Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Uber Telah Tetapkan Tanggal Peluncuran Drone Untuk UberEats

Last updated on 25 Oktober, 2018

Unbox.id – Uber telah bergabung dengan jajaran perusahaan yang semakin giat menggunakan drone untuk melakukan jasa pengiriman.

Uber ingin mengintegrasikan teknologi drone tersebut ke dalam UberEats, layanan jasa pengiriman makanan milik Uber dan dicanangkan bagai layanan ini akan perdana berjalan pada awal tahun 2021.

Perusahaan layanan ridesharing ini awal tahun ini mengungkapkan bahwa mereka tertarik untuk menggunakan teknologi drone dalam layanan pengiriman makanan, UberEats, tetapi iklan yang terlihat selama akhir pekan ini oleh Wall Street Journal menunjukkan untuk pertama kalinya, tanggal target untuk pengiriman drone pertama.

Iklan pekerjaan tersebut diberi judul ” flight standards and training” dan ini terlihat dimana basis kota asal Uber, San Francisco.

Setelah penyelidikan yang dilakukan oleh Journal, Uber mencatat daftar tersebut dari situs webnya, tetapi pada saat penulisan ini masih bisa dilihat didalam situs LinkedIn. Seorang juru bicara yang tidak disebutkan namanya dari Uber hanya mengatakan bahwa postingan tersebut “tidak sepenuhnya mencerminkan program kami, ini masih terlalu awal.”

Iklan tersebut mengatakan fokus utama dari peran ini adalah untuk mengembangkan “standar, prosedur, dan pelatihan demi mengurangi risiko operasional untuk semua operasi UberExpress.” UberExpress merupakan nama internal yang digunakan untuk rencana yang berbasis pesawat tak berawak perusahaan.

Baca Juga – Order Layanan Rideshare Semakin Praktis Dengan Google Assistant

Untuk mencapai tujuannya tersebut, Uber harus membangun platform drone terlebih dahulu – termasuk mesin itu sendiri – yang mampu melakukan layanan jasa pengiriman. Lalu ada masalah rumit dalam mengatasi peraturan yang menjadi hambatan. Banyak perusahaan – seperti Amazon – ingin menggunakan drone untuk digunakan dalam mengirim pesanan, tetapi Federal Aviation Administration sejauh ini berjalan dengan sangat hati-hati ketika berhubungan dengan operasi pesawat tak berawak komersial, dan sehingga agen tersebut harus diyakinkan lebih dahulu tentang keamanan demi mempertimbangkan lisensi untuk platform tersebut.

CEO Uber, Dara Khosrowshahi mengungkapkan rencana Uber ini untuk menggunakan drone sebagai bagian dari UberEats selama wawancara dengan Bloomberg pada Mei 2018 lalu. Seperti para pesaingnya dalam bisnis pengiriman makanan yang sangat kompetitif, Uber saat ini menggunakan driver dan pengendara sepeda untuk memenuhi pesanan tersebut, tetapi dengan pengiriman yang dilakukan drone mampu melewati jalan-jalan dan gedung-gedung kota yang macet, keunggulan yang hanya dimiliki oleh teknologi drone ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – DJI Avata 2 resmi tersedia di Indonesia melalui jaringan retail Erajaya Group. Pelanggan juga bisa mendapatkan perangkat pendukung terbaru seperti DJI Goggles...

Apps & Games

Unbox.id – Cara mengendalikan drone tidak hanya berdasarkan keterampilan intuitif, tetapi operator drone juga perlu memahami aplikasi drone mana yang tepat untuk Anda. Menariknya,...

Tech Industry

Unbox.id – Bermain drone merupakan kegiatan yang sangat menarik, selain menjadi hobi para pecinta alam bebas, drone juga bisa digunakan untuk kebutuhan kerja, terutama...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, drone merupakan salah satu jenis kamera yang cukup populer dan banyak digunakan para konten kreator. Dengan menggunakan drone, Anda...