Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Tiga Produk Apple Kini Dianggap Kuno

iPhone X_2b
iPhone X. (Sumber: CNET)

Last updated on 5 Juli, 2024

Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk yang dianggap ketinggalan jaman dan ketinggalan jaman. Salah satunya adalah iPhone yang berumur lebih dari 5 tahun namun kurang dari 7 tahun. Produk yang dianggap tua atau antik mungkin masih dapat diperbaiki, namun hal ini bergantung pada ketersediaan suku cadang pengganti. Sedangkan suatu produk akan kehilangan semua layanan perangkat kerasnya jika tergolong produk usang, terutama jika Apple berhenti mendistribusikan dan menjualnya lebih dari 7 tahun yang lalu. Sebagai informasi, AirPods diumumkan pada September 2016 bersamaan dengan iPhone 7. Ini merupakan iPhone pertama tanpa jack headphone. AirPods ini diluncurkan pada bulan Desember dan sejak itu berkembang menjadi jajaran headphone nirkabel.

HomePod hingga iPhone X

iPhone X_1a

iPhone X. (Sumber: CNET)

Di sisi lain, HomePod diumumkan di WWDC 2017 tetapi tidak dirilis pada Februari 2018 karena penundaan di menit-menit terakhir. Selain itu, penjualan HomePod dihentikan pada bulan Maret 2021. HomePod kemudian diluncurkan kembali pada bulan Januari 2023.

Untuk iPhone X, perangkat ini menandai banyak “yang pertama” bagi Apple. Alasannya karena iPhone X merupakan iPhone pertama yang didesain ulang tanpa tombol home.

iPhone Lawas Tak Bakal Kebagian iOS 18

Sementara itu, Apple dikabarkan sedang mengembangkan fitur kecerdasan buatan untuk sistem iOS 18 mendatang. Namun, fitur ini tidak akan tersedia di model iPhone lama.

Menurut analis Mark Gurman yang dikutip Gizmochina, fungsi AI iOS 18 hanya akan tersedia di iPhone 15 Pro dan 15 Pro. Maks. Penyebabnya mungkin karena Apple yakin bahwa daya komputasi lini iPhone lawas tidak cukup kuat untuk menjalankan fitur AI.

Mark Gurman mengatakan mungkin ada beberapa fitur berbasis AI di perangkat iPhone 15 Pro dan model yang lebih baru dapat mengatasinya, tetapi model lama dan model iPhone 15 non-Pro menggunakan A16 Bionic. Samsung dan Google juga telah mengambil tindakan seperti itu. Sebelumnya, mereka juga tidak menawarkan fitur AI penuh pada perangkat lama mereka.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa fitur AI dasar di iOS 18 akan berfungsi pada perangkat tanpa akses Internet, sementara fitur yang lebih canggih memerlukan lebih banyak kekuatan pemrosesan dan akan diandalkan Server Apple.

iOS 18 Sertakan Fitur AI

iOS 18 akan menyertakan fitur AI seperti ringkasan notifikasi, penghapusan objek dari gambar, pembaruan aplikasi catatan dengan kemampuan ringkasan dan ucapan-ke-teks, dan banyak lagi.
Selain itu, Apple juga menambahkan teknologi baru ke Siri, seperti kemampuan untuk membuka dokumen tertentu, menghapus email, merangkum artikel, dan banyak lagi.

Untuk menampilkan fitur AI terbarunya, Apple mengirimkan undangan untuk menghadiri acara tahunannya, khususnya WWDC 2024 (Konferensi Pengembang Seluruh Dunia). Berdasarkan informasi dalam undangan, konferensi ini akan diselenggarakan pada 10 Juni 2024 pukul 10 pagi waktu setempat (11 Juni 2024 pukul 00:00 WIB).

Kutip informasi dari CNET, WWDC 2024 akan menjadi yang pertama bagi beberapa apel. produk terbaru. Meski Apple merahasiakan detail acara tersebut, namun sejumlah bocoran bermunculan terkait produk yang akan diperkenalkan di acara tersebut.

Salah satu yang menarik adalah iOS 18. Sistem eksploitasi baru ini ramai diperbincangkan. karena dikatakan menyertakan berbagai fitur AI canggih.

Baca juga: Apple Akan Gantikan 50 Persen Pekerja Perakitan IPhone Dengan Robot

Perusahaan Apple

Apple Company_3c

Apple Company. (Sumber: Entrepreneur)

Apple Inc. adalah perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California. Didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne pada tahun 1976, perusahaan ini terkenal dengan produk-produk inovatifnya yang telah merevolusi industri teknologi. Berikut adalah beberapa informasi penting tentang Apple:

  • 1976: Apple didirikan dan memperkenalkan Apple I, komputer rakitan pertama mereka.
  • 1984: Merilis Macintosh, komputer pribadi pertama dengan antarmuka pengguna grafis (GUI).
  • 2001: Meluncurkan iPod, yang merevolusi cara orang mendengarkan musik.
  • 2007: Memperkenalkan iPhone, yang mengubah industri ponsel dan melahirkan era smartphone.
  • 2010: Merilis iPad, perangkat tablet yang menciptakan kategori produk baru.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...

Apple

Unbox.id – Apple diam-diam mengatakan bahwa komputer yang menjalankan sistem operasi macOS dengan RAM 8 GB tidak lagi cukup untuk digunakan. Sebelumnya, pada Worldwide...