Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

DJI Mini 2 Akan Segera Mendapatkan Aplikasi Pelacakan Subyek

DJI Mini 2
DJI Mini 2

Jakarta, Unbox.id – Tiga drone DJI yang paling populer, termasuk DJI Mini 2, akan segera kompatibel dengan aplikasi pihak ketiga, berkat pembaruan besar untuk SDK seluler (Software Development Kit) DJI.

Adalah mobile SDK, yang memberi pengembang akses ke fungsi inti drone, kini mendukung drone DJI Mini 2, DJI Mini SE, dan DJI Air 2S.

Saat ini hanya berlaku di Android, namun demikian pembaruan serupa ke iOS SDK harus dilakukan.

Baca juga: 5 Pilihan Video Game Terbaik 2021

FITUR BERGUNA

DJI Mini 2 New

DJI Mini 2 New

Munculnya berita itu mendorong beberapa aplikasi populer seperti Litchi dan Drone Harmony untuk mengerjakan pembaruan yang serupa.

Khususnya menghadirkan fitur-fitur berguna seperti pelacakan subjek dan perencanaan penerbangan lanjutan ke tiga drone.

Dikemukakan oleh Drone Harmony bahwa pembaruan aplikasi Android-nya akan mendarat pada akhir Januari atau awal Februari.

Sedangkan Litchi bekerja dengan skala waktu yang sama, mengungkapkan bahwa mereka berharap untuk merilis pembaruan ke publik bulan ini. Tentu saja, jika pengujian berjalan dengan baik.

Meski demikian, Litchi belum tahu merilis fitur untuk dukungan iOS. Seperti yang diungkap tim DJI SDK telah mengungkapkan dukungan iOS SDK masih direncanakan, tanpa tanggal rilis yang spesifik.

Seorang juru bicara Litchi menambahkan bahwa sayangnya tidak ada yang bisa menebak kapan itu akan terjadi – di masa lalu mereka selalu merilis keduanya pada waktu yang sama.

ANDROID

Namun dari berita ini kita dapat melihat bahwa para pengguna iPhone akan ketinggalan untuk mendapatkan fitur tersebut. Sementara pengguna Android, akan segera memiliki dalam salah satu drone DJI yang lebih terjangkau.

Diketahui DJI Mavic Mini yang lebih lama telah mendapat manfaat dari aplikasi pihak ketiga, dan sudah saatnya saudara-saudaranya yang lebih baru mendapat manfaat dari fitur yang sama.

Baca juga:

FITUR HILANG

DJI Mini 2 - Kamera 4K

DJI Mini 2 – Kamera 4K

Salah satu fitur terbesar yang hilang pada DJI Mini 2 adalah pelacakan subjek ActiveTrack, yang memungkinkan drone DJI untuk terus melacak seseorang atau objek.

Alasan ketidakhadiran fitur ini di Mini 2 adalah karena drone itu tidak memiliki sensor penghindar rintangan, yang dapat membuat penggunaan mode otonom sedikit lebih rumit.

Tetapi aplikasi pihak ketiga seperti Litchi menyertakan mode ‘lacak dan ikuti’ yang mirip dengan ActiveTrack. Fitur itu hadir bersama dengan fitur lain seperti membuat rute Waypoint agar drone dapat terbang secara otomatis.

Ini berarti pembaruan Mobile SDK DJI adalah masalah yang cukup besar untuk Mini 2 dan Mini SE. Mengingat fitur yang canggih biasanya hanya tersedia pada drone DJI yang lebih mahal.

Sayang sekali, karena DJI belum memperbarui SDK iOS-nya, tetapi versi Android yang baru menunjukkan bahwa itu setidaknya sudah dalam proses.

Dengan desas-desus tentang kemungkinan DJI Mini 3 yang masih sangat tipis di lapangan, itu membuat DJI Mini 2 menjadi sebuah tawaran yang menggoda siapa pun untuk memilikinya.

Bagaimana dengan kalian? Siap dengan DJI Mini 2? (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Jakarta, Unbox.id – Jika layar sentuh iPad Anda tidak berfungsi, solusinya mungkin sederhana. Pastikan tidak ada yang menghalangi layar sentuh membaca ujung jari Anda,...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Akhir-akhir ini, aplikasi perpesanan instan milik Meta WhatsApp telah memperkenalkan fitur reaksi pesan baru untuk iOS, dan banyak fitur yang berguna....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tahun baru adalah saatnya untuk melihat video game yang keluar di tahun 2022 dan seterusnya. Di bawah ini Anda akan menemukan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda penggemar Epic’s Fortnite dan berharap untuk melihatnya kembali ke iOS lagi, Anda beruntung dan layak bergembira. Seperti kita tahu...