Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

IM3 Tutup 2023 Dengan Capaian Memuaskan Berkat Jaringan

Operator IM3_1a
Operator IM3. (Sumber: Info Tekno)

Unbox.id – Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 terus meningkatkan kualitas layanannya sehingga dapat menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan. Direktur dan Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan tahun 2023 akan menjadi tahun yang cukup positif bagi IM3. Hal ini dibuktikan dengan berkembangnya jaringan IM3 yang terakreditasi Opensignal. Perusahaan analisis seluler global ini memilih IM3 sebagai pemenang dalam kategori Kualitas Paling Konsisten untuk kedua kalinya berturut-turut. Menanggapi hal tersebut, Ritesh juga mengatakan bahwa pencapaian Opensignal tidak diraih dalam semalam, melainkan didasarkan pada jaringan yang terus dikembangkan serta upaya perusahaan untuk fokus pada pengalaman pelanggan.

Fokus Dalam “Customer First”

Operator IM3_2b

Operator IM3. (Sumber: Indosat)

“Tujuan kami adalah pelanggan didahulukan. Ketika Anda ingin menjadi pilihan pelanggan, itu bisa terjadi ketika pelanggan bisa menonton video, bermain game, atau melakukan aktivitas di perangkat tanpa harus khawatir dengan jaringan,” kata Ritesh saat ditemui di pertemuan. update media di Jakarta.

Menurutnya, setelah menjadi IOH, Indosat melakukan integrasi dan penambahan jaringan di berbagai lokasi. Termasuk mengoptimalkan jaringan Indosat untuk menghadirkan pengalaman konektivitas yang baik, bahkan di dalam ruangan.

Ketimbang fokus bersaing memperebutkan posisi nomor satu dalam hal kecepatan, IM3 lebih mengutamakan pengalaman pelanggan yang lebih baik saat mengakses banyak aplikasi berbeda. Salah satunya adalah YouTube.

“Kami tidak terobsesi dengan kecepatan internet tetapi fokus pada pengalaman pelanggan, seperti saat mengakses YouTube, karena secara psikologis, ketika pengguna “Pelanggan Jika pelanggan puas maka mereka akan setia,” ujarnya Tidak hanya jaringan, IM3 juga fokus pada optimalisasi pengalaman di berbagai aplikasi agar akses aplikasi menjadi lebih nyaman.

Makin Dekat Dengan Pelanggan Lewat Collaboration

Salah satu strategi yang dilakukan IM3 untuk bisa tetap ada di hati pelanggannya adalah dengan menghadirkan konser musik Collabonation hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Kampanye IM3 Collabonation sendiri sudah dijalankan sejak 2019 dan dinilai jadi metode yang cukup sukses membuat pelanggan loyal terhadap brand IM3.

Dalam hal ini, IM3 membawa para band dan penyanyi lokal ke wilayah-wilayah yang biasanya tidak dijangkau konser musik. “Tahun ini kami menggelar 20 konser di berbagai kota di Indonesia,” kata Ritesh. Dibarengi dengan pembangunan jaringan di berbagai wilayah, termasuk di antaranya sampai ke Nusa Tenggara, IM3 berusaha membuat brandnya tetap relevan di kalangan pelanggan muda.

Pasalnya, dengan hadir kota-kota sekunder di luar Jakarta bahkan di luar Jawa melalui Collabonation, masyarakat, khususnya anak muda bisa lebih mengenal IM3. “Kami menggunakan Collabonation sebagai platform untuk menyampaikan ke pelanggan tentang kualitas jaringan kami, bahwa kami memiliki jaringan yang mengkover wilayah mereka, ayo coba layanan kami,” tutur Ritesh.

Agar relevan dengan pengguna, IM3 juga menghadirkan kampanye-kampanye yang bisa menyentuh hati di berbagai perayaan hari besar, juga dengan bantuan para musisi lokal yang dikenal anak muda. Mulai dari kampanye saat Ramadan dan Idul Fitri, Hari Kemerdekaan dan lainnya.

“Kami fokus pada komunikasi digital untuk kampanye di hari-hari besar, sementara untuk komunikasi langsung, kami mendatangi mereka dengan berbagai konser,” katanya.

Baca juga: XL Axiata Perluas Layanan Penggantian

Beri Produk Jujur

Operator IM3_3c

Operator IM3. (Sumber: Indosat)

Langkah lain yang dilakukan IM3 adalah dengan memperkenalkan produk-produk yang sederhana dan jujur ​​kepada pelanggannya.

Melalui produk IM3 Freedom, IM3 memastikan pelanggan mendapatkan kuota yang dapat digunakan kapan saja tanpa batasan. Bahkan dari segi harga, kata Ritesh, IM3 menghadirkan produk-produk yang value for money.

“Produk lainnya mungkin dijual dengan harga murah namun hanya bisa digunakan untuk mengakses satu aplikasi atau kuota 20GB untuk penggunaan malam hari. Saja,” ujarnya. Sedangkan produk IM3 bertujuan untuk kemudahan dan tepat sasaran. Misalnya pelanggan membeli paket 20GB dan mendapatkan 20 GB untuk digunakan kapan saja.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Berdasarkan penelusuran pada 24 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, rata-rata trafik layanan XL Axiata pada periode Natal dan Tahun Baru naik...

Tech Industry

Unbox.id – SpaceX meluncurkan satelit Starlink gelombang pertama, yang mampu mentransmisikan sinyal seluler, Selasa ini waktu setempat. Jadi ke depannya, pengguna ponsel bisa langsung...

Operator

Unbox.id – Pengguna internet di Platform X alias Twitter mengeluhkan hilangnya sinyal Indosat sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Sontak, kata kunci Indosat langsung menjadi...

Operator

Unbox.id – Telkomsel menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pos dan TI Kominfo pada tahun 2023. Penghargaan dari Direktorat Jenderal PPI tahun 2023 diberikan kepada...