Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Fitbit Ace LTE, Jam Tangan Pintar Google Khusus Anak telah Rilis

Fitbit
Fitbit Ace LTE | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Fitbit, anak perusahaan Google, telah mengumumkan peluncuran Fitbit Ace LTE, jam tangan pintar baru dengan rancangan khusus untuk anak-anak. Perangkat ini memiliki bandrol harga $229,95 dengan rancangan khusus untuk memenuhi kebutuhan anak-anak berusia 7 tahun ke atas. Mendorong aktivitas fisik melalui permainan interaktif.

Dari segi desain, Fitbit Ace LTE menampilkan layar OLED 41,04 x 44,89 mm dengan resolusi 333 PPI, menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Bodi perangkat memadukan baja tahan karat dan bahan plastik daur ulang yang ramah lingkungan. Beratnya sekitar 28,03 gram dengan bumper plastik untuk perlindungan layar tambahan.

Baca juga: WhatsApp Tambah Durasi Voice Note

Spesifikasi Google Fitbit Ace LTE:

Fitbit Ace LTE memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon W5 dan berjalan pada Wear OS. Tidak memiliki dukungan untuk Google Play Store dan aplikasi pihak ketiga. Jam tangan ini memiliki RAM 2GB dan penyimpanan 32GB. Terdapat baterai dengan kapasitas 328 mAh yang mendukung pengisian cepat—mengisi daya hingga 60% hanya dalam 30 menit.

Jam tangan pintar ini menawarkan konektivitas LTE mandiri, yang memiliki fasilitas kemitraan yang ada dengan Google Fi/T-Mobile. Fitur konektivitas lainnya termasuk Wi-Fi (802.11 b/g/n 2.4GHz), Bluetooth 5.0, NFC, dan GPS/GNSS. Jam tangan ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter, sehingga cocok di berbagai lingkungan tanpa rasa khawatir.

Baca juga: Fitur Baru iOS 18 Bikin iPhone Kian Identik di Pasarannya

Bagi orang tua, Fitbit Ace LTE memberikan ketenangan pikiran dengan pelacakan lokasi melalui aplikasi Fitbit. Di mana data lokasi anak tersimpan hanya selama 24 jam dengan mengutamakan privasi. Perangkat ini memungkinkan pengiriman pesan dan panggilan hingga 20 kontak dengan persetujuan. Tidak ada akses aplikasi atau iklan pihak ketiga untuk memastikan pengalaman pengguna yang terfokus dan aman bagi anak-anak.

Fitur 3D, Permainan, Konektivitas, dan Lainnya

Fitbit Ace LTE memprioritaskan menjadikan aktivitas fisik menyenangkan dan menarik bagi anak-anak. Ia menawarkan perpustakaan permainan 3D interaktif yang dapat pengguna akses langsung di pergelangan tangan. Game-game ini khusus untuk memanfaatkan sensor jam tangan, termasuk akselerometer, untuk mengintegrasikan gerakan ke dalam gameplay.

Selain permainan khusus, Ace LTE melacak semua jenis aktivitas fisik, mulai dari melompat di tempat tidur hingga bermain petak umpet. Gerakan-gerakan ini muncul melalui cincin aktivitas “Noodle” unik di layar beranda jam tangan. Saat anak Anda mencapai target hariannya, Noodle merayakan kemajuannya, menambahkan elemen menyenangkan dan memotivasi pada pelacakan kebugaran.

Fitbit Ace LTE memerlukan langganan Fitbit Ace Pass untuk fitur-fitur seperti konektivitas seluler (mengaktifkan panggilan, perpesanan, dan berbagi lokasi)> Akses ke Fitbit Arcade dengan perpustakaan permainannya, dan pembaruan perangkat lunak rutin dengan konten baru. 

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...

Software

Last updated on 21 Juni, 2024 Unbox.id – Google baru saja mengumumkan akan meluncurkan fitur anti maling untuk ponsel Android. Fitur tersebut diketahui menggunakan...

Motorola

Jakarta, Unbox.id — Menyusul debut internasionalnya, Motorola telah meluncurkan smartphone andalan terbarunya, Edge 50 Ultra, di pasar India. Kini ini merupakan penawaran paling premium...