Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Spek RAM 4GB Yang Pas di Awal September 2023 Ini

Ponsel Spek RAM 4GB_1a
Ponsel Spek RAM 4GB. (Sumber: Cashify)

Last updated on 9 Juni, 2024

Unbox.id – Untuk aktivitas yang tidak berat, saya rasa tidak memerlukan ponsel dengan RAM yang banyak. Bahkan ponsel dengan RAM 4 GB pun bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Setidaknya dengan RAM 4 GB, Anda tetap bisa bekerja di jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, atau TikTok. Termasuk juga bisa digunakan untuk bermain game. Selain itu, harga HP dengan RAM 4 GB juga menjadi lebih murah. Anda bisa membeli ponsel dengan RAM 4 GB seharga 1 jutaan. Menariknya, selain harganya yang murah, beberapa ponsel RAM 4 ini juga merupakan ponsel terbaru yang dirilis. Spesifikasi yang direkomendasikan masih cukup akurat untuk penggunaan sehari-hari. Mulai dari layar besar, baterai besar hingga dibekali 4 kamera belakang. Agar lebih jelas, Unbox.id akan mencoba merekomendasikan ponsel dengan RAM 4GB untuk Anda pilih.

baca artikel menarik lainnya tentang : berat handphone

Realme C30s

Realme C30s_2b

Realme C30s. (Sumber: Antara News)

Ponsel RAM 4GB pertama adalah realme C30s yang akan dirilis pada tahun 2023. Ponsel realme ini dibanderol dengan harga 1 jutaan, hadir dengan memori internal 64GB (dengan dukungan slot kartu microSD).

baca artikel menarik lainnya tentang : rata rata berat hp

Realme C30s juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping. Ini cukup menarik karena sangat sedikit ponsel di kisaran harga ini yang memiliki fitur serupa. Ponsel realme ini memiliki layar 6,5 inci dan resolusi HD+, tetap nyaman untuk streaming. Di bagian belakang terdapat kamera 8MP, serta kamera selfie 5MP.

Dari segi performa, ditenagai prosesor Unisoc SC9863A yang telah diuji dan mendapatkan skor AnTuTu Benchmark sebesar 106.409. Sementara sumber dayanya berasal dari baterai 5000mAh.

Redmi 12C

Lanjut ke Redmi 12C menawarkan dua pilihan memori termasuk RAM 4GB. Memori ini dihubungkan dengan penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan, bahkan dapat menambahkan penyimpanan eksternal microSD. Sesuatu untuk menyimpan foto dari kamera atau file lainnya.

Terdapat dua kamera di bagian belakang yang bisa Anda gunakan, kamera utama 50 MP dan kamera QVGA. Di bagian depan terdapat kamera selfie 5 MP. Redmi 12C sendiri memiliki layar berukuran 6,71 inci dan resolusi HD Plus (720 x 1650 piksel).

Dari segi performa, dibekali prosesor Mediatek Helio G85. Dari segi sumber dayanya menggunakan baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya 10 watt.

Baca juga: Ponsel Dengan Chipset Unisoc Yang Berspek Menarik

OPPO A17

OPPO A17_3c

OPPO A17. (Sumber: Oppo)

OPPO A17 mendukung RAM 4GB yang bisa diperluas dengan fitur RAM Expansion hingga 4GB, sehingga Anda bisa mendapatkan total RAM 8GB. Sementara penyimpanan internalnya sebesar 64GB dengan opsi perluasan hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Cukup menampung foto dari kamera utama 50 MP dan depth sensor 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera 5 MP yang bisa digunakan untuk selfie. OPPO A17 sendiri memiliki layar berukuran 6,56 inci dan resolusi HD Plus (1600 x 720 piksel). OPPO juga menyematkan fitur dukungan IPX4 yang tahan terhadap cipratan air.

Untuk memasaknya ditenagai chipset MediaTek Helio G35, sedangkan sumber dayanya berasal dari baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya 10 watt.

POCO C40

Pilihan HP RAM 4 GB di antara harga 2 jutaan berikutnya adalah POCO C40. Kapasitas RAM 4GB ponsel ini dipadukan dengan memori internal 64GB. Setidaknya masih cukup menunjang kinerja prosesor yang dibenamkannya, yakni JLQ JR510 besutan JLQ Technology.

Pada bagian layarnya tersemat konsep Dot Drop berukuran 6,71 inci yang cukup lega untuk menikmati konten video dan memainkan game terkini. Ada juga dua kamera 13MP dan 2MP, serta kamera depan 5MP.

Sementara baterainya berkapasitas 6.000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W yang cocok untuk mendukung aktivitas keseharian para pengguna ponselnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rata-rata smartphone yang ada di pasaran saat ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 hingga 6.000 mAh. Namun siapa yang percaya, Avenir Telecom telah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ada banyak HP Samsung dengan RAM 4 GB di pasaran, Anda bisa memilih sesuai keinginan. Harganya memang tidak bisa dibilang murah namun...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Industri teknologi telah mengalami kemajuan pesat dan salah satu hal yang paling menarik perhatian tentu saja adalah peluncuran ponsel-ponsel terbaru dengan spesifikasi...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bicara soal harga, ponsel harga 2 jutaan (Rp 2.000.000 – Rp 2.999.000) memang selalu digemari. Pasalnya dengan harga yang terjangkau, pengguna bisa...