Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Rekomendasi Drone Mini Terbaik Yang Bisa Multi Tasking

Drone Mini_1a
Drone Mini. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Bermain drone merupakan kegiatan yang sangat menarik, selain menjadi hobi para pecinta alam bebas, drone juga bisa digunakan untuk kebutuhan kerja, terutama yang berkecimpung di dunia film dan media. Drone juga memiliki banyak fungsi, ada yang digunakan untuk memotret billboard yang penuh dengan iklan, untuk mengangkut sesuatu bahkan ada juga yang memiliki kamera video untuk merekam dari atas. Sayangnya, ukuran drone seringkali berukuran besar sehingga menyulitkan sebagian orang untuk mengangkutnya. Namun kini telah hadir produk drone mini yang dengan mudah menemani mobilitas dalam bekerja dan bepergian.

Jenis-Jenis Drone Mini

Drone Mini_2b

Drone Mini. (Sumber: JawaPos)

Jika Anda mencari pasar, Anda akan melihat dua jenis drone mini yang dijual, drone nano dan drone mikro. Perbedaan kedua jenis mini drone ini terletak pada ukuran dan fiturnya. Drone nano adalah drone terkecil yang saat ini ada di pasaran. Jenis drone mini ini biasanya berdiameter 1 hingga 3 inci saat semua baling-baling dikerahkan.

Karena ukurannya yang sangat kecil, mini nano drone ini seringkali tidak dilengkapi dengan fitur atau teknologi canggih. Drone nano dapat dengan mudah ditemukan di toko mainan dan penggunaannya lebih umum di rumah.

Selain itu, karena fungsi utamanya sebagai mainan, mini drone berukuran nano ini memiliki kamera yang sangat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali. Tidak seperti mini drone tipe mikro. Ukuran drone mikro bervariasi, karena lebih besar, berukuran diameter 5 hingga 6 inci saat semua baling-baling dikerahkan.

Bahkan secara teknologi, drone mikro jauh lebih rumit, karena sudah dilengkapi dengan fungsi GPS untuk membantu navigasi. Inilah mengapa penggunaan microdrome dilakukan di luar ruangan.

Selain itu, ada drone mikro yang dilengkapi kamera video untuk berbagai jenis kebutuhan perekaman. Resolusi kamera berkisar dari resolusi biasa hingga resolusi HD dengan fitur dan teknologi canggih.

Baca juga: Pilihan Drone Terbaik Untuk Profesional

DJI Mini 3 Pro

DJI Mini 3 Pro memiliki desain yang dapat dilipat sehingga sangat ringkas saat digunakan untuk perjalanan ke berbagai jenis tujuan, liburan pantai atau saat mendaki gunung.

Drone mini ini memiliki perpanjangan waktu terbang hingga 34 menit, sehingga waktu perekaman video bisa lebih lama. Apalagi baterai yang dibawanya juga cukup ringan, sehingga tidak menambah bobot drone secara keseluruhan.

Salah satu keunggulan DJI Mini 3 Pro adalah kemampuannya merekam video di malam hari, dengan resolusi jernih dan minim noise.

Xiaomi MITU Smart Drone RC

Xiaomi MITU Smart Drone RC_3c

Xiaomi MITU Smart Drone RC. (Sumber: Tokopedia)

Salah satu jagoan mini drone kecil tapi spesifikasi lumayan adalah Xiaomi MITU Smart Drone RC yang sangat kompak dan dilengkapi dengan kamera video kualitas HD 720P untuk berbagai kebutuhan rekaman dengan bentuk yang berbeda.

Fitur utama dari Xiaomi MITU Smart Drone RC adalah one-key take-off/landing yang dapat dilakukan dengan mengakses satu tombol. Menggunakan remote control default, jarak hingga 50 meter dapat dicapai pada ketinggian maksimal 25 meter.

Xiaomi MITU Smart Drone RC juga memiliki headless mode yang memungkinkan drone terbang sesuai arah remote control. Selanjutnya ada 5 sensor yang akan memastikan drone ini terbang dengan stabil.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Diketahui, AS telah mengeluarkan undang-undang yang memperbolehkan pemerintah memblokir TikTok di negaranya. Pasca aturan tersebut, pemerintah AS juga disebut sedang menyiapkan aturan...

Kamera

Unbox.id – DJI Indonesia telah meluncurkan gimbal serba baru, RS 4 dan RS 4 Pro di pasar Indonesia. Gimbal kameranya dikatakan mampu menciptakan stabilisasi...

Hardware

Unbox.id – DJI Avata 2 resmi tersedia di Indonesia melalui jaringan retail Erajaya Group. Pelanggan juga bisa mendapatkan perangkat pendukung terbaru seperti DJI Goggles...

Apps & Games

Unbox.id – Cara mengendalikan drone tidak hanya berdasarkan keterampilan intuitif, tetapi operator drone juga perlu memahami aplikasi drone mana yang tepat untuk Anda. Menariknya,...