Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Nintendo Switch 2 Resmi, Kapan Diluncurkannya?

Nintendo Switch 2_1a
Nintendo Switch 2. (Sumber: Sam Lover)

Unbox.id – Pejabat Nintendo telah secara resmi mengakui keberadaan konsol baru tersebut dan memberi isyarat kapan Nintendo Switch 2 akan diungkap. Namun Nintendo Switch 2 sendiri bukanlah nama konsol penerus yang disebutkan langsung oleh perusahaan asal Jepang tersebut. Nintendo Switch 2 memang sudah melekat pada konsol Nintendo berikutnya yang dikabarkan akan menjadi penerus langsung Nintendo Switch. Selain mengonfirmasi kehadirannya, Nintendo juga belum membuka tabir misteri terkait nama resmi konsol barunya, tanggal rilis dan spesifikasi teknis dari Nintendo Switch 2 masih belum diketahui secara pasti.

Adanya Fitur Baru di Platformnya?

Nintendo Switch 2_2b

Nintendo Switch 2. (Sumber: Gamers World)

Di antara sekian banyak rumor yang beredar, nampaknya Nintendo secara tidak sengaja mengonfirmasi fitur tersebut untuk Nintendo Switch 2. Juga dari laporan terbaru yang dikirimkan kepada investor, Shuntaro Furukawa, presiden Nintendo, mengonfirmasi bahwa konsol terbaru tersebut akan tetap menggunakan sistem Akun Nintendo yang digunakan pada Switch saat ini dan aplikasi selulernya.

Dengan adanya informasi tersebut, apakah ini menandakan bahwa game Nintendo Switch saat ini akan dapat dimainkan di konsol Nintendo Switch 2? Ini adalah sesuatu yang dinantikan dalam beberapa bulan mendatang. Nintendo sendiri akan segera mengumumkan penerus Switch pada tahun fiskal berjalan yang berakhir pada Maret 2025.

Informasi tersebut diketahui berkat postingan Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa di akun X miliknya. Dia menulis bahwa informasi tentang Nintendo Switch 2 tidak akan diungkapkan selama acara Nintendo Direct pada bulan Juni 2024.

“Kami akan mengadakan Nintendo Direct pada bulan Juni tahun ini untuk memperkenalkan lini perangkat lunak Nintendo Switch pada tahun 2024, Namun harap dicatat bahwa akan ada tidak ada informasi mengenai penerus Nintendo, Switch, selama presentasi,” tulis Shuntaro.

Nintendo Switch 2 Akan Dirilis 2025

Dengan pengumuman ini, kemungkinan besar informasi mengenai penerus Switch selanjutnya baru akan terungkap pada paruh kedua tahun 2024. Bahkan, bukan tidak mungkin akan diumumkan pada akhir tahun.

Untuk kalian yang tahu, ini Kepastian ini juga membantah beberapa rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Switch generasi kedua akan diperkenalkan pada tahun 2024. Switch sendiri pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2015.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Nintendo juga merilis update perusahaan. hasil. laporan. Dari laporan tersebut, diketahui penjualan Switch mencapai 15,7 juta unit pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2024. Jumlah tersebut jauh melebihi perkiraan perusahaan sebelumnya sebesar 15,5 juta unit.

Hal ini tentu berdampak pada peningkatan pendapatan dan laba dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, perkiraan pendapatan untuk tahun finansial saat ini tidak terlalu bagus. Penjualan Nintendo Switch diperkirakan turun menjadi 13,5 juta unit pada tahun fiskal berjalan, yang berdampak pada penurunan pendapatan dan laba operasional perusahaan.

Baca juga: Cuaca Ekstrem Membuat Nintendo Switch Berembun?

Beri Waktu Pengembang Garap untuk Konsol Baru Nintendo

Nintendo Company_3c

Nintendo Company. (Sumber: Reddit)

Informasi tersebut melengkapi rumor terbaru mengenai Nintendo yang akan merilis konsol Switch generasi baru pada awal Maret mendatang. Informasi tersebut diketahui berdasarkan laporan terbaru dari Nikkei News.

Menurut Mengutip GizChina, Nintendo akan meluncurkan Switch generasi berikutnya pada awal Maret. 2025.

Rencana ini akan lebih lambat dari ekspektasi pasar. Namun prediksi menunjukkan bahwa langkah ini dilakukan Nintendo untuk memberikan fleksibilitas kepada pengembang game untuk beradaptasi dengan konsol baru.

Laporan ini sejalan dengan laporan sebelumnya bahwa VGC mengatakan bahwa Nintendo telah memberi tahu penerbit game mengenai tanggal rilisnya. game Switch generasi berikutnya telah ditunda dari akhir tahun ini, yaitu ke kuartal pertama tahun depan.

Orang-orang Disebutkan juga bahwa penundaan ini diterapkan untuk mempersiapkan perangkat lunak pihak ketiga dengan lebih efisien.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Ada kabar buruk bagi pengguna Nintendo Switch yang dulu suka membagikan tangkapan layar dan video gameplay mereka di X atau Twitter. Pasalnya...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Nintendo akan segera mengumumkan penerus Switch pada tahun fiskal berjalan yang berakhir Maret 2025. Namun, informasi mengenai konsol tersebut belum akan diungkap...

Apps & Games

Unbox.id – Sepertinya Nintendo Switch baru tidak akan diluncurkan tahun ini karena laporan terbaru menyebutkan bahwa konsol tersebut baru akan dirilis pada tahun 2025....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Baru-baru ini kita mengetahui bahwa Nintendo Switch 2 akan memiliki layar yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Menurut laporan analis Omdia Hiroshi...