Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Untuk Konektivitas, MediaTek Hadirkan Dua Chip Baru Seri Filogic

Jakarta, Unbox.id  –  Kemarin (Jumat, 1/10) MediaTek meluncurkan seri konektivitas Filogic baru dengan memperkenalkan solusi system-on-chip (SoC) Filogic 830 Wi-Fi 6/6E dan kartu jaringan (Network Interface Card/NIC) Filogic 630 Wi-Fi 6E. “Seri MediaTek Filogic mengantarkan era baru solusi Wi-Fi pintar dengan kecepatan tinggi, latensi rendah, dan efisiensi daya yang luar biasa untuk pengalaman yang mulus dan selalu terhubung,” kata Alan Hsu, Corporate Vice President & General Manager, Intelligent Connectivity di MediaTek.

MediaTek Filogic 830

Filogic 830 mengemas beragam fitur ke dalam SoC 12nm berdaya ultra-rendah yang ringkas, yang memungkinkan pelanggan merancang solusi berbeda untuk router, access point, dan sistem mesh. SoC ini mengintegrasikan empat prosesor Arm Cortex-A53 yang bekerja hingga 2GHz per core untuk daya pemrosesan hingga +18.000 DMIP, dual 4×4 Wi-Fi 6/6E untuk konektivitas hingga 6Gbps, dua interface Ethernet 2,5 Gigabit dan sejumlah interface periferal.

MediaTek Filogic 630

Filogic 630 adalah solusi Wi-Fi 6/6E NIC yang mendukung dual-band, dual-concurrent 2×2 2.4GHz dan 3×3 5GHz atau 6GHz hingga 3Gbps. Chipset ini mendukung sistem 3T3R 5/6GHz yang unik dengan front-end modules (FEMs) internal yang memberikan jangkauan yang setara atau lebih baik daripada solusi 2T2R dengan FEMs eksternal. Desain yang sangat terintegrasi ini membantu menurunkan biaya bill of material (BOM), sekaligus memungkinkan desain yang lebih ramping dengan area frontend RF yang kecil.

MediaTek-Filogic

Antena ketiga Filogic 630 memungkinkan kemampuan transmisi beamforming yang unggul serta peningkatan keragaman. Filogic 630 mendukung interface seperti PCIe, yang memungkinkannya digabungkan dengan Filogic 830 untuk solusi konektivitas tri-band untuk gateway broadband, enterprise access points, dan router ritel dengan kecepatan dan kapasitas bandwidth yang lebih tinggi.

MediaTek memiliki portofolio Wi-Fi terluas dan merupakan pemasok Wi-Fi No. 1 di seluruh broadband, router ritel, perangkat elektronik konsumen, dan game. Portofolio Wi-Fi MediaTek mendukung ratusan juta perangkat setiap tahun. Selama bertahun-tahun, MediaTek telah bekerja sama dengan Wi-Fi Alliance untuk memastikan portofolio konektivitas MediaTek mendukung fitur Wi-Fi terbaru. Pada Januari 2021, MediaTek terpilih menjadi tempat pengujian untuk Wi-Fi 6E, sertifikasi terbaru dari Wi-Fi Alliance® untuk perangkat Wi-Fi CERTIFIED 6™ dengan dukungan 6GHz.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Hardware

Last updated on 30 Mei, 2022 Jakarta, Unbox.id  – Baru-baru ini, MediaTek mengumumkan peluncuran solusi platform yaitu Wi-Fi 7 Filogic 880 dan Filogic 380...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, MediaTek meluncurkan platform Genio baru untuk perangkat AIoT dan memperkenalkan cip pertama dalam keluarga Genio, Genio 1200 yang didesain...

Software

Jakarta, Unbox.id – Pada kesempatan yang lalu, riset untuk mengukur perkembangan chipset smartphone di tahun 2021 melaporkan bahwa MediaTek menjadi urutan teratas. Di mana...

Hardware

Jakarta, Unbox.id  – Hari ini (Selasa, 23/11), MediaTek dan TSMC meluncurkan system-on-chip (SoC) 7 nanometer TV digital 8K pertama di dunia, yaitu MediaTek Pentonic...