Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Raih Skor 100 Uji Foto DxOMark, Galaxy Note 8 Samai Pencapaian iPhone 8 Plus

Bulan lalu DxOMark memahkotai iPhone 8 Plus sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini, memberikannya skor keseluruhan 94 dari beragam pengujiannya. Hari ini, DxO Labs telah usai menguji smartphone pesaingnya yaitu Galaxy Note 8 dan keluar dengan skor yang identik 94.

iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8 kini berada di tingkat teratas peringkat kamera smartphone DxOMark, setidaknya untuk saat ini sebelum Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL resmi. Belum lagi ada iPhone X dan Huawei Mate 10 yang juga akan luncur bulan ini. Jadi bagaimana Galaxy Note 8 mampu mencapai nilai 94?

Note 8 menerima skor 100 pertamanya untuk fotografi, berkat kinerja zoom yang sangat baik hingga 4x, tingkat noise yang sangat rendah dalam kondisi minim cahaya, auto fokus yang tidak hanya akurat tapi juga cepat. Skor DxOMark Galaxy Note 8 tidak hanya diraih dari hasil tangkapannya terlihat tajam pada kondisi deras cahaya dan di dalam ruangan, warna-warna yang ditangkap juga terang dan tajam.

Kekurangannya terletak pada rentang diynamic range yang terbatas dan kliping highlight serta ketimpangan white balance yang sering terjadi dalam kondisi terang dan dalam ruangan. Efek bokeh juga terkadang tidak terlihat meski mode diaktifkan.

Lanjut lagi, dalam penangkapan video Note 8 mampu menampilkan white balance dan rendering warna yang baik, eksposur yang baik dan konvergensi eksposur yang cepat, autofocus yang stabil dan kilat. Noise yang sangat minim terlepas dari kondisi cahaya dan stabilisasi gambar yang baik juga jadi nilai tambah.

Sayangnya, Note 8 tidak memiliki kemampuan pelacakan autofocus dalam mode default, dan bayang gerakan terlihat saat memegang kamera waktu merekam. Kekurangan juga terlihat dari bayangan dan highlight kliping dalam keadaan kontras tinggi. White balance secara keseluruhan cukup akurat dan hebat, namun terkadang semburat warna pink muda muncul di beberapa gambar ketika diambil di luar ruangan. Namun secara keseluruhan, skor DxOMark Galaxy Note 8 sebanyak 94 tampaknya cukup pantas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

OnePlus

Jakarta, unbox.id – Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa Laboratorium  DxOMark telah banyak melakukan berbagai testing terhadap banyak smartphone, terutama dari sisi kinerja ari...

Komparasi

Jakarta, unbox.id – Sebelumnya, kami telah menginformasikan tentang perbandingan perfoma grafis antara Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy S9 + vs Galaxy Note 8...

Komparasi

Last updated on 25 July, 2018DxO labs sekali lagi telah mengetes kamera pada beberapa smartphone. Dan baru-baru ini mereka mengetes kamera pada  smartphone OnePlus...

How To

Samsung secara resmi sudah mengabarkan jika raksasa teknologi asal Korea ini akan mengumumkan Galaxy S9 dan S9 + di MWC 2018 bulan Februari depan...