Dalam Google Maps, Pengguna Kini Bisa Melaporkan Kemacetan Lalu Lintas

Unbox.id  –  Google memiliki Google Maps dan Waze, dan tampaknya hampir tidak intuitif bagi perusahaan untuk memiliki dua aplikasi navigasi yang berbeda, namun, ada beberapa perbedaan yang jelas antara keduanya. Waze lebih fokus pada mengemudi dan juga data crowdsourced, di mana pengguna dapat mengirimkan laporan seperti perlambatan lalu lintas, penghalang jalan, kecelakaan, dan banyak lagi.

Namun, belakangan ini, Google telah memperkenalkan fitur serupa ke platform Google Maps-nya. Dimana tahun lalu, perusahaan memperkenalkan kemampuan bagi pengguna untuk melaporkan speed traps. Sekarang menurut 9to5Google, sepertinya Google telah mulai meluncurkan kemampuan bagi pengguna untuk melaporkan traffic slowdowns.

WhatsApp Siapkan Fitur Undangan Grup Pada Android beta Terbaru

MELAPORKAN KEMACETAN

Meskipun Google Maps selalu menunjukkan kepada pengguna situasi lalu lintas selama mereka berkendara, ia bekerja dengan menarik informasi dari pengguna Google Maps lain di area tersebut.

Masalah dengan metode itu adalah bisa sedikit lambat, sehingga dengan kemampuan bagi pengguna untuk melaporkan sendiri kemacetan lalu lintas tersebut, itu bisa mempercepat proses dan membawa informasi yang lebih akurat kepada pengguna lain.

Fitur ini saat ini sedang dalam proses akan diluncurkan, meskipun tergantung di mana Anda berada, di beberapa daerah, namanya bisa berbeda. Ada yang menyebutnya sebagai “pelambatan” sementara yang lain menyebutnya sebagai “kemacetan”, tetapi selain dari nama yang berbeda, mereka sangat mirip dalam hal fungsionalitas.

Menjelajahi Fitur Mobile Photography Vivo V15 Series

PENGGUNA DAPAT MEMBUAT ACARA PUBLIK SENDIRI

Google Maps berguna untuk menemukan bar, restoran, dan tempat menarik di sekitarnya. Sekarang tampaknya pengguna akan segera dapat menambahkan acara publik yang terjadi di area tersebut. Menurut laporan dari Android Police, tampaknya Google sudah mulai mengizinkan pengguna untuk membuat acara publik.

Fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna dan telah berspekulasi bahwa itu mungkin terbatas pada Local Guides tertentu dari tingkat dan lokasi tertentu. Namun Google mencatat bahwa fitur ini mungkin tidak tersedia di beberapa wilayah, jadi jarak tempuh Anda mungkin berbeda ketika menggunakan fitur ini.

Namun kami membayangkan bahwa Google pada akhirnya harus mulai meluncurkan fitur untuk semua pengguna di kemudian hari, tetapi untuk saat ini terbatas. Ini adalah ide yang bagus dan fitur yang bagus untuk membuat pengguna mengetahui acara publik seperti apa yang terjadi di area tersebut, seperti donor darah, acara amal, dan sebagainya.

Sumber: berbagai sumber

Foto:   berbagai sumber

Tinggalkan Balasan