, Anda bisa melakukan multitasking, mengedit foto...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bermain game di laptop jauh lebih menyenangkan. Selain tampilan layar yang lebih besar, pilihan genre game yang dapat dimainkan juga berbeda. Untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Di pasaran banyak terdapat laptop murah namun kualitasnya hanya bisa dihitung dengan jari. Jadi Anda harus sangat berhati-hati ketika ingin membeli laptop...