Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi Remote Drone Universal Terlaris di Pasarannya

Remote Drone_1a
Remote Drone. (Sumber: Unmannes System)

Unbox.id – Cara mengendalikan drone tidak hanya berdasarkan keterampilan intuitif, tetapi operator drone juga perlu memahami aplikasi drone mana yang tepat untuk Anda. Menariknya, aplikasi drone ini tersedia untuk perangkat berbasis Android (tablet atau ponsel). Mempermudah instalasi dan pengoperasiannya. Saat ini, ada beberapa aplikasi drone yang menawarkan fitur dan keunggulannya masing-masing. Tetapi Anda juga harus tahu bahwa tidak semua aplikasi ini terpasang di ponsel Android Anda, pilih saja yang paling nyaman. Tidak hanya itu, aplikasi drone jarak jauh yang dipilih untuk Android setidaknya harus dapat mengekspresikan kebutuhan Anda untuk mengabadikan momen di udara. Yang tak kalah penting untuk Anda ketahui adalah bahwa drone tidak hanya mampu mengabadikan momen melalui perangkat lunak, tetapi juga mampu melakukan pertempuran cepat antar drone.

Airmap

AirMap Drone_2b

AirMap. (Sumber: InterDrone)

AirMap adalah penyedia data dan layanan aeronautika untuk pesawat tak berawak atau drone. Anda dapat menggunakan AirMap melalui perangkat OS Android Anda untuk mengakses beberapa hal untuk drone seperti memberikan rekomendasi ketinggian rendah, membuat jalur penerbangan baru, menerima notifikasi digital pada perangkat Android yang digunakan dan untuk keperluan lainnya.

B4UFly

Meskipun pilot drone di Indonesia tidak perlu menginstal aplikasi ini, Anda harus tahu bahwa ini adalah aplikasi drone sesuai dengan kebijakan hukum FAA terkait badan pengatur Manajemen penerbangan termasuk drone.

Nah, dengan aplikasi kamera drone khusus Android ini, Anda akan diberi tahu di mana dan kapan harus terbang. Konon, aplikasi ini menawarkan salah satu daftar bandara paling detail, dengan radius 5 mil untuk setiap zona penerbangan.

Aplikasi B4UFLY menyediakan model pengguna drone dengan kesadaran situasional dan mempertimbangkan lokasi pengguna saat ini atau yang diprediksi di bawah kendala operasional untuk mendapatkan indikator status tertentu.

Hover

Hover adalah aplikasi drone yang tersedia di Play store yang belum pernah diulas sebelumnya. Namun setelah melakukan update seperti Airmap, fitur yang menurut Anda tidak lagi “gila”, termasuk kemampuan untuk memberikan informasi peta dan lokasi, lalu menambahkan informasi cuaca.
Tidak hanya itu, Hover juga dapat memberi tahu Anda apakah aman untuk terbang.

Mempertimbangkan visibilitas, angin, lokasi, dan banyak lagi, Hover mungkin bukan satu-satunya aplikasi drone yang Anda butuhkan, tetapi jika Anda terjebak dengan aplikasi seperti ini, itu pasti kesepakatan yang dibuat untuk pilot drone.

DroneDeploy

DroneDeploy_3c

DroneDeploy. (Sumber: Drone.com)

Selanjutnya adalah aplikasi kamera drone, yang awalnya juga bukan proposal. Namun setelah digali lebih dalam, ternyata DJI menggunakan aplikasi ini, dan ternyata aplikasi tersebut mungkin cukup keren dan layak untuk diteliti atau diketahui oleh para pilot drone.

Jika Anda memiliki DJI Phantom 3 atau lebih baru, DroneDeploy dapat berfungsi sebagai pengontrol pengganti drone Anda. Aplikasi drone ini menyediakan perencanaan penerbangan tingkat lanjut dan kontrol otomatis drone Anda.

Pilih garis koordinat dan saksikan drone Anda terbang, biarkan aplikasi mengontrol eksposur kamera dengan cepat, dan banyak lagi.

Baca juga: Daftar Aplikasi Partisi Harddisk Tanpa Bayar Dan Iklan

Kittyhawk

Aplikasi drone jarak jauh ini tidak berbeda dengan UAV Forecast, ia memiliki peta dengan daftar area terbang, peta dengan informasi lalu lintas udara aktif. Aplikasi drone terbaik untuk Android ini juga menyimpan log penerbangan dan membantu melacak drone Anda sehingga menjadi keharusan bagi pilot drone yang mengemudi di Indonesia.

Kittyhawk adalah aplikasi dan platform andal yang mencakup semuanya, mulai dari pemeriksaan pra-penerbangan hingga analitik pasca-penerbangan.

Kittyhawk adalah aplikasi dan platform ambisius yang siap membawa Anda ke udara dan memanfaatkan waktu Anda di udara dengan drone untuk menangkap rekaman dengan akurasi cuaca yang baik untuk memberikan hasil terbaik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – DJI Avata 2 resmi tersedia di Indonesia melalui jaringan retail Erajaya Group. Pelanggan juga bisa mendapatkan perangkat pendukung terbaru seperti DJI Goggles...

Tech Industry

Unbox.id – Bermain drone merupakan kegiatan yang sangat menarik, selain menjadi hobi para pecinta alam bebas, drone juga bisa digunakan untuk kebutuhan kerja, terutama...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, drone merupakan salah satu jenis kamera yang cukup populer dan banyak digunakan para konten kreator. Dengan menggunakan drone, Anda...

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Tiga drone DJI yang paling populer, termasuk DJI Mini 2, akan segera kompatibel dengan aplikasi pihak ketiga, berkat pembaruan besar untuk...