Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

4 Pilihan HP Kamera Terbaik Untuk Kualitas Foto Oke

iPhone 13_1
Ada beberapa pilihan HP kamera terbaik yang bisa menjadi pilihan bagi para penggunanya. (Sumber: MNEWS)

Unbox.id – Smartphone pada saat sekarang ini telah bertransformasi menjadi salah satu produk gadget yang memiliki berbagai macam fungsinya. Tidak hanya untuk sekedar komunikasi saja, smartphone pada saat ini juga telah berkembang untuk penggunaan aktivitas lainnya seperti salah satunya untuk berfoto untuk mengabadikan momen. Sejalan dengan hal tersebut, munculah beberapa pilihan HP kamera terbaik yang bisa diboyong untuk hadirkan kualtas gambar terbaiknya. Lantas, apa sajakah HP kamera terbaik yang masuk menjadi pilihannya?

iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max_1

iPhone 13 Pro Max hadirkan fitur kamera yang mumpuni kualitas gambar yang terbaik. (Sumber: GSMArena)

HP kamera terbaik yang mampu hadirkan kualitas gambar foto yang mumpuni adalah produk yang berasal dari besutan Apple. Produk Apple memang selalu hadirkan smartphone yang canggih dan mumpuni untuk bisa digunakan oleh para penggunanya. Dan salah satu produk teranyarnya tersebut adalah ipHone 13 Pro Max.

iPhone 13 Pro Max menyematkan kamera dengan resolusi 12 MP (f/2.2) yang mana ditambahkan fitur sensor 3D. Selain itu, untuk kameranya juga disematkan 12 MP telephoto dan juga 12 MP ultrawide untuk hasil gambar yang lebih jernih. Dengan adanya besaran kamera tersebut, pihak Apple juga memberikan fitur cinematic mode yang mana fitur ini mampu merekam video hingga 1080p@30 fps.

Lewat kualitas kamera yang mumpuni dari Apple, iPhone 13 Pro Max juga mampu memberikan kualitas video HDR apabila para penggunanya ingin merekam video dengan menggunakan kamera depan. Pihak Apple juga menambahkan fitur Dolby Vision 4K@60 fps serta 1080p@60 fps yang mana kameranya terlihat begitu nyata dan jernih. Bahkan baik untuk di tempat indoor maupun outdoor, kameranya bisa berfungsi dengan sempurna.

Baca juga: Pilihan Smartphone Berfitur NFC Untuk Beraktivitas

Oppo Find X5 Pro

Oppo Find X5 Pro_1

Produsen Oppo juga turut hadirkan HP kamera terbaiknya yaotu Oppo Find X5 Pro. (Sumber: Detiknet)

Daftar berikutnya ada dari produsen Oppo yang memilki HP kamera terbaik yang bisa menjadi smartphone andalan untuk kualitas foto terbaik. Dalam hal ini, produk Oppo Find X5 Pro bisa masuk ke dalam radar para pengguna smartphone canggih yang menginginkan kualitas kamera terbaik dan juga mumpuni. Pihak Oppo bahkan menyematkan tiga kamera pada bagian belakangnya yaitu 50 MP sensor wide, 50 MP ultrawide, hingga 13 MP telephoto.

Dengan memiliki kamera yang bisa dikatakan kompit tersebut, Oppo juga masih menambahkan kamera depannya dengan resolusi 32 MP. Seluruh kamera yang ada pada Oppo Find X5 Pro ini semuanya ditambahkan dengan fitur Sony IMX709 di mana fitur tersebut mampu hadirkan kualitas gambar yang jernih dan halus dalam sekali pengambilannya.

Selain itu, untuk mendukung performa terbaiknya untuk menjadi HP kamera terbaik, Oppo Find X5 Pro juga disematkan dengan sistem chipset yang mumpuni. Pada bagian ini, smartphone Oppo tersebut menggunakan MariSilicon X yang mampu stabilkan kualitas foto maupun video. Selain itu, sistem 5-axis stabilization juga membuat smartphone semakin oke untuk digunakan dalam mengabadikan momen para penggunanya.

Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra_1

Dibekali kamera dan juga fitur yang mendukungnya, Galaxy S22 Ultra mampu hadirkan kualitas gambar yang mumpuni. (Sumber: Medcom)

Bukan Samsung namanya jika produk smartphone ini tidak masuk ke dalam daftar HP kamera terbaik yang bisa diboyong oleh para penggunanya. Ya dalam hal ini, pihak Samsung juga memiliki smartphone unggulan yang bisa digunakan untuk berfoto dan memiliki kualitas gambar yang oke serta mumpuni untuk kepuasan para penggunanya.

Smartphone Samsung yang berada di daftarnya tersebut adalah Samsung Galaxy S22 Ultra. Kamera yang ditambahkan pada produk Samsung ini cukup modern mengingat gadget ini sendiri belum lama dirilis di dalam pasar global. Untuk kameranya sendiri Samsung Galaxy S22 Ultra menghadirkan 108 MP untuk wide, 10 MP periscope telephoto, 10 MP telephoto, dan juga 12 MP ultrawide.

Dan untuk menambah kelengkapan pada kameranya tersebut, Samsung Galaxy S22 Ultra juga disematkan fitur mumpuni yang bisa memberikan penambahan kualitas pada hasil gambarnya itu. Dalam hal ini, Samsung Galaxy S22 Ultra menyuguhkan beberapa fitur seperti contohnya OIS, Dual Pixel PDAF, dan juga zoom optik hingga 3x.

Baca juga: Mau Edit Video Di Smartphone? Ini Rekomendasi Aplikasinya!

Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra_1

Xiaomi dengan varian Mi 11 Ultra mampu hadirkan kualitas kamera yang canggih. (Sumber: DroidLime)

HP kamera terbaik berikutnya yang bisa dipilih di mana disematkan dengan spesifikasi yang mumpuni serta harga yang cukup terjangkau adalah Xiaomi Mi 11 Ultra. Produsen smartphone asal negeri Tiongkok ini mampu menghadirkan sebuah gadget yang mumpuni dengan spesifikasi terbaik yang mana bisa hasilkan kualitas gambar foto maupun video dengan sangat baik.

Xiamo Mi 11 Ultra disematkan kamera dengan resolusi 50 MP wide, 48 MP periscope telephoto, dan juga 48 MP ultrawide. Kamera-kamera ini disematkan dengan fitur sensor wide Samsung ISOCELL yang mumpuni. Selain itu, kamera pada Xiaomi Mi 11 Ultra juga ditambahkan fitur-fitur penunjang lainnya seperti contohnya Pixel PDAF, Laser AF, sampai Optical Image Stabilization untuk hasilnya yang mumpuni.

Menariknya, kamera pada varian Xiaomi ini juga mampu melakukan zoom optik hingga 5x. Kameranya juga didukung untuk resolusi 8K dan dengan frame rate sebesar 24 fps untuk memberikan hasil sempurna untuk para penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Kemajuan teknologi telah memungkinkan ponsel dilengkapi dengan fungsi kamera yang canggih di kelasnya. Dengan adanya perangkat kamera tersebut, value dari sebuah smartphone...

Hardware

Unbox.id – Kamera pada smartphone telah menjadi salah satu fitur yang paling penting dan menarik bagi pengguna. Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan teknologi kamera...

Hardware

Unbox.id – Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan teknologi kamera pada smartphone telah mengalami kemajuan pesat. Ponsel pintar kini dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang canggih...

Software

Unbox.id – Saat sedang buka pengaturan pada kamera smartphone, pernahkah Anda menemukan fitur “anti-banding”? Fitur anti-banding bisa saja tidak dapat ditemukan di semua smartphone....