Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Laptop Gaming Dengan Sistem High Spec Yang Canggih

Laptop Gaming High Spec_1a
Laptop Gaming High Spec. (Sumber: ROG Asus)

Unbox.id – Bermain game di laptop jauh lebih menyenangkan. Selain tampilan layar yang lebih besar, pilihan genre game yang dapat dimainkan juga berbeda. Untuk kelancaran gaming, setidaknya kita membutuhkan laptop gaming khusus. Pasalnya, laptop gaming didesain khusus untuk gaming dan hadir dengan hardware terbaik. Laptop gaming sering kali memiliki desain kokoh, bodi kokoh, dan dekorasi gaming berpengalaman. Sama seperti speknya, sebuah laptop gaming pastinya dibekali dengan hardware terbaik untuk memainkan game-game berat dengan lancar. Inilah sebabnya mengapa harga laptop gaming terbaik seringkali cukup mahal, puluhan juta, bahkan ratusan juta. Untuk itu kali ini Unbox.id akan mencoba memberikan daftar laptop gaming dengan performa terbaik untuk bermain game berat sekalipun.

ASUS ROG Strix SCAR 18

ASUS ROG Strix SCAR 18_2b

ASUS ROG Strix SCAR 18. (Sumber: Tech Critter)

ASUS ROG Strix SCAR 18 menjadi laptop gaming terbaik tahun 2023. Secara visual, laptop gaming terbaik ini memiliki tampilan khas ROG, disertai dengan desain bertenaga dan canggih dengan pencahayaan RGB. Selain itu, ROG Strix Scar 18 memiliki spesifikasi yang memenuhi syarat untuk gaming AAA di semua pengaturan serta berfungsi dalam pengeditan dan rendering video.

Dari segi prosesor, laptop ini menggunakan prosesor Intel® Core™ i9-13980HX dan dipadukan dengan kartu grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 16GB GDDR6 mampu menghadirkan daya hingga 175W.

Kombinasi CPU dan GPU ini mampu menghasilkan performa performa tinggi untuk menjalankan berbagai operasi dengan lancar dan tanpa masalah. Untuk penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan penyimpanan SSD performa 2TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 dan DDR5-4800 hingga 64GB melalui 2x SO-DIMM dengan dukungan memori saluran ganda.

Paket pembelian Asus ROG Strix SCAR 18 juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan juga dilengkapi dengan Office Home and School 2021 pre-installed, tentunya siap menunjang aktivitas produktivitas sehari-hari lainnya.

Predator Helios 18

Pilihan laptop gaming hebat lainnya adalah Acer Predator Helios 18 (PH18-71-99RG). Acer Predator Helios 18 tidak hanya memiliki tampilan yang futuristik dan modern, namun juga memiliki spesifikasi mumpuni untuk segala hal mulai dari gaming hingga tugas seperti mengedit foto atau rendering video.

Prosesor pada laptop ini merupakan yang terbaru yakni Intel Core i9-13900HX Generasi ke-13 yang dipadukan dengan GPU NVIDIA GeForce RTXTM 4080 menghasilkan performa luar biasa pada laptop ini.

Dari segi penyimpanan, harddisk SSD 1TB dan RAM terpasang 32GB sudah cukup untuk aktivitas sehari-hari. Memasang monitor 18 inci dengan panel IPS WQXGA 240Hz, 500nits dengan 100% DCI-P3 100% sRGB dan rasio layar-ke-tubuh 87%. Soal baterai, perangkat ini menggunakan baterai Li-ion 90Wh yang mampu digunakan secara normal selama kurang lebih 5 jam.

Agar laptop dapat menghadirkan performa stabil, Acer telah mengintegrasikan dua kipas Aeroblade 3D yang mampu mensirkulasikan udara 10% lebih baik dan 55% lebih baik dibandingkan kompetitor. Lalu ada heatsink logam cair dan pipa panas vektor yang dapat membantu CPU dan perangkat lain tetap pada suhu normal saat digunakan. Acer Predator Helios 18 saat ini sedang dalam masa promosi dalam program Acer Day 2023.

Baca juga: Laptop Murah Tapi Speknya Medium? Inilah Pilihannya!

Predator Helios 300 (PH315-55)

Predator Helios 300 (PH315-55)_3c

Predator Helios 300 (PH315-55). (Sumber: Geeknetic)

Laptop gaming terbaik kedua yang diulas adalah Predator Helios 300 (PH315-55). Namun jangan salah, meski bercirikan laptop gaming, Predator Helios 300 terbaru juga cocok dijadikan sebagai laptop performa untuk mengedit.

Dibanderol Rp 34 jutaan, laptop ini tampil unggul dalam banyak hal. Kesan pertama pada laptop ini terlihat dari desainnya yang sangat elegan. Dengan ukuran layar hingga 15,6 inci, laptop mainstream berwarna hitam ini tampil berkelas dan elegan.

Predator Helios 300 (PH315-55) dibekali memori DDR5 dan SSD PCIe NVMe yang mampu meningkatkan performanya. Sehingga siap digunakan untuk berbagai aktivitas yang membutuhkan penggunaan laptop berperforma tinggi.

Apalagi laptop ini dibekali prosesor Intel Core i9 generasi ke-12 terbaru untuk performa komputasi lebih tinggi. Meski mencoba bermain game atau membuka software editing berjam-jam, laptop ini tetap bisa tampil maksimal tanpa kepanasan.

Hal ini berkat sistem pendingin kipas Aeroblade 3D generasi ke-5 dengan 4 pipa knalpot. Kelebihan lainnya adalah Intel Killer Wi-Fi 6 AX1675i meningkatkan stabilitas game, sehingga audio dan video tampak lebih stabil dari biasanya. Laptop ini dilengkapi dengan dua speaker stereo DTS: X Ultra terletak di sisi kanan dan kiri.

Anda dapat mengonfigurasi pengaturan video menggunakan menu Acer True Harmony. Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari garansi tiga tahun untuk partisi serta pemeliharaan.

Selain itu, Acer juga menawarkan perlindungan satu tahun untuk permasalahan seperti paparan air yang tidak disengaja, kerusakan tegangan yang tidak stabil, dan kerusakan yang tidak disengaja.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Laptop 14-inci Envy x360 merupakan pengembangan dari varian terdahulu dengan penambahan di berbagai aspek. Kini, HP akan segera meluncurkannya dengan tampilan...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Lenovo telah menambahkan produk PC terbaru dengan nama Legion Blade 7000K 2024 sebagai inovasi baru tahun ini. Perangkat komputer ini menjadi...

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – ThinkPad X12 Detachable Gen 2 meluncur pada event Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. Laptop buatan Lenovo tersebut bertujuan untuk...