Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Ponsel MediaTek Dimensity 8100 Terbaik

MediaTek Dimensity 8100_1amd
Inilah dia beberapa ponsel dengan chip MediaTek Dimensity 8100 yang menarik dan juga dibekali fitur canggih di kelasnya. (Sumber: MediaTek)

Unbox.id – Tidak banyak ponsel yang menggunakan chip MediaTek Dimensity 8100 dirilis di Indonesia, bahkan hingga akhir tahun 2022, hanya 3 vendor yang merilis ponsel menggunakan chipset ini di Indonesia. Meski begitu, konsumen bisa dengan mudah menemukan ponsel MediaTek Dimensity 8100 dari berbagai merek yang didatangkan secara tidak resmi ke Indonesia. Untuk menghindari kemungkinan masalah di masa mendatang, kami menyarankan Anda hanya membeli produk asli. Jadi, jika Anda sedang mencari ponsel MediaTek Dimensity 8100 yang resmi diluncurkan di Indonesia.

Xiaomi 12T 5G

Xiaomi 12T 5G dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 8100-Ultra yang diproduksi pada proses 5nm, yang membantu menghemat lebih banyak energi. Dari segi performa, chipset ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

Untuk mendukung performa CPU, Xiaomi 12T 5G dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB yang dapat diperluas dengan mematikan fitur ekspansi RAM, sehingga total RAM yang dimiliki perangkat menjadi 11GB.

Ponsel Xiaomi yang memiliki layar AMOLED 6,67 inci ini sudah mendukung refresh rate 120Hz. Lalu untuk kamera, ada triple camera 108 MP + 8 MP + 2 MP, dengan kamera depan 20 MP. Daya yang dibutuhkan menjadi salah satu aspek penting, sehingga kapasitas baterai juga tak kalah penting, 5000 mAh.

Baterai ini mendukung pengisian turbo 120W, yang diklaim dapat terisi penuh dalam waktu pengisian 21 menit.

OPPO Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 Pro 5G_2b

OPPO Reno8 Pro 5G dibekali dengan chipse MediaTek Dimensity 8100 yang membuatnya semakin canggih dan pas untuk beragam fitur aplikasi yang ada. (Sumber: Yangcanggih)

OPPO Reno8 Pro 5G dibekali prosesor MediaTek Dimensity 8100-Max yang akan memastikan performa ponsel berjalan stabil dan konsisten. Performa prosesor tersebut ditopang oleh RAM 12GB, dengan penyimpanan internal 256GB.

Ponsel OPPO ini sebenarnya diiklankan sebagai ponsel premium dengan spesifikasi tinggi. Selain prosesor, keunggulan lain terlihat pada kamera dan teknologi fast charging. Dari segi desain, OPPO Reno8 Pro 5G terlihat mewah. OPPO Reno8 Pro 5G hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci. Layarnya mampu menampilkan gambar dengan resolusi FHD (2412 x 1080 piksel) dan mendukung refresh rate 120Hz.

Untuk kebutuhan fotografi, OPPO Reno8 Pro 5G mengintegrasikan modul tiga kamera dengan kamera utama 50 MP dengan sensor Sony. Lalu di bagian depan terdapat kamera selfie 32MP. Kebutuhan dayanya dipenuhi oleh baterai berkapasitas 4500 mAh yang sudah mendukung teknologi SUPERVOOC. Teknologi ini akan memastikan pengisian baterai cepat dengan kapasitas 80W.

Baca juga: Smartphone Dengan MediaTek G99 Terbaik Di Juni 2023

Realme GT Neo 3

Dari semua ponsel MediaTek Dimensity 8100 yang ada di daftar ini, Realm GT Neo 3 memiliki tampilan yang paling khas dan modern, dengan desain yang mengingatkan pada mobil balap atau mobil sport mewah.

Prosesor MediaTek Dimensity 8100 Realm GT Neo 3 mendukung RAM besar. Terdapat dua varian dengan pilihan RAM 8GB/256GB dan RAM 12GB/256GB yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
Dari segi visual, layar 6,7 inci yang dibawanya bisa disandingkan dengan ponsel lain sekelasnya. Selain itu, layarnya juga mendukung refresh rate 120Hz dengan fitur Reality Display.

Soal kamera, Domain GT Neo 3 dilengkapi dengan triple camera cluster dengan kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide-angle 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan perangkat terdapat kamera selfie 16MP.

Klaim tenaganya disediakan oleh baterai berkapasitas 4500mAh dengan pengisian cepat UltraDart 150W untuk varian RAM 12GB/256GB dan UltraDart 80W untuk varian RAM 8GB/256GB.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id – Prosesor adalah jantung dari ponsel pintar mana pun. Komponen ini dikerjakan secara khusus oleh perusahaan seperti MediaTek dan Qualcomm. Meski begitu,...

Hardware

Unbox.id – Google sepertinya tengah bersiap meluncurkan seri Pixel baru, tepatnya seri Pixel 9. Hal tersebut diketahui lewat kemunculan chipset Tensor G4 di database...

Hardware

Unbox.id – Bos Facebook Mark Zuckerberg saat ini memasukkan Meta ke dalam upayanya mengembangkan kecerdasan umum buatan (AGI). Untuk mewujudkan upaya tersebut, Mark Zuckerberg...

Hardware

Unbox.id – Ponsel 5G yang diproduksi semakin banyak, termasuk untuk pasar Indonesia. Salah satu model yang dibidik konsumen adalah ponsel MediaTek Dimensity 7050 yang...