Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

5 Smartphone Dengan Kamera Belakang Terbaik

Samsung Galaxy Note 10 5G (sumber: sizescreens.com)
Samsung Galaxy Note 10 5G (sumber: sizescreens.com)

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda belum tahu, DxOMark merupakan sebuah situs pengujian lensa untuk DSLR, Mirrorless, hingga smartphone. Situs ini seperti aplikasi AnTuTu atau Geekbench yang biasa digunakan untuk melakukan tes atau pengujian dari sebuah smartphone.

Jika ingin melihat kemampuan dari kamera yang disematkan ke dalam sebuah smartphone, kita bisa melihat atau membuka pengujian yang dilakukan oleh DxOMark sebagai patokan penilaian.

Berikut adalah 5 smartphone yang memiliki penilaian terbaik dari DxOMark pada kamera belakangnya.

Samsung Galaxy Note10+ 5G

Samsung Galaxy Note10+ 5G (sumber: samsung.com)

Samsung Galaxy Note10+ 5G (sumber: samsung.com)

Smartphone flagship milik Samsung ini mampu meraih skor keseluruhan mencapai 117 poin dari hasil pengujian yang dilakukan oleh DxOMark. Untuk kebutuhan video recording, mereka menilai bahwa keempat kamera belakang yang dimiliki oleh Note10+ 5G ini sedikit lebih baik dan mendapatkan nilai 101 poin, sementara untuk kebutuhan memotret, nilainya mencapai 126 poin.

Baca juga: Cara Cek IMEI Smartphone Anda di Kemenperin

Samsung sendiri menyematkan empat kamera belakang ke dalam Galaxy Note10+ 5G. Kamera utamanya memiliki sensor 12 MP dengan aperture f/1.5 hingga f/2.4. Sementara, pada tiga kamera lainnya adalah lensa telefoto 12 MP (f/2.1), lensa ultra-wide 16 MP (f/2.2) dan kamera 3D ToF.

Huawei Mate 30 Pro

Huawei Mate 30 Pro (sumber: gsmarena.com)

Huawei Mate 30 Pro (sumber: gsmarena.com)

 

Susunan quad-camera belakang yang dimiliki oleh Mate 30 Pro pun telah lolos pengujian DxOMark dan mendapatkan skor keseluruhan mencapai 121 poin.

Ketika digunakan untuk memotret, empat kamera belakang yang tersemat pada Mate 30 Pro berhasil mendapatkan skor 131 poin. Sementara untuk kebutuhan video recording, DxOMark menilai kamera Mate 30 Pro ini mampu meraih skor 100 poin.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Huawei Mate 30 Pro datang dengan dukungan empat kamera atau quad-camera pada bagian belakang dengan ukuran 40 MP dengan aperture f/1.6 sebagai lensa utama, 8 MP sebagai lensa telefoto, 40 MP sebagai lensa ultra-wide, serta kamera 3D ToF.

Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9 (sumber: laptophia.com)

Xiaomi Mi 9 (sumber: laptophia.com)

Smartphone Xiaomi Mi 9 yang mampu meraih skor pengujan secara keseluruhan mencapai 110 poin dan masuk dalam 10 besar di situs DxOMark.

Jika digunakan untuk memotret, kamera belakang Mi 9 ini mampu meraih skor 115 poin. Sementara ketika digunakan untuk video recording, mereka memberikan skor sebesar 99 poin.

Xiaomi Mi 9 ini bisa dibilang adalah salah satu smartphone yang menawarkan dukungan kamera belakang dengan sensor hingga 48 MP. Smartphone ini memang datang dengan tiga kamera belakang dan dua lensa lainnya yang memiliki sensor 12 MP sebagai lensa telephoto, dan 16 MP sebagai lensa ultra-wide.

Honor 20 Pro

Honor 20 Pro (sumber: gsmarena.com)

Honor 20 Pro (sumber: gsmarena.com)

Keempat kamera belakang Honor 20 Pro juga telah diuji oleh DxOMark dengan mendapatkan skor keseluruhan mencapai 113 poin. Honor 20 Pro juga merupakan satu-satunya smartphone dari Honor yang masuk di-10 besar dalam pengujian kamera yang dilakukan oleh DxOMark.

Jika melihat hasil pengujian yang dilakukan oleh DxOMark ketika smartphone ini digunakan untuk kebutuhan video recording, skor yang dihasilkan adalah 97 poin. Sementara untuk memotret objek, smartphone ini dinilai mampu mendapatkan skor hingga 121 poin.

Honor 20 Pro sendiri datang dengan empat kamera belakang yang lensa utamanya memiliki sensor 48 MP dengan bukaan f/1.4. Sementara untuk tiga kamera lainnya adalah lensa telefoto 8 MP, lensa ultra-wide 16 MP dan lensa makro 2 MP.

OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro (sumber: amazon.com)

OnePlus 7 Pro (sumber: amazon.com)

Smartphone OnePlus 7 Pro ini juga masuk ke dalam 10 besar smartphone dengan kamera belakang terbaik versi DxOMark dengan skor 114 poin.

Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dengan lensa utama 48 MP. Saat digunakan dipakai untuk memotret, smartphone ini berhasil meraih skor 122 poin. Sementara untuk kebutuhan video recording, skor yang dihasilkan hanya mencapai 98 poin.

Baca juga: Tips Membeli Smartphone Terjangkau Dengan Fitur Berkelas

Selain dukungan kamera utama dengan sensor 48 MP, OnePlus juga menyematkan sensor 8 MP sebagai lensa telephoto, dan sensor 16 MP sebagai lensa ultra-wide.

 

Sumber: dari berbagai sumber, DxOMark 

Foto: amazon.com, gsmarena.com, laptophia.com, samsung.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram dikabarkan sedang menguji tampilan baru dimana rencananya akan memindahkan seluruh unggahan video pengguna ke platform Reels. Pihaknya mengungkapkan bahwa perubahan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Twitter Circle adalah merupakan fitur baru Twitter yang memungkinkan pengguna untuk membagikan Tweet kepada orang-orang tertentu. Anda dapat memilih siapa saja...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menjelang hari raya Idul Adha bagi umat muslim, Shopee hadirkan layanan berkurban secara online melalui aplikasi. Layanan Shopee Berkurban ini memungkinkan...

Samsung

Jakarta, Unbox.id – Samsung Galaxy Tab S6 Lite merupakan tablet yang akan dirilis pada 16 Mei 2022 dengan mempunyai berat 467 gram dan ketebalan...