Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

MacOS Ventura Hadirkan Fitur iPhone Jadi Webcam

MacOS Ventura Hadirkan Fitur iPhone Jadi Webcam (sumber: cultofmac.com)
MacOS Ventura Hadirkan Fitur iPhone Jadi Webcam (sumber: cultofmac.com)

Last updated on 18 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Saat ini iPhone memang dapat dimanfaatkan untuk menjadi webcam di perangkat macOS, namun pihak Apple baru-baru mengumumkan bahwa pihaknya merilis fitur bawaan terbaru di macOS Ventura yang memungkinkan pengguna tak perlu membeli software tambahan untuk dapat menggunakan iPhone sebagai webcam.

baca artikel menarik lainnya tentang : kabel iphone mfi

Fitur baru tersebut yakni bernama Continuity Camera. Fitur terbaru ini tak hanya dapat berfungsi untuk aplikasi video call bawaan Mac seperti FaceTime saja, melainkan juga bisa digunakan untuk berbagai aplikasi lain seperti Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, WebEx dan lain sebagainya.

Continuity Camera ini pada dasarnya menjadikan iPhone sebagai webcam dengan mengambil hasil gambar dari kamera belakang iPhone dan mengirimkan sinyal gambar tersebut ke Mac. Anda cukup taruh iPhone Anda di bagian atas layar Mac, kemudian nantinya perangkat Mac akan mengenali iPhone Anda.

baca artikel menarik lainnya tentang : merk kabel iphone mfi

MacOS Ventura akan secara otomatis beralih ke iPhone Anda jika dipasang pada dudukan dan dicolokkan melalui USB atau  menggunakan Bluetooth dan Wi-Fi. Kemudian, FIturnya sendiri juga sudah mendukung Center Stage, Portrait mode, dan Studio Light.

Continuity Camera macOS (sumber: support.apple.com)

Continuity Camera macOS (sumber: support.apple.com)

Baca juga: 4 Merek Kabel Data iPhone Terbaik dan Bersertifikasi MFi

Untuk bisa menggunakan fitur Continuity Camera ini, Anda harus menggunakan iPhone dengan iOS 16 dan komputer Mac dengan macOS Ventura. Selain itu, Anda juga harus masuk dengan Apple ID yang sama. Untuk koneksinya, Anda bisa menggunakan kabel, atau jika ingin terhubung secara nirkabel, Anda harus berada dalam jangkauan Bluetooth dan dalam jaringan WiFi yang sama.

baca artikel menarik lainnya tentang : kabel mfi terbaik

Pada Center Stage, gambar akan tetap menjaga fokus dan mengikuti badan kita bergerak dalam jangkauan tertentu. Lalu untuk Portrait Mode, gambar latar belakang akan berubah menjadi blur atau bokeh. Kemudian Studio Light, gambar akan memberikan fokus cahaya pada diri kita.

Selain itu, terdapat juga fitur bernama Desk View untuk menampilkan gambar dari meja pengguna dengan menggunakan kamera ultra-wide yang dapat ditampilkan bersama gambar dari kamera utama.

baca artikel menarik lainnya tentang : kabel iphone yang mfi

Uniknya, fitur ajaib ini memungkinkan Anda untuk menyorot obyek di bagian tanpa perlu mengubah posisi iPhone. Dengan begitu, fitur ini dapat membantu Anda yang sedang melakukan tutorial tertentu.

Dengan Continuity Camera di MacOS Ventura ini, Anda bisa memilih salah satu fitur kamera iPhone, baik untuk dikombinasikan maupun memakai semuanya untuk keperluan tertentu.

SPV Software Engine Engineering Apple yakni Craig Federighi, mengungkapkan pada pagelaran WWDC beberapa waktu lalu bahwa pihaknya berjanji untuk menggandeng Belkin untuk membuat aksesoris MagSafe iPhone yang dapat digunakan untuk meletakkan iPhone ke layar MacBook.

Baca juga: 5 Rekomendasi Merek Tempered Glass Terbaik iPhone

Apple sendiri masih belum memastikan kapan fitur ini akan tersedia untuk pengguna umum, namun yang jelas fitur ini akan tersedia dalam beberapa waktu mendatang, dan fiturnya akan tersedia untuk perangkat yang saat ini sudah ada melakukan pembaruan software.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: cultofmac.com, support.apple.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...

Tech Industry

Last updated on 26 Juni, 2024 Unbox.id – Apple mengumumkan kehadiran iOS 18 saat WWDC (Worldwide Developers Conference) 2024. Seiring dengan pembaruan yang tak...

Software

Last updated on 29 Juni, 2024 Unbox.id – Apple membuat kejutan ketika mengumumkan Apple Intelligence di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia selama...

Artikel

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Pada tahun 2021,...