Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Mengintip Sederet Kemampuan Chipset Snapdragon 7s Gen 2

Snapdragon 7s Gen 2_1a
Snapdragon 7s Gen 2. (Sumber: Sparrows News)

Unbox.id – Poco meluncurkan smartphone barunya, Poco X6 5G, secara global beberapa waktu lalu. Smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Sementara itu, Snapdragon 7s Gen 2 dinilai sebagai prosesor premium yang menawarkan performa kencang, beserta beberapa fitur andalan. “Hal ini memberikan alternatif bagi OEM seperti Poco untuk menciptakan smartphone dengan kekuatan dan efisiensi yang sama,” kata Dominikus Susanto, Senior Director of Business Development Qualcomm Indonesia, dengan hasil tinggi, namun harganya bisa lebih terjangkau. Diselenggarakan di Jakarta. Chipset Snapdragon 7s Gen 2 sendiri dibangun dengan proses manufaktur 4nm, arsitektur 64-bit, dan memiliki prosesor Kyro octa-core. Pengaturan ini diklaim menghadirkan performa dinamis dan mulus, dengan kecepatan hingga 2,4 GHz. Bagian octa-core mencakup 4 core performa dengan kecepatan clock hingga 2,4 GHz dan 4 core efisiensi hingga 1,95 GHz.

Snapdragon 7s Gen 2

Snapdragon 7s Gen 2_2b

Snapdragon 7s Gen 2. (Sumber: The Tech World)

Selain itu, Snapdragon 7s Gen 2 yang terintegrasi pada Poco X6 5G juga mendukung kecerdasan buatan (AI). Inilah NPU Qualcomm Hexagon generasi terbaru yang mampu meningkatkan kinerja “neural network” AI pada Snapdragon 7s Gen 2.

Dukungan lainnya adalah mesin Qualcomm AI yang dioptimalkan, sehingga dapat membantu pengguna menavigasi, menggunakan fitur kesehatan, musik, dan banyak lagi. dan aplikasi lain seperti pemindaian kode QR, face unlock, dll. cepat, dengan Qualcomm Sensing Hub.

Pengaruh AI lainnya datang dari sisi fotografi, berkat kehadiran Qualcomm Low Light untuk foto dan video yang tajam dan cerah. Di sisi lain, teknologi peredam bising berbasis AI juga akan membantu suara pengguna terdengar jelas saat video call di mana saja.

Dukungan untuk Bermain Game

Pada konferensi pers di Jakarta juga dijelaskan bahwa Snapdragon 7s Gen 2 menggunakan GPU Qualcomm Adreno untuk menunjang performa gaming.

Snapdragon Elite Gaming juga hadir, untuk menyempurnakan segala tampilan, suara, dan strategi. Selain itu, terdapat Qualcomm Game Quick Touch untuk mengurangi penundaan saat kita menyentuh layar hingga beberapa milidetik.

“Ini adalah fitur chipset yang dapat digunakan untuk mempercepat waktu respons saat kita menyentuh Di Poco br>Sementara itu, Variable Rate Shading mengoptimalkan rendering grafis untuk detail lebih optimal saat bermain game dalam jangka waktu lama.

Chipset ini juga mendukung tampilan FHD+ 144 Hz, dengan peningkatan kualitas gambar, saturasi warna, dan detail kontras dengan Qualcomm Game Color Ditambah lagi, pengguna juga dapat menikmati permainan di layar HDR dengan kedalaman warna 10-bit.

Baca juga: Chipset Yang Bakal Hadir Di Lini Samsung Galaxy S24

Kualitas Foto dan Suara

Snapdragon 7s Gen 2_3c

Snapdragon 7s Gen 2. (Sumber: Android Headlines)

Selain itu, chipset ini memanfaatkan kemampuan triple ISP 12-bit dari Qualcomm Spectra ISP. Qualcomm Spectra ISP menawarkan tiga mode pengambilan gambar simultan, dengan pemrosesan paralel Zero Shutter Lag yang sangat cepat dan kemampuan zoom yang halus, untuk menghasilkan detail juga sebagai gambar detail. video.

AI denoising rendering (HELP) juga memungkinkan foto lebih jernih dan tajam serta perekaman dalam 4K HDR, sehingga menghasilkan video dengan tingkat kecerahan tinggi dan warna gelap yang dalam.

Di bidang audio, Qualcomm telah mengintegrasikan rangkaian teknologi Snapdragon Sound ke dalam prosesor ini sehingga pengguna bisa mendapatkan kualitas suara lossless. Fungsi audio Qualcomm aptX juga hadir untuk meningkatkan kualitas suara yang terdengar melalui koneksi Bluetooth.

Teknologi Qualcomm Quick Charge 4+ juga terintegrasi, memungkinkan ponsel dapat diisi dayanya dengan cepat.

Snapdragon 7s Gen 2 juga mendukung jaringan 5G, termasuk sistem Snapdragon X62 5G Modem-RF yang menghadirkan 3GPP versi 16., dengan dukungan untuk jaringan 5G komersial global, termasuk pita sub-6 GHz dan mmWave, serta kemampuan downlink hingga 2,9 Gbps.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Selain keunggulan jaringan 5G, prosesor Snapdragon 778G juga unggul di bidang multimedia, mendukung kebutuhan mobile gaming dan aplikasi berbasis teknologi kecerdasan buatan...

Hardware

Unbox.id – Memang sangat sedikit smartphone yang mengusung prosesor Snapdragon 732G. Bahkan, bisa dikatakan hanya ada dua pabrikan ponsel yang menawarkan chipset ini di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Pilihan ponsel yang dibekali prosesor Snapdragon sangat banyak, mulai dari entry-level hingga high-end. Namun di sini, Unbox.id hanya akan mengevaluasi ponsel prosesor...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi merupakan brand smartphone yang menawarkan beberapa lini produk dengan chipset besutan Qualcomm, yakni seri Snapdragon. Perusahaan asal China itu bahkan menggunakan...