Connect with us

Hi, what are you looking for?

Operator

XL Axiata Perluas Layanan Penggantian

XL Axiata_1a
XL Axiata. (Sumber: XL)

Unbox.id – XL Axiata memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan kembali kartu XL yang hilang, yakni mengaktifkan kembali kartu yang hilang. Untuk membantu pengguna dengan mudah mengaktifkan kembali nomor XL yang terbakar atau mengganti kartu dan mendaftar XL Prioritas, XL Axiata memperkenalkan 100 titik layanan XL Axis. 100 titik layanan XL Axis tersebar di 70 kota/kabupaten seluruh Indonesia. Kehadiran pusat layanan pelanggan ini diharapkan dapat meningkatkan layanan pelanggan. Memang benar, layanan pelanggan menjadi salah satu faktor kunci dalam meningkatkan pengalaman pelanggan XL Axiata.

Diharapkan Dapat Memudahkan Pelanggan

XL Axiata_2b

XL Axiata. (Sumber: Informasi Teknologi Indonesia)

Junius Khoestadi, Ketua Grup Pengelola Saluran Tidak Langsung XL Axiata, berharap hadirnya titik layanan XL Axis akan semakin memudahkan pelanggan dan masyarakat dalam mengakses layanan XL Axiata.

“Layanan penggantian Kartu Layanan dan pengaktifan kembali yang habis masa berlakunya nomor merupakan salah satu hal yang paling dibutuhkan pelanggan, oleh karena itu kehadirannya sebagai “XL Axis Service Point untuk meningkatkan kapasitas layanan bagi pelanggan tersebut” terletak agak jauh dari XL Center, “kutip Junius dalam keterangan operator telekomunikasi ini.

Saat ini, penggantian kartu XL atau pengaktifan kartu sitaan dapat dilakukan di XL Center atau XL Center Online. Namun adanya XL Center dan terbatasnya waktu pengiriman kartu online memaksa XL menghadirkan solusi baru yaitu XL Axis Service Point.

Kartu SIM Langsung Bisa Dapatkan Pelanggan

Pelanggan bisa langsung mendapatkan kartu pengganti jika seluruh syarat terpenuhi. Kehadiran titik layanan XL Axis berkoordinasi dengan kantor agen XL dan titik penjualan yang berlokasi jauh dari pusat XL. Hal ini dapat memudahkan pelanggan yang membutuhkan layanan penggantian kartu di lokasi tersebut.

Beberapa kota/kabupaten yang menyediakan layanan Service Point XL AXIS ada di Banda Aceh, Batam, Jambi, Lampung, Medan, Palembang. Pekanbaru. Bekasi, Cirebon, Cimahi, Brebes, Temanggung, Ngawi, Nganjuk, Pacitan, Probolinggo dan lain-lain.

Jaringan 4G operator ini kini melayani 57,5 ​​juta pelanggan di Indonesia. Layanan XL menjangkau lebih dari 61.000 desa/kelurahan, 5.700 kecamatan, dan 469 kabupaten di 38 provinsi.

Untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi pelanggan, operator ini mengoperasikan lebih dari 158.000 stasiun BTS yang sebagian besar merupakan stasiun BTS 4G sebagai serta jaringan tulang punggung serat optik membentang sepanjang 159.000 km di sebagian besar kepulauan Indonesia.

Baca juga: XL Axiata Perluas Sinyal 4G Di Jalur MRT Jakarta

Kesiapan Jaringan XL Axiata Jelang Natal

XL Axiata_3c

XL Axiata. (Sumber: XL)

Sebelumnya operator telekomunikasi ini memastikan jaringannya siap menghadapi masa libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Berdasarkan data tahun-tahun sebelumnya, XL Axiata memperkirakan trafik akan meningkat 2 hingga 3 kali lipat dibandingkan rata-rata trafik. dalam kondisi normal saat ini. normal dan meningkat sekitar 20% dibandingkan trafik Natal tahun lalu.

Menurut perkiraan XL Axiata, lonjakan trafik terjadi karena meningkatnya penggunaan pelanggan di luar berbagai layanan digital, terutama untuk mengisi libur panjang. Selain itu, pelanggan diharapkan semakin banyak mengirimkan konten video atau foto, termasuk mengakses konten streaming seperti video, musik, dan game.

Selain itu, saat libur Natal, pelanggan juga akan lebih banyak menggunakan media sosial. Menurut Marwan O. Baasir, Direktur Hubungan Eksternal XL Axiata, persiapan tersebut juga dilakukan karena aktivitas liburan masyarakat kini sudah kembali normal, setelah sempat dibatasi akibat pandemi.

“Karena setelah pandemi, masyarakat kini pengen banget liburan. Jadi ayo kita pindahkan yang mau jalan-jalan dan berlibur,” ujarnya saat ditemui awak media di Bandung.

Berdasarkan survei Kementerian Perhubungan tahun 2023, diperkirakan terdapat potensi pergerakan sekitar 107,63 juta orang. Untuk mengantisipasi hal tersebut, XL Axiata bersiap menambah kapasitas jaringan sebanyak 2 kali lipat dibandingkan hari biasa.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Berdasarkan penelusuran pada 24 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, rata-rata trafik layanan XL Axiata pada periode Natal dan Tahun Baru naik...

Operator

Unbox.id – Pengguna internet di Platform X alias Twitter mengeluhkan hilangnya sinyal Indosat sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Sontak, kata kunci Indosat langsung menjadi...

Operator

Unbox.id – Operator telepon seluler XL Axiata mencatatkan pendapatan sebesar Rp 23,88 triliun pada kuartal III 2023. Angka tersebut setara dengan pertumbuhan 10 persen...

Tech Industry

Unbox.id – XL Axiata memperluas layanannya kepada pelanggan yang menggunakan transportasi umum. Kali ini XL Axiata memastikan sinyal 4G-nya tersedia di sepanjang jalur metro...