Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Daftar Pilihan Webcam Terbaik Dengan Spek Mumpuni Untuk PC

Webcam_1
Ada beberapa pilihan webcam dengan spek yang mumpuni bagi para pengguna PC.

Unbox.id – Webcam adalah salah satu benda yang sangat dibutuhkan untuk menunjang komunikasi secara langsung oleh para penggunanya. Selain penting untuk saling bertatap muka, kegunaan dari webcam pada PC juga cukup diperlukan bagi para content creator maupun bagi para streamer yang memerlukan kamera dengan resolusi tinggi untuk pengambilan gambar tersebut. Dengan adanya kebutuhan tersebut, inilah daftar pilihan webcam terbaik dengan spek mumpuni untuk PC.

Logitech B525

Webcam pertama yang bisa menjadi pilihannya adalah produk dari Logitech. Terkenal akan menjadi produsen beragam produk untuk kebutuhan PC, Logitech turut menghadirkan sebuah webcam dengan spek mumpuni bagi para penggunanya. Dalam hal ini, seri Logitech B525 adalah jawaban produk yang ditawarkan oleh produsen perangkat teknologi tersebut.

Spesifikasi pada perangkat ini juga bisa dibilang cukup canggih di mana disematkan teknologi RightLight 2. Teknologi ini mampu memberikan pencahayaan maksimal lewat penanagkapan gambar yang jelas dan juga jernih. Selain itu, perangkat ini juga mampu untuk merekam hingga kualitas videonya mencapai HD 720p dengan rate sebesar 30 frame per detik.

Dengan juga memiliki ketajaman objek hingga 10 cm, Logitech B525 mampu hadirkan kualitas pengangkapan gambar yang mumpuni serta jernih untuk menunjang aktivitas para penggunanya lewat platfotm PC.

Baca juga: MacOS Ventura Hadirkan Fitur IPhone Jadi Webcam

NYK Nemesis A70 Dark Knight

NYK Nemesis A70 Dark Knight_1

Produk NYK hadirkan sebuah webcam dengan resolusi tinggi. (Sumber: ProductNation)

Produk selanjutnya yang bisa dipilih oleh para pengguna PC untuk kebutuhan aktivitas kesehariannya adalah dengan menggunakan webcam dari produl NYK. Dalam hal ini, NYK menghadirkan sebuah produk dengan spek yang mumpuni di mana bisa diematkan di PC maupun laptop. Ya, produk tersebut adalah NYK Nemesis A70 Dark Knight.

Webcam ini sendiri mampu menunjang gambar dengan resolusi tinggi di mana resolusi yang bisa dihadirkan adalah sekitar HD 1280x720P dengan frame rate sekitar 30 frame per detiknya. Untuk aktivitas komunikasi, webcam dari NYK ini juga disematkan mikrofon yang cukup canggih. Fitur dari mikrofon tersebut adalah noise reduction di mana bisa mengurangi kebisingan dari area sekitar apabila sedang menyala perangkat tersebut.

Selain itu dengan dilengkapi teknologi 360 derajat, webcam NYK Nemesis A70 Dark Knight ini juga ditambah dengan teknologi video correction yang bisa memberikan kualitas pencerahan gambar yang baik apabila di sekitar para penggunanya memiliki pencahayaan yang kurang terang.

Mixio Z1

Webcam berikutnya yang cocok untuk diboyong oleh para penggunanya adalah produk dengan merk Mixio Z1. Ini adalah sebuah webcam di mana memiliki spesifikasi yang cocok bagi para pembuat content creator yang suka dengan pembuatan konten live streaming di berbagai platform.

Mixio Z1 didukung dengan kamera beresolusi tinggi di sekitar 1920×1080 piksel. Kamera tersebut juga dilengkpai dengan lensa optik berpresisi tinggi yang mana bisa menghasilkan kualitas penangkapan gambar dengan mumpuni dan jernih. Tak hanya sampai disitu saja, Mixio Z1 juga memberikan fitur mikrofon di mana mampu menangkap suara hingga jarak 10 meter.

Selain itu kepala dari webcam ini juga dapat memberikan fleksibilitas pada angle video sehingga mampu menyesuaikan kebutuhan dari para penggunanya. Lebih lanjut, Mixio Z1 juga sudah memiliki kompatibel dengan semua platform sistem pada PC sehingga penggunaannya tidak akan menjadi masalah bagi para penggunanya.

Baca juga: Rekomendasi Webcam Terbaik 2022

Fantech Luminous C30

Fantech Luminous C30_1

Fantech hadirkan webcam yang cocok untuk para streamer maupun Youtuber dengan spek mumpuni. (Sumber: Fantech World)

Bagi para pengguna PC yang ingin menangkap gambar maupun video dengan kualitas terbaik, maka webcam ini bisa menjadi jawabannya! Ya, ini adalah Fantech Luminous C30. Webcam ini mampu menghadirkan kamere dengan resolusi hingga 2k dan ditambah dengan frame per secondnya 25 frame per detik.

Yang membuatnya menjadi lebih lengkap adalah webcam ini juga mampu mempunyai sudut pandang yang lebar di angka 106 derajat. Dilengkapi dengan built-in microphone, pastinya Fantech Luminous C30 bisa memuaskan para penggunanya dengan ragam fitur yang dimilikinya tersebut.

 

 

Sumber: Dari berbagai sumber

Foto:  ProductNation, Fantech World

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Live streaming di hadapan penonton kini banyak dilakukan oleh kaum muda untuk menarik keterlibatan dan pendapatan. Mulai dengan streaming game, hiburan, atau...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Mechanical Revolution baru-baru ini telah memperkenalkan versi teranyar dari mini PC Mechrevo Aurora S. Menurut berbagai sumber, perangkat terbaru yang satu...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — AOOSTAR belum lama ini telah meluncurkan perangkat komputer personal (PC) andalan baru di Tiongkok. Perangkat komputasi dengan fitur canggih tersebut memiliki...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Keychron baru-baru ini meluncurkan iterasi terbarunya, keyboard mekanis low-profile K1 Max di pasar Cina. Produk ini sudah tersedia di beberapa situs...