Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp: Cara Mengaktifkan Fitur Blokir Panggilan Tidak Dikenal

WhatsApp
Cara aktifkan fitur blokir panggilan tidak dikenal | foto : Spot.ph

Jakarta, Unbox.id WhatsApp dengan berbagai fitur barunya membuat pengguna semakin nyaman dan aman dalam berkomunikasi, baik pesan teks, suara, maupun video call. Menariknya, saat ini Anda bisa juga untuk membisukan panggilan yang tidak Anda kenali.

Fitur yang satu ini merupakan salah satu keunggulan aplikasi perpesanan WhatsApp yang saat ini dikembangkan lebih canggih oleh Meta. Selain itu, platform ini juga terkenal dengan enkripsi end-to-end yang memungkinkan pengguna melindungi percakapannya.

Baca juga: Pilihan Smart Bulb Canggih Yang Pas Buat Kebutuhan Rumah

Terbaru, mereka merilis fitur untuk memblokir panggilan dari penelpon yang tidak ada di dalam daftar kontak Anda. Cara mengaktifkannya ternyata cukup mudah, Anda tidak perlu mengaktifkan fitur berlangganan atau menambah aplikasi untuk mengaksesnya.

Cara Mengaktifkan Fitur WhatsApp Blokir Panggilan Tidak Dikenal

Dengan mengaktifkannya, Anda dapat terhindar dari segala jenis penelpon spam, penipuan, dan jenis gangguan lainnya. Pertama-tama, pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah berada dalam update versi terbaru, Anda dapat memeriksanya di Google Playstore atau AppStore.

Buka aplikasi tersebut, lalu lihat aplikasi platform perpesanan berwarna hijau tersebut. Anda bisa tekan tombol update jika belum memperbaruinya. Akan tetapi, jika tidak ada update terbaru, artinya aplikasi Anda sudah berada di versi terbarunya.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Fold4

Selanjutnya, buka aplikasi tersebut melalui ponsel Anda, pilih titik tiga di sebelah kanan atas ponsel untuk Android. Setelah itu, pilih setelan yang ada di opsi paling bawah pada menu titik tiga tersebut. Masuk ke setelan privasi setelah Anda scroll ke bawah lagi.

Informasi dan Fitur Lainnya

Nah, Anda sudah bisa melihat menu privasi yang ada di dalamnya, scroll lagi ke bawah. Kemudian, Anda akan menemui opsi panggilan. Masuk ke dalam opsi tersebut untuk mengaktifkan fitur blokir panggilan dari nomor yang tidak Anda kenali.

Selain fitur keamanan tersebut, platform yang dikembangkan oleh Meta ini juga memiliki fitur lain seperti edit pesan. Ini merupakan solusi bagi Anda yang sering tidak sengaja mengetik kata yang salah saat mengirimkan pesan.

Namun, aplikasi tersebut hanya membatasi penggunanya untuk mengedit dengan waktu maksimal 15 menit setelah pesan terkirim. Anda tidak bisa melakukan edit untuk pesan-pesan yang sudah lama terkirim.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...

Tech Industry

Unbox.id – Huawei semakin aktif berkolaborasi dengan pengembang untuk menciptakan berbagai aplikasi asli untuk sistem operasi selulernya HarmonyOS. Undangan ini disampaikan oleh Rotating Chairman...

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...