Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Webcam Murah Untuk Meeting Bagi Laptop Maupun Komputer

Logitech C310_1a
Logitech C310. (Sumber: Logitech)

Unbox.id – Kehadiran teknologi webcam atau kamera eksternal laptop sangat berguna untuk melakukan meeting online, apalagi kualitas resolusi webcam sekarang sudah sangat bagus. Setidaknya akan membuat kita terlihat profesional saat bertemu dengan klien atau rekan bisnis. Selain untuk memenuhi kebutuhan, webcam juga biasa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar secara online. Jadi, agar rapat dan belajar berjalan lebih lancar, Anda memerlukan webcam yang bagus. Berikut beberapa rekomendasi kamera laptop eksternal terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

Logitech C310

Rekomendasi kamera eksternal laptop terbaik pertama adalah Logitech C310 yang harganya murah dan dilengkapi dengan klip universal yang pas dengan laptop, LCD atau CRT, kamera 5 mp, perekaman video 1280×720, dan mikrofon terintegrasi.

Webcam ini memiliki fitur hebat dengan resolusi 720p, lampu otomatis, dan mikrofon peredam bising. Anda tidak perlu khawatir, gambar yang dihasilkan tidak akan terlalu gelap atau terlalu terang karena dapat menyesuaikan dengan cahaya aslinya.

Logitech B525

Logitech B525_2b

Logitech B525. (Sumber: Pam Infotech)

Webcam laptop yang direkomendasikan selanjutnya adalah Logitech B525 yang harganya sedikit lebih mahal dari sebelumnya. Webcam yang nyaman ini memiliki desain lipat yang sangat ringkas dan dilengkapi dengan klip laptop universal. Video yang dihasilkan sangat jernih dan tajam. Berikut beberapa manfaatnya.

Kualitas gambar penting untuk mendukung pekerjaan. Seperti rapat online atau panggilan video. Dengan video HD 1080p direkam pada 30 frame per detik. Mampu menghasilkan gambar yang terang meski dalam kondisi minim cahaya. Fokus otomatis internal dapat fokus hingga 10cm.

B525 ini memiliki sertifikat kompatibilitas dan dilengkapi dengan Skype for Business. Integrasi yang lebih baik dengan LifeSize, Vidyo, Zoom, Broadsoft, dan lainnya. Yang harus Anda lakukan hanyalah plug and play untuk memulai rapat harian Anda.

Tidak ada istilah perangkat lunak khusus untuk PC dan Mac. Cukup colokkan ke laptop Anda dan Anda dapat bekerja dengan lancar.

Logitech BCC950

Jika Anda bekerja dari rumah dan perlu mengadakan konferensi video kecil-kecilan, Logitech BCC950 adalah pilihan yang tepat. Desain all-in-one yang dibawanya mudah digunakan dan sangat menghemat tempat.

Webcam yang nyaman ini dapat dipasang dengan cepat di atas meja atau meja konferensi. Video HD dan audio yang jernih dapat menghasilkan kualitas video yang bagus.

Yang harus Anda lakukan hanyalah plug and play, karena webcam jenis ini sudah menyediakan video dan audio HD pita lebar dari kamera bermotor. Inilah salah satu alasan mengapa Logitech BCC950 menjadi salah satu rekomendasi webcam laptop terbaik.

Singkatnya, dengan menggunakan Logitech BCC950, jangkauan videonya juga luas, terutama untuk rapat dengan peserta konferensi dari 1 hingga 4 orang. Karena dilengkapi dengan fingerprint dan eye-level camera, sangat cocok untuk pekerja dengan produktivitas tinggi.

Mikrofon omnidirectional, peredam bising memungkinkan suara dan anggota didengar dengan jelas. Bahkan hingga jarak 2,4 meter. Pastinya webcam ini cukup cocok untuk dimiliki oleh penggunanya yang ingin melakukan meeting dengan perangkat laptop maupun komputer yang dimilikinya.

Baca juga: Ini Bahaya Force Shutdown Bagi Laptop Atau Komputer

Havit HV-V622

Havit HV-V622_3c

Havit HV-V622. (Sumber: Bukalapak)

Rekomendasi webcam laptop terbaik kami berikutnya adalah Havit HV-V622. Webcam ini mudah diarahkan ke mana saja secara manual. Karena memiliki fungsi sumbu pada dasarnya. Instalasi juga sangat mudah karena tidak memerlukan driver tambahan.

Penginstalannya sangat sederhana karena tidak memerlukan banyak driver atau program tambahan. Anda dapat menggunakannya dalam panggilan video melalui Skype, Yahoo Messenger, Microsoft MSN Live, dan lainnya.

Tentunya dalam hal ini, Havit HV-V622 bisa masuk ke dalam jajaran webcam laptop yang pas dimana bisa terintegrasi dengan baik untuk kebutuhan para penggunanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Live streaming di hadapan penonton kini banyak dilakukan oleh kaum muda untuk menarik keterlibatan dan pendapatan. Mulai dengan streaming game, hiburan, atau...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Dengan fitur perekaman yang lebih mumpuni serta dapat digunakan secara terpisah, banyak orang lebih memilih webcam daripada kamera bawaan laptop. Terutama...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Webcam adalah salah satu benda yang sangat dibutuhkan untuk menunjang komunikasi secara langsung oleh para penggunanya. Selain penting untuk saling bertatap muka,...

Merk

Jakarta, Unbox.id – Saat ini iPhone memang dapat dimanfaatkan untuk menjadi webcam di perangkat macOS, namun pihak Apple baru-baru mengumumkan bahwa pihaknya merilis fitur...