Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Laptop Murah Tapi Speknya Medium? Inilah Pilihannya!

Laptop Murah Spek Medium_1a
Laptop Murah Spek Medium. (Sumber: Jagat Review)

Unbox.id – Di pasaran banyak terdapat laptop murah namun kualitasnya hanya bisa dihitung dengan jari. Jadi Anda harus sangat berhati-hati ketika ingin membeli laptop berkualitas baik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun membicarakan laptop murah memang agak sulit diukur. Namun menurut pantauan Unbox.id, laptop murah, berkualitas bagus, dan nyaman semuanya ada di kisaran harga Rp 6-10 jutaan. Untuk apa? Karena di kisaran harga tersebut setidaknya Anda akan menemukan satu laptop dengan jumlah RAM besar (4 GB hingga 8 GB). Selain itu, ada pula yang menggunakan memori berjenis SSD (Solid State Drive). Dibandingkan dengan laptop yang menggunakan Hard Drive, SSD menghadirkan komputasi yang lebih cepat. Sedangkan untuk prosesor, ada prosesor yang ditenagai Intel Core i3 atau i5, serta AMD. Semuanya bisa dipilih sesuai keinginan.

ASUS Zenbook S13 OLED UX5304

ASUS Zenbook S13_2b

ASUS Zenbook S13. (Sumber: Techpoint Africa)

Laptop Asus Zenbook S13 OLED UX5304 adalah solusi tepat untuk segala kebutuhan Anda. Meskipun ukurannya kompak, performanya bertenaga. Layar spektakulernya berukuran 13,3 inci dan menggunakan layar OLED Asus Lumina, yang menjamin kualitas gambar luar biasa.

Ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke-13 dari keluarga platform Intel Evo, laptop ini menghadirkan performa yang andal. RAM hingga 16GB dan opsi penyimpanan internal hingga 1TB membantu meningkatkan kapasitas.

ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304 memiliki desain ramping dengan profil ramping hanya 1cm dan bobot ringan 1kg sehingga mudah dibawa kemana saja. Baterai internal 63Wh dapat bertahan lebih dari 14 jam dalam penggunaan normal. Jangan lewatkan kesempatan Anda untuk memilikinya!

Infinix Inbook X2

Salah satu keunggulan Infinix Inbook X2 adalah hadirnya lampu ganda di kamera depan (Dual-Star Light Camera) sehingga memungkinkan pengguna melakukan panggilan video (video call) kapan pun dan di mana pun.

Inbook X2 hanya memiliki bobot 1,24 kg dan ketipisan mencapai 14,8 mm. Meski tipis dan ringan, namun dilengkapi dengan bodi logam yang kokoh dan stabil yang mengalami dua proses finishing: enamel mencolok dan logam yang disikat.

Laptop kerja dan belajar ini memiliki layar 14 inci yang mendukung spektrum warna 100% sRGB (72% NTSC). Kecerahannya bisa mencapai 300 nits dan sudah menggunakan panel IPS dengan resolusi FullHD yang tajam. Inbook X2 ditenagai prosesor Intel Core dengan tiga varian spek mulai i3, i5 hingga i7, serta pilihan penyimpanan 4+256GB dan 8+512GB.

Dari segi daya, ditenagai baterai 50 Wh yang mampu bertahan hingga 11 jam penggunaan saat berselancar di internet. Selain itu, pengisi dayanya juga mendukung pengisian cepat 45W PD 3.0 yang mampu mengisi 60% baterai perangkat hanya dalam waktu satu jam. Harga Infinix Inbook X2 mulai dari 5 jutaan.

Baca juga: Pilihan Laptop Intel Core Terpopuler Di Akhir Agustus 2023 Ini

RedmiBook 15

RedmiBook 15_3c

RedmiBook 15. (Sumber: Antara News)

RedmiBook 15 dibekali spesifikasi tinggi, sementara disebut CPU generasi ke-11, RAM besar hingga 8GB memanfaatkan drive SSD. Menariknya, laptop ini memiliki banderol harga yang murah. RedmiBook 15 memiliki bobot 1,8 kg menggunakan material polikarbonat. Dari segi kelengkapan port, ia menawarkan 2x USB 3.2, 1x USB 2.0, Ethernet, jack audio 3.5mm, SD card dan Keshington.

Laptop murah ini memiliki layar lebar berukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080p, kecerahan 220 nits, dan color gamut 45% NTSC. Dari segi performa, RedmiBook 15 dibekali prosesor Intel Core i3 generasi ke-11 dari seri Intel Core i3-1115G4.

Dari segi memori, ia juga memiliki RAM 8 GB dan SSD SATA 256 GB. Dari segi sumber daya, baterai RedmiBook 15 berkapasitas 46Wh menjanjikan penggunaan 10 jam. Harga Redmibook 15 sendiri adalah Rp 6.999.000.Pastinya cocok untuk menemani aktivitas yang padat bagi para penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Logitech baru saja resmi meluncurkan keyboard nirkabel baru bernama Waye Keys. Keyboard ini memiliki desain bergelombang yang khas dengan tata letak yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Menemukan laptop yang memenuhi kebutuhan Anda bukan hanya soal spesifikasi, tetapi juga anggaran Anda. Laptop dengan spesifikasi tinggi tentu kurang cocok untuk...

Artikel

Unbox.id – Nvidia memperkenalkan jajaran laptop GeForce RTX 40 yang dibekali teknologi AI tercanggih saat ini. Laptop ini merupakan inovasi teknologi yang dapat meningkatkan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan laptop hasil kolaborasi dengan brand streetwear Jepang Ape Swimming (BAPE) di Indonesia, Rabu (27 September 2023). Setelah kolaborasi...