Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Snapdragon 870 5G Terbaik di Bulan Maret 2024

POCO F4_1a
POCO F4. (Sumber: Gadget Idea)

Unbox.id – Pembahasan mengenai ponsel gaming tidak pernah berhenti. Selain itu, banyak ponsel dengan prosesor gaming bertenaga yang diluncurkan di pasaran, mulai dari model budget hingga high-end, termasuk ponsel yang dibekali Snapdragon 870 yang memberikan pengalaman bermain game terbaik di kelasnya. Selain kemampuan gamingnya yang tangguh, ponsel berprosesor Snapdragon 870 juga merupakan paket lengkap karena mendukung jaringan cepat 5G. Perangkat HP yang dilengkapi chipset ini juga memiliki efisiensi energi yang baik. Chipset Snapdragon 870 menggunakan platform konektivitas yang kuat termasuk sistem modem Snapdragon X55 5G RF dan subsistem Qualcomm FastConnect 6800. Untuk memenuhi kebutuhan tampilan grafis, Snapdragon 870 dibekali prosesor Kyro 585 yang bekerja selaras dengan GPU Adreno 650.

POCO F4

POCO F4_2b

POCO F4. (Sumber: Technology Idea)

POCO pun memicu persaingan ponsel Snapdragon 870 dengan meluncurkan POCO F4 di Indonesia. Ponsel ini mengandalkan performa untuk menunjang beragam aktivitas, tersedia dalam dua varian RAM, 6GB/128GB dan 8GB/256GB.

Tampilan layar POCO mobile yang intuitif ini terlihat tajam dan mulus seperti POCO F4 6.67- layar AMOLED inci yang mendukung refresh rate 120Hz.

Kebutuhan fotografi dan perekaman video didukung oleh tiga kamera yang modulnya memiliki setup kamera utama 64 megapiksel MP, mendukung kamera 8 MP + 2 MP, dan kamera 20 MP. Kamera depan beresolusi MP.

Kebutuhan daya POCO F4 didukung baterai berkapasitas 4500mAh yang mendukung teknologi turbocharging 67W yang mampu mengisi penuh baterai dalam hitungan menit.

Realme GT Neo 3T

Dirilis pada pertengahan tahun 2022, realme GT Neo 3T yang ditenagai prosesor Snapdragon 870 5G memberikan pilihan bagi pengguna ponsel yang mencari smartphone kencang dan bertenaga karena dibekali RAM 8 GB. Selain itu juga memiliki penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Salah satu keunggulan ponsel realme 5G ini adalah pada kameranya. realme GT Neo 3T, memiliki tiga kamera termasuk kamera utama 64 MP. Dua kamera sisanya adalah kamera sudut lebar dan makro. Kebutuhan selfie terpenuhi berkat kamera depan 16 MP dengan desain terintegrasi.

Realme GT Neo 3T dibekali layar AMOLED berukuran besar, berukuran 6,62 inci. Layar ini mendukung refresh rate 120Hz sehingga sangat cocok dan nyaman digunakan bermain mobile game atau menikmati acara TV online tanpa lag.

Pengguna Realme GT Neo 3T juga tidak khawatir baterainya cepat terkuras. bertenaga, karena ponsel ini dibekali baterai 5000 mAh yang mendukung teknologi SuperDart 80W untuk pengisian baterai cepat.

OPPO Reno6 Pro 5G

OPPO Reno6 Pro 5G_3c

OPPO Reno6 Pro 5G. (Sumber: Techno World)

Diluncurkan pada minggu ketiga Agustus 2021, OPPO Reno6 Pro 5G yang juga merupakan varian high-end di ponsel seri Reno6 OPPO ini memiliki berbagai keunggulan antara lain RAM besar dan kamera beresolusi tinggi.

Ponsel Snapdragon 870 ini hadir dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB yang menunjang performa sekaligus memastikan prosesor bekerja lancar tanpa hambatan apa pun.

Sedangkan untuk kamera, OPPO Reno6 Pro 5G memiliki cluster 4 kamera 50 MP, pengaturan kamera utama 16 MP. kamera ultra lebar, lensa telefoto 13 MP, serta kamera makro 2 MP dan kamera selfie 32 MP.

Ponsel OPPO 5G ini dibekali baterai berkapasitas cukup besar, 4.500 mAh, mendukung 65 W pengisian cepat berkat SuperVOOC 2.0. teknologi.

Baca juga: Daftar Smartphone Xiaomi Yang Akan Dapat Update Android 15

Vivo X60

Vivo juga meluncurkan ponsel Snapdragon 870 di pasar Indonesia bernama X60 yang dibekali RAM berkapasitas besar 8 GB dan memori internal 128 GB untuk menunjang kinerja prosesor.

Vivo mampu menciptakan layar keluaran berkualitas FHD+ dengan resolusi berukuran 2376 x 1080 piksel. Tampaknya tidak ada alasan untuk meragukan kualitas layar AMOLED secara keseluruhan.

Ponsel seri X60 versi standar ini memiliki tiga kamera dengan pengaturan kamera 48 MP + 13 MP +. 13 MP, kamera depan beresolusi tinggi, 32 delegasi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm resmi meluncurkan Snapdragon 7+ Gen 3 yang dilengkapi dengan kemampuan AI umum pada perangkatnya. Dijelaskan bahwa chipset Snapdragon ini mampu menjalankan...

Tech Industry

Unbox.id – Redmi mengumumkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 di smartphone terbarunya. Pabrikan ponsel asal China tersebut masih merahasiakan ponsel mana...

Tech Industry

Unbox.id – Poco meluncurkan smartphone barunya, Poco X6 5G, secara global beberapa waktu lalu. Smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Sementara...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Selain keunggulan jaringan 5G, prosesor Snapdragon 778G juga unggul di bidang multimedia, mendukung kebutuhan mobile gaming dan aplikasi berbasis teknologi kecerdasan buatan...