Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

List Ponsel Snapdragon di Harga Kisaran 2 Jutaan Paling Ok

Ponsel Snapdragon 2 Jutaan_1a
Ponsel Snapdragon 2 Jutaan. (Sumber: YTECHB)

Unbox.id – Pilihan ponsel yang dibekali prosesor Snapdragon sangat banyak, mulai dari entry-level hingga high-end. Namun di sini, Unbox.id hanya akan mengevaluasi ponsel prosesor Snapdragon 2 jutaan dengan performa terbaik. Seperti yang Anda ketahui, Snapdragon merupakan chipset yang dirancang dan diproduksi oleh Qualcomm. Chipset ini saat ini digunakan di banyak perangkat berbeda, namun yang paling populer adalah Snapdragon untuk ponsel. Beberapa keunggulan prosesor Snapdragon seperti performa tinggi dan kecepatan pemrosesan yang cepat membuatnya cocok untuk tugas berat seperti gaming dan multitasking. Lebih lanjut, prosesor Snapdragon juga dirancang hemat energi dan mendukung tampilan resolusi tinggi, pengisian cepat, dan kemampuan kamera canggih. Sejauh ini, Qualcomm telah memproduksi lebih dari ratusan chipset, mulai dari kelas low-end hingga high-end. Sementara dari segi harga, ponsel yang dibekali prosesor Snapdragon dibanderol mulai dari harga 1 jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Samsung Galaxy A23

Pilihan utama ponsel Snapdragon 2 jutaan adalah Samsung Galaxy A23. Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 680, chipset kelas menengah yang akan diperkenalkan Qualcomm pada tahun 2021.

Berdasarkan beberapa review Unbox.id, ponsel dengan prosesor Snapdragon 680 memiliki performa yang cukup baik, Anda tetap bisa memainkan game-game populer seperti PUBG, Mobile Legend dan lainnya.

Prosesor dari Samsung ini dibekali memori RAM yang besar, termasuk RAM 6 GB, didukung fitur RAM Plus hingga 6 GB, sehingga total RAM yang bisa diraih sekitar 12 GB. Adapun fitur Samsung Galaxy A23 lainnya seperti 4 kamera (kamera utama 50MP dengan fungsi OIS), layar 6,6 inci (resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz), 5.000 mAh, dan NFC.

Redmi 9T

Redmi 9T_2b

Redmi 9T. (Sumber: Strategi ID)

Ponsel Snapdragon 2 jutaan berikutnya adalah Redmi 9T. Ponsel Xiaomi ini ditenagai prosesor Snapdragon 662 yang juga kelas menengah. Chipset ini diluncurkan pada pertengahan tahun 2020, diproduksi dengan proses 11nm, clock hingga 2.0 GHz dan dipadukan dengan grafis Adreno 610.

Prosesor ini mampu memberikan performa yang baik untuk tugas sehari-hari dan gaming ringan. Xiaomi sendiri memadukannya dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Berdasarkan beberapa hasil review, bermain Mobile Legends di setting frame rate tinggi dan grafis tinggi lancar.

Lalu untuk PUBG Mobile bisa dimainkan di setting medium smooth, tinggi atau seimbang tanpa ada masalah. Redmi 9T juga didukung daya tahan baterai 6000mAh.

Realme 9i

Lanjut ke opsi selanjutnya yaitu realme 9i. Ponsel yang dirilis Mei 2022 ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 680, sama seperti Galaxy A23. Bedanya, RAM yang digunakan sebesar 6 GB didukung fitur virtual RAM hingga 5 GB, untuk memori internal 128 GB plus opsi microSD hingga 1 TB.

Apalagi salah satu kelebihannya adalah teknologi pengisian cepat DartCharging 33W yang mampu mengisi baterai 5000 mAh hingga 100° hanya dalam waktu 70 menit.

Realme 9i memiliki layar berukuran 6,6 inci, resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel), refresh rate 90Hz, kamera dengan 3 sensor diantaranya sensor utama 50 MP, sensor makro 2 MP, dan sensor B&W adalah 2 MP. Kemudian di bagian depan terdapat kamera selfie 16MP.

Baca juga: Apa Saja Ponsel Terbaru Di 2023 Yang Rilis Di Indonesia?

Redmi Note 11

Redmi Note 11_3c

Redmi Note 11. (Sumber: Yangcanggih.com)

Ponsel Snapdragon dibanderol 2 jutaan. Rekomendasi keempat adalah Redmi Note 11. Ditenagai prosesor Snapdragon 680 dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Hasil bermain Genshin Impact stabil di 30-40 fps dan Mobile Legends di setting grafis sangat tinggi dengan frame rate tinggi sekitar 60 fps.

Ponsel Xioami ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,43 inci, resolusi Full HD+, dan refresh rate 90Hz yang cukup nyaman digunakan. Baterainya berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Qualcomm resmi mengumumkan chipset barunya, Snapdragon 8 Gen 2, menjelaskan beberapa keunggulannya melalui video promosi berdurasi satu menit 42 detik yang diunggah...

Tech Industry

Unbox.id – Poco meluncurkan smartphone barunya, Poco X6 5G, secara global beberapa waktu lalu. Smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Sementara...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan sebelumnya, merk iQOO meluncurkan smartphone tipe 12 5G. Di mana produk ini menampilkan chip Snapdragon 8 Gen 3, di...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Pada tahun 2021 lalu, perusahaan Xiaomi secara resmi merilis produk smartphone dengan nama Mix 4. Ia merupakan satu-satunya ponsel cerdas buatan...