Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

List Ponsel Snapdragon 778G Yang Ada di Bulan September 2023

Ponsel Chipset Snapdragon 778G_1a
Ponsel Chipset Snapdragon 778G. (Sumber: Jatim Network)

Unbox.id – Selain keunggulan jaringan 5G, prosesor Snapdragon 778G juga unggul di bidang multimedia, mendukung kebutuhan mobile gaming dan aplikasi berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI), lebih baik dari sistem sebelumnya. Ponsel Snapdragon 778G dibekali kemampuan menampilkan grafis realistis saat digunakan bermain game. Untuk keperluan fotografi, chipset ini memungkinkan ponsel mengambil gambar menggunakan tiga kamera sekaligus. Bagi Anda yang sedang mencari smartphone 5G di segmen mid-range dan high-end, berikut rekomendasi daftar HP Snapdragon 778G terbaru dan terbaik asal Indonesia.

Vivo V29 5G

Vivo V29 5G_2b

Vivo V29 5G. (Sumber: Okeguys)

Pertama kali diluncurkan di Indonesia pada pertengahan September 2023, Vivo V29 5G memberikan keunggulan fotografis, dengan teknologi Aura Light Portrait dengan Smart Lighting Control untuk hasil jepretan potret ponsel ini lebih unggul dibandingkan produk sejenis.

Ponsel Vivo ini dibekali modul tiga kamera dengan pengaturan kamera utama 50 MP, kamera wide-angle 8 MP, dan kamera monokrom 2 MP. Kemudian di bagian depan kita menemukan kamera selfie 50 MP.

Untuk memberikan tampilan yang tajam dan berkualitas, Vivo V29 5G dibekali layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan desain dual-edge melengkung. Layarnya memiliki resolusi FHD+ dan mendukung kecepatan refresh 120Hz.

Performa prosesor Snapdragon 778G didukung 2 pilihan varian yang menawarkan RAM 8GB/256GB dan 12GB/512GB. Kedua varian Vivo V29 5G ini dibekali fitur Extended RAM yang mampu menambah kapasitas memori hingga 8GB.

Untuk menunjang performa secara keseluruhan, Vivo V29 5G dibekali baterai berkapasitas 4600mAh yang dilengkapi teknologi FlashCharge yang mampu mengisi daya baterai dengan output maksimal 80W.

POCO X5 Pro 5G

POCO Untuk kebutuhan visual, POCO X5 Pro 5G dibekali layar Flow AMOLED DotDisplay berukuran 6,67 inci yang mendukung refresh rate 120Hz dan mode membaca.

Soal kebutuhan fotografi, ponsel bertenaga Snapdragon 778G ini menawarkan pengaturan tiga kamera 108 MP + 8 MP + 2 MP. Kemudian di bagian depan kita menemukan kamera selfie beresolusi 16 MP.

Performa dan dukungan performa pun hadir berkat baterai masif 5.000 mAh yang menjadi sumber tenaganya. Baterainya diklaim mampu bertahan seharian dan mendapat dukungan teknologi turbocharging 67W.

Vivo T1 Pro 5G

Vivo T1 Pro 5G_3c

Vivo T1 Pro 5G. (Sumber: Insiden 24)

Vivo T1 Pro 5G diluncurkan di Indonesia pada Mei 2022 dengan beberapa keunggulan pada spesifikasi layar, kamera, dan teknologi fast charging yang mampu mengisi baterai lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Tampilannya tajam dan memiliki kontras warna yang bagus karena Vivo T1 Pro 5G dibekali layar berjenis AMOLED. Kepuasan visual juga bisa diraih berkat ukuran layar 6,44 inci yang cukup lebar.
Di bagian belakang, Anda akan menemukan modul tiga kamera termasuk kamera utama 64 MP, dengan dukungan kamera ganda 8 MP dan 2 MP. Kebutuhan selfie bisa terpenuhi berkat kamera depan 16 MP.

Performa prosesornya disokong RAM 8GB yang bisa diupgrade hingga 4GB dengan RAM yang bisa diupgrade. Kebutuhan penyimpanan dipastikan dengan memori internal 128 GB.

Vivo T1 Pro 5G dibekali baterai berkapasitas 4700mAh yang telah mendukung teknologi FlashCharge untuk pengisian cepat 66W, yang diklaim mampu mengisi penuh daya sebesar 50% dalam waktu 18 menit.

Baca juga: Deretan Ponsel Spek Snapdragon 732G Yang Paling Dicari!

Samsung Galaxy A73 5G

Samsung Galaxy A73 5G akan diluncurkan di Indonesia pada pertengahan April 2022 dengan spesifikasi kamera tinggi. Selain itu, ponsel Snapdragon 778G ini juga memiliki layar yang tajam dan baterai yang besar.

Layar yang digunakan Samsung Galaxy A73 5G berukuran Super AMOLED 6,7 inci yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ini juga mendukung kecepatan refresh 120Hz.

Soal kamera, HP Samsung saat baru diluncurkan ini dibanderol mulai dari 7 jutaan dengan setup 4 kamera termasuk kamera utama 108 MP, didukung kamera 12 MP + 5 MP + 5 MP. Kamera depannya beresolusi 32 MP.

Dengan prosesor yang cepat serta spesifikasi tampilan dan kamera yang bagus, maka diperlukan baterai yang berperforma baik untuk menunjang kinerjanya. Samsung Galaxy A73 5G dibekali baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 25W. Ponsel Samsung ini tersedia dalam varian RAM 8GB/256GB.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm dikabarkan tengah bersiap memperkenalkan chipset terbaru yakni Snapdragon 8 Gen 4. Seperti generasi sebelumnya, chipset ini akan digunakan di ponsel andalan...

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm telah mengumumkan model terbaru dalam lini Snapdragon X Series untuk laptop. Kali ini perusahaan meluncurkan Snapdragon X Plus. Menurut Qualcomm, Snapdragon...

Tech Industry

Unbox.id – Pembahasan mengenai ponsel gaming tidak pernah berhenti. Selain itu, banyak ponsel dengan prosesor gaming bertenaga yang diluncurkan di pasaran, mulai dari model...

Hardware

Unbox.id – Qualcomm resmi meluncurkan Snapdragon 7+ Gen 3 yang dilengkapi dengan kemampuan AI umum pada perangkatnya. Dijelaskan bahwa chipset Snapdragon ini mampu menjalankan...