Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

10 Set Top Box Terbaik Sejauh Ini Untuk Pelanggannya

Set Top Box_1a
Set Top Box. (Sumber: Sumut Insider)

Unbox.id – Apakah Anda masih menggunakan TV non-digital lama di rumah? Jangan khawatir, karena Anda tetap bisa menonton semua acara TV digital di rumah menggunakan dekoder Anda. Decoder atau disingkat STB adalah perangkat tambahan yang memungkinkan TV analog menerima siaran digital. Dengan adanya set-top box, TV tabung pun tetap bisa menikmati siaran digital. Perangkatnya sendiri banyak tersedia dan bisa dibeli secara online maupun offline. Saat ini, set-top box termurah harganya kurang dari 200.000 USD. Ada banyak pilihan berbeda dengan merek berbeda. Untuk itu Unbox.id akan memberikan saran stbs apa saja yang bisa dibeli. Harga decoder ini bervariasi tergantung fitur dan merknya.

Set Top Box Matrix Apple

Set Top Box Matrix Apple_2b

Set Top Box Matrix Apple. (Sumber: Pati Update)

Dekoder Matrix Apple dapat menjadi saran pertama untuk memilih dekoder terbaik. Perangkatnya sendiri hadir dalam banyak variasi dan dapat dipilih berdasarkan kebutuhan dan keuangan Anda.

Beberapa pemasok dekoder matriks Apple menawarkan beberapa paket, seperti dibundel dengan kabel RCA atau kabel HDMI. Jadi Anda tidak perlu membeli kabel lagi.

Di dalam kotak penjualan Anda akan menerima decoder, remote control, kabel RCA, baterai dan kartu garansi.

Set Top Box Luby DVB-T2-02

Opsi dekoder kedua yang bisa Anda beli adalah Luby. Salah satu kelebihan set-top box Luby adalah mendukung resolusi layar hingga Full HD 1080p. sehingga layar siaran lebih nyaman untuk mata.

Decoder ini juga mendukung HDMI 1.3 (1080P) dan memiliki fitur otomatis dan manual untuk digitalisasi acara TV digital. Anda juga dapat menjelajahi Internet melalui perangkat ini dengan menambahkan dongle wifi (dibeli terpisah).

Set Top Box Evinix H1

Menurut Unbox.id di beberapa penjual online, decoder EviniX H1 ada 2 tipe yaitu Evinix H1 yang casenya berbahan metal dan menggunakan adaptor dan Freebox H1 yang menggunakan case plastik tanpa adaptor.

Keduanya memiliki perbedaan harga yang besar jadi pilih saja sesuai selera. Atau Anda bisa memilih paket penjualan yang menyertakan kabel pendukung seperti dongle HDMI atau Wifi. Set produk termasuk dekoder, remote control, manual, kartu garansi, dan baterai.

Set Top Box Polytron PDV 610T2

Lanjutkan dengan decoder Polytron. Salah satu yang bisa direkomendasikan adalah decoder Polytron PDV 610T2. Alat ini memiliki bentuk yang ramping sehingga tidak memerlukan banyak ruang pada penempatannya.

Untuk menyambungkannya ke TV bisa menggunakan kabel RCA dan juga HDMI. Decoder dari Polytron ini juga dapat dihubungkan ke harddisk eksternal dengan format sistem file FAT32 dan NTFS.

Paket termasuk kabel RCA, adaptor, manual, remote control dan kartu garansi. Fitur-fiturnya antara lain Electronic Program Guide (EPG), pemindaian saluran TV otomatis, perekaman program favorit (PVR), dan dukungan berbagai format multimedia.

Baca juga: Cara Cari Siaran TV Digital Dengan Set Top Box

Set Top Box TANAKA DVB T2

Set Top Box TANAKA DVB T2_3c

Set Top Box TANAKA DVB T2. (Sumber: Pati Update)

Decoder TANAKA DVB T2 akan lebih sensitif terhadap sinyal TV digital. Apalagi jika didukung antena UHF dengan penerimaan yang stabil.

Terdapat 2 output untuk disambungkan ke TV lama, bisa menggunakan kabel HDMI atau bisa juga menggunakan kabel RCA. Perangkat ini juga bisa digunakan untuk menonton YouTube dengan menambahkan dongle WiFi.

Paket penjualan sudah termasuk decoder Tanaka, remote control dan baterai, kabel RCA dan kartu garansi.

Set Top Box Welhome

Decoder Welhome dapat merekam program TV digital dalam format HD. Hasilnya akan lebih optimal jika menggunakan antena eksternal agar gambar lebih jernih.

Selain merekam acara TV digital, perangkat ini juga dapat berfungsi sebagai media player untuk menonton video atau sekadar melihat foto dari harddisk. Isi kotak termasuk decoder, remote control, kabel RCA dan kartu garansi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Hardware

Last updated on 24 Juni, 2024 Unbox.id – Teknologi akan terus berkembang dan tidak akan bertahan selamanya. Misalnya, setiap tahun produsen ponsel merilis model...

Hardware

Unbox.id – Pemerintah secara resmi meluncurkan siaran televisi digital sejak awal November serta menyuntikkan racun untuk siaran analog. Ada perbedaan cara merekam siaran digital...

Artikel

Unbox.id – Perkembangan penyiaran di Indonesia telah mencapai satu titik yang lebih maju dibandingkan sebelumnya. Dalam hal ini, masyarakat Indonesia belum lama ini sudah...