Casio Tech News

WSD-F30, Wear OS Outdoor Baru Dari Casio

Unbox.id –┬áCasio pertama kali memasuki ranah pasar smartwatch dengan memperkenalkan Smart Outdoor Watch WSD-F10 pada tahun 2016 silam. Ini adalah Wear OS yang memiliki ukuran lebih besar dan berfokus pada dunia adventure (yang sebelumnya, Wear OS masih dikenal sebagai Android Wear). Dan kemudian diikuti penerusnya oleh WSD-F20 pada tahun 2017 dengan menambahkan integrasi GPS dan peta offline didalamnya.

Nah, Casio kembali mengungkapkan jam adventure WSD-F30 di IFA 2018 sebagai anggota terbaru dari seri Pro Trek Smart Outdoor Watch, yang telah sepenuhnya didesain ulang oleh Casio yang memiliki ukuran lebih kecil dan memiliki umur baterai yang tahan lebih lama.

WSD-F30 menyimpan semua fitur didalam case yang didesain ulang Casio dengan ukuran lebih kecil 3.9mm dan memiliki bezel yang lebih ramping daripada seniornya WSD-F20. Casio juga telah meningkatkan lapisan layar hitam-putih. Alih-alih hanya menampilkan waktu, WSD-F30 juga dapat menampilkan data sensor, seperti tekanan dan ketinggian atmosfer, seperti jam tangan outdoor Pro Trek lainnya. Sungguh canggih bukan !.

Ada juga penekanan besar pada daya tahan baterai. Dengan algoritma baru telah memperpanjang mode Watch OS reguler WSD-F30 dari satu setengah hari hingga tiga hari dalam “Extend Mode” yang membatasi akses ke peta offline dan data sensor. WSD-F30 juga bisa tahan hingga satu bulan penuh hanya dengan jam dan data sensor dalam mode monokrom. Ini adalah perpaduan ide yang sungguh menarik yang memadukan fungsionalitas Wear OS yang nenbawa gaya lama dengan fitur Pro Trek milik Casio yang bekerja secara mandiri dari smartphone.

Dan seperti smartwatch dari Pro Trek lainnya, WSD-F30 menampilkan desain ultra-kasar (dikembangkan dari Casio G-Shock) yang dapat bertahan dari goncangan, tetesan, dan apa pun yang terjadi selama anda berpetualang luar di alam. Sungguh smartwatch yang sangat cocok dengan lingkungan liar dan teman saat berpetualang.

WSD-F30 akan hadir dengan 3 warna, yaitu orange, biru, dan hitam, tetapi masih belum ada informasi harga atau tanggal rilis yang diumumkan oleh Casio.

Related posts

Optimalkan Fitur Kamera Oppo A91 dengan Aktivitas Seru Saat #BetterAtHome

Irianto Bina Dirgantara

vivo Indonesia Bersama ACT Salurkan Dukungan Bagi Indonesia

Irianto Bina Dirgantara

Aplikasi Pendeteksi Virus Corona

Suhat Rifky

Leave a Comment