Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Siap-siap, Emoji Baru untuk iOS dan Android

Unbox.id – Apple dan Google tengah menyiapkan ragam koleksi emoji terbaru. Menjelang World Emoji Day pada 17 Juli, kedua raksasa teknologi ini menampilkan emoji baru.

EMOJI BARU

Beberapa di antaranya adalah emoji pasangan multirasial dan emoji manusia dengan disabilitas. Akan terdapat ragam pilihan seperti emoji manusia menggunakan tongkat dan kursi roda.

 

 

Di luar itu, akan terdapat beberapa emoji baru dari kategori lain. Seperti emoji hewan tambahan, emoji pakaian, dan peralatan khusus.

Perangkat Apple seperti iPhones, iPads, Apple Watch, dan Mac akan mendapatkan 59 emoji baru.

Apple bekerja sama dengan beberapa organisasi untuk merancang emoji baru. Di antaranya, American Council of the Blind, Cerebral Palsy Foundation, dan National Association of the Deaf.

Menurut Apple, emoji ini baru akan tersedia pada musim gugur tahun ini.

Sedangkan, Android Q akan menghadirkan 65 emoji baru. Android Q akan memberikan sekitar 71 pilihan pasangan dengan variasi warna kulit.

Google mengungkapkan emoji ini akan rilis di Android Q beberapa waktu ke depan di tahun ini.

Baca juga: Tambahkan Musik Agar Foto Dan Video Di Postingan Instagram Anda Terlihat Lebih Menarik. Berikut Tutorialnya !!!

UNICODE CONSORTIUM

Semua desain emoji dari Apple dan Google ini diadaptasi dari Unicode 12.0 yang dirancang oleh Unicode Consortium.

Unicode Consortium merupakan organisasi nirlaba yang bertugas menentukan apa dan kapan emoji baru akan diadaptasi.

Februari lalu, Unicode Consortium memutuskan terdapat 59 emoji yang benar-benar baru dan 75 emoji variasi gender. Total tersedia 230 emoji baru termasuk pilhan variasi warna kulit.

Baca juga: Apple Luncurkan iOS 13, Dengan Segudang Fitur Baru

 SEJARAH

World Emoji Day ditetapkan oleh Jeremy Burge pada tahun 2014. Jeremy merupakan pendiri Emojipedia, situs yang mendokumentasikan makna dan penggunaan emoji.

Ini merupakan pembaruan emoji utama yang keenam kalinya sejak tahun 2014.

Di tahun 2015, Unicode Standard menambahkan emoji dengan variasi warna kulit. Setahun berikutnya, emoji yang menggambarkan representasi perempuan ditambahkan.

Berlanjut dengan penambahan emoji gender inclusive tahun 2017 dan penambahan variasi warna rambut di tahun 2018.

Ke depannya, para penyusun Unicode berencana menambahkan variasi warna kulit pada emoji bukan manusia. Misalnya, pengguna bisa memilih variasi warna kucing dan lainnya.

Penjelasan detail tentang emoji terbaru ini bisa disimak di sini.

Baca Juga: Google Chrome Perkenalkan Fitur Dark Mode Untuk Android 

Dalam Google Maps, Pengguna Kini Bisa Melaporkan Kemacetan Lalu Lintas

 

Foto: berbagai sumber
Sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...