Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Mari Berkenalan Dengan Logitech MX Brio

Logitech MX Brio_1a
Logitech MX Brio. (Sumber: Inside Computer World)

Unbox.id – Live streaming di hadapan penonton kini banyak dilakukan oleh kaum muda untuk menarik keterlibatan dan pendapatan. Mulai dengan streaming game, hiburan, atau lainnya. Untuk melakukan streaming dan bertemu online dari mana saja, pengguna memerlukan kamera atau webcam yang sesuai. Menyadari kebutuhan ini, Logitech telah meluncurkan webcam kelas atas yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan streaming dan profesional, yang disebut Logitech MX Brio.

Dibanderol Dengan Harga Yang Menarik

Logitech MX Brio_2b

Logitech MX Brio. (Sumber: Tech Logic)

Perangkat tersebut dibanderol dengan harga Rp 3,2 juta di Indonesia dan dapat dibeli melalui toko online dan e-store lainnya. MX Brio termasuk dalam lini utama dengan mouse dan keyboard MX. Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi Ultra HD 4K yang mampu meningkatkan kualitas komunikasi virtual menjadi lebih efisien.

Anatoliy Polyanker, General Manager Bisnis MX di Logitech, mengatakan pengguna seri MX berasal dari berbagai lingkungan.

“Mereka membutuhkan webcam serbaguna untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan video dan audio berkualitas, itulah sebabnya Logitech memperkenalkan MX Brio dengan webcam kualitas tertinggi untuk membantu pengguna beroperasi lebih optimal,” kata Anatoliy Polyanker.”

Dari segi spesifikasi, webcam ini memiliki resolusi tinggi dan sensor MX Brio Ultra HD 4K yang canggih. MX Brio juga dikatakan memiliki piksel 70% lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Dengan cara ini gambar yang ditampilkan bisa lebih detail dan sangat tajam.

Peningkatan Kualitas Gambar dengan Dukungan AI

Kualitas gambar ditingkatkan berkat AI dengan penyesuaian pencahayaan otomatis namun tetap terlihat natural. Dengan begitu, dalam kondisi minim cahaya, MX Brio mampu menampilkan gambar wajah 2 kali lebih baik dan detail.

Bahkan, kemampuan tersebut sudah diuji di lab DXOMARK. MX Brio juga dilengkapi dengan opsi penyesuaian tingkat lanjut, untuk memungkinkan pengguna menyempurnakan penampilan mereka saat streaming.

Mulailah dengan menyesuaikan pencahayaan, warna, kecerahan, pembingkaian, dan lainnya menggunakan Logi Options+, Logi Tune, dan G Hub.

Audio Jernih

Logitech MX Brio_3c

Logitech MX Brio. (Sumber: Gadget Talk)

Webcam ini juga dilengkapi dengan mode tampilan yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan panorama suatu sketsa atau objek di atas meja dengan memiringkan webcam.

Selain fokus melihat gambar, MX Brio juga memiliki dua fitur membuat pancaran mikrofon. untuk mengurangi kebisingan akustik dan mengintegrasikan penutup privasi untuk menjaga privasi. Kamera web ini juga didukung oleh pembingkaian otomatis RightSight, yang langsung mendeteksi dan memfokuskan pada speaker bahkan saat orang tersebut bergerak.

MX Brio konsisten dengan komitmen Logitech dalam menciptakan pengalaman produk yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan dampak lingkungan dan sosial yang ditunjukkan melalui penggunaan material produk. MX Brio dirancang dengan bahan karbon netral bersertifikat dan kemasan kertas bersertifikat FSC.

Komponen plastik MX Brio menggunakan plastik daur ulang pasca konsumen (PCR) bersertifikat menggunakan plastik bekas dari barang elektronik konsumen lama dengan 82% grafit dan 75% Abu-abu Muda.

Baca juga: Logitech Munculkan Wave Keys Di Indonesia

Mengenal Perusahaan Logitech

Logitech adalah sebuah perusahaan multinasional yang berbasis di Swiss yang terkenal karena menghasilkan perangkat keras komputer dan aksesori elektronik konsumen. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1981 oleh Daniel Borel dan Pierluigi Zappacosta di Lausanne, Swiss.

Logitech telah menjadi pemimpin dalam industri aksesori komputer dan periferal, dengan produk-produk yang meliputi mouse, keyboard, headset, speaker, webcam, dan perangkat lunak terkait.

Logitech terkenal dengan beragam produknya seperti mouse dan keyboard yang inovatif dan ergonomis. Mereka juga menawarkan lini produk lain seperti webcam, headset, speaker, dan perangkat game.

Logitech dikenal fokus pada inovasi dan kualitas produknya. Mereka terus melakukan penelitian dan pengembangan untuk memperkenalkan teknologi baru dan meningkatkan pengalaman pengguna. Berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan dari operasi kami.

Mereka memiliki inisiatif keberlanjutan yang kuat, termasuk penggunaan bahan ramah lingkungan dalam produk mereka dan upaya mengurangi limbah.

Produk Logitech dijual di seluruh dunia dan digunakan oleh banyak pengguna, mulai dari pengguna individu hingga bisnis besar.

Secara paralel Dalam perkembangannya, Logitech telah melakukan sejumlah akuisisi dan kemitraan strategis dengan perusahaan lain untuk memperluas portofolio produk dan memperkuat posisinya di pasar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Logitech baru saja resmi meluncurkan keyboard nirkabel baru bernama Waye Keys. Keyboard ini memiliki desain bergelombang yang khas dengan tata letak yang...

Artikel

Last updated on 23 Oktober, 2023 Jakarta, Unbox.id – Keyboard nirkabel yang hebat dapat mengurangi kekacauan di meja Anda dan membantu Anda mengetik lebih cepat...

Hardware

Unbox.id – Logitech mengumumkan kehadiran seri terbaru Pebble di pasar Indonesia, keyboard Bluetooth multi-perangkat Pebble Keys 2 K380s dan mouse Bluetooth Pebble Mouse 2...

Hardware

Unbox.id – Kehadiran teknologi webcam atau kamera eksternal laptop sangat berguna untuk melakukan meeting online, apalagi kualitas resolusi webcam sekarang sudah sangat bagus. Setidaknya...