Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Twitch Sediakan Fitur Stories untuk Streamer Affiliate

Twitch
Ilustrasi | foto: iTech Post

Jakarta, Unbox.id – Salah satu platform media sosial yang menyajikan siaran langsung atau live streaming, Twitch kini merilis fitur barunya, yakni Stories. Fitur tersebut telah hadir pada pembaruan aplikasi, baik di Android maupun iOS Apple.

Fitur ini membuatnya mampu bersaing dengan media sosial yang lain, baik itu Facebook, WhatsApp, maupun Instagram. Dengannya, pengguna atau streamer mampu meng-upload video singkat atau gambar pada pengikutnya dengan waktu yang terbatas.

Baca juga: Review Galaxy Buds FE, Earbuds Samsung dengan Fitur Lengkap, Lebih Terjangkau

Hal tersebut sesuai dengan ungkapan perwakilan dari pengembang platform Twitch beberapa waktu lalu melalui akun resmi X/Twitter. Menurutnya, konten yang muncul di laman story tersebut akan menghilang secara otomatis dalam waktu 2 hari.

Twitch Sediakan Fitur Story di Platformnya

“Penambahan fitur Stories ke platform akan membantu streamer untuk memperluas jangkauannya ke banyak pengguna. Postingan yang naik ke laman Stories akan hilang secara otomatis dalam waktu tepat 2 hari,” ungkap perwakilan platform.

Melansir informasi dari berbagai sumber, fitur ini hampir tidak berbeda dengan yang ada di platfrom lain. Dengan menambahkan fitur ini, Anda bisa melihat pengumuman, info terbaru, dan update terbaru dari kreator yang Anda ikuti di Twitch.

Baca juga: Twitter (X) Buat Program Berlangganan $1 Per Tahun untuk Pengguna Baru

Selain gambar dan video singkat, pengguna juga dapat menambahkan teks, emotikon, dan stiker di laman tersebut. Pengguna dapat mengatur preferensi story, apakah Anda ingin story tersebut terlihat oleh umum atau terbatas hanya pengikut saja.

Hanya Pengguna Affiliate yang Mampu Mengunggah Story

Anda dapat memberikan reaksi pada story kreator yang muncul di laman stories dengan emotikon. Namun, untuk melihat ini, Anda harus memastikan aplikasi platform tersebut sudah berada dalam update versi perangkat lunak terkini, yakni 16.6.2.

Sayangnya, Anda tidak dapat mengunggah story apa pun ke laman tersebut. Pasalnya, fitur untuk mengunggah story hanya tersedia untuk pengguna yang ada di program Twtich Affiliate dan program Partner saja.

Program Affiliate merupakan list khusus untuk konten kreator yang dapat memenuhi persyaratan khusus dari pengembang platform. Kreator yang terdaftar dalam program ini tentunya telah dapat memonetasi akun platform (channel) resmi mereka sendiri.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...