Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Smartwatch : Kenapa Harus Memilikinya?

Kemajuan teknologi memunculkan beragam jenis produk baru yang sangat membantu kehidupan manusia. Kemunculan smartphone adalah salah satu hasil dari kemajuan teknologi yang begitu pesat. Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin berkembangnya kebutuhan manusia akan teknologi, kehadiran smartphone kemudian dilengkapi dengan munculnya teknologi smartwatch.

Smartwatch bukanlah sebuah nama baru di telinga kita. Benda kecil yang mengusung teknologi modern ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan tak sedikit orang di sekitar kita yang sudah menggunakan smartwatch di kehidupan sehari-hari.

Smartwatch memungkinkan kita untuk lebih mudah mengakses smartphone tanpa harus memegang smartphone itu sendiri. Pengguna dapat mengendalikan smartphone mereka lewat smartwatch yang digunakan di pergelangan tangan layaknya sebuah jam tangan. Kehadiran smartwatch menjadi sebuah kabar baik bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi namun harus tetap menjaga kelancaran komunikasi. Kemudahan yang dihadirkan oleh smartwatch membuat benda yang satu ini memang harus dimiliki.

Smartwatch menjadi benda yang penting untuk dimiliki, yang pertama tentu saja karena fungsinya. Selain sebagai penunjuk waktu, smartwatch juga menjadi alat yang dapat mengingatkan kita pada jadwal-jadwal penting. Karena smartwatch dapat langsung terhubung dengan smartphone kita maka dengan menggunakan smartwatch kita dapat lebih mudah memeriksa sekaligus mengendalikan smartphone. Smartwatch dapat membantu kita untuk menerima pesan, membaca email, menerima telepon, bahkan mendengarkan musik.

Mengikuti gaya hidup masyarakat saat ini, smartwatch juga menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi style seseorang. Bukan hanya unggul dalam fungsi tetapi smartwatch juga didesain dengan tampilan yang stylish. Banyak sekali tipe smartwatch dengan beragam merk yang beredar dengan aneka pilihan desain. Pengguna bisa menyesuaikan smartwatch dengan gaya yang mereka sukai, elegan misalnya atau simple , sporty, dan lain sebagainya.

Lebih dari yang kita duga ternyata smartwatch juga dapat membantu tubuh kita untuk tetap berada dalam kondisi sehat. Smartwatch saat ini telah dilengkapi dengan fitur yang dapat membantu mendeteksi kebugaran tubuh atau fitness trackers. Fitness trackers akan mendeteksi aktivitas fisik dan status kesehatan penggunanya. Contohnya adalah yang terdapat pada Samsung Gear S2 yaitu fitur 24-hour Activity Log. Fitur ini akan mencatat semua kegiatan penggunanya setiap hari.

Menggunakan smartwatch juga secara tidak langsung dapat membantu kita menghemat waktu. Dengan kata lain, semua kegiatan akan menjadi lebih efisien dengan adanya smartwatch. Tak perlu ada waktu yang terbuang untuk mencari smartphone dan memeriksanya. Cukup lewat pergelangan tangan kita sudah bisa mengakses smartphone dan mendapatkan apa yang kita inginkan. Benar-benar sebuah teknologi yang mengakomodasi kehidupan masyarakat zaman sekarang dengan mobilitas tinggi dan kegiatan yang padat.

Dari semua kelebihan yang dimiliki oleh smartwatch dapat disimpulkan bahwa smartwatch merupakan hasil teknologi yang mampu membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Seolah semua dapat kita kendalikan hanya lewat benda mungil yang melingkar di pergelangan tangan kita. Kehadiran smartphone telah membuat hidup manusia menjadi lebih mudah dari sebelumnya namun smartwatch berhasil menyempurnakannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Google

Last updated on 9 Maret, 2024 Jakarta, Unbox.id — Google Pixel Watch 3 telah menjadi rumor akhir-akhir ini. Kini, rumor yang beredar di internet...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Crossbeats baru-baru ini meluncurkan Everest Smartwatch, perangkat tahan lama dan penuh fitur. Inovasi tersebut memberikan pilihan lebih variatif bagi para penggemar...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah produk terbaru di awal pekan ini, produsen Itel kini kembali meluncurkan jam tangan pintar Icon 2 di India. Produk ini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch menjadi smartwatch paling populer selama hampir satu dekade. Terbaru dikabarkan Apple akan merilis Apple Watch X sebagai suksesor dari Apple...