Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretan Ponsel Xiaomi Snapdragon 625 Yang Harga Murah

Ponsel Snapdragon 625_1a
Ponsel Snapdragon 625 . (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Xiaomi merupakan brand smartphone yang menawarkan beberapa lini produk dengan chipset besutan Qualcomm, yakni seri Snapdragon. Perusahaan asal China itu bahkan menggunakan hampir semua chipset besutan Qualcomm, mulai dari seri Snapdragon 400, Snapdragon 600, seri Snapdragon 800 hingga yang terbaru seri Snapdragon 700. Semua chipset tersebut mampu memberikan performa yang menjanjikan. Salah satu chipset yang paling banyak digunakan oleh Xiaomi adalah Qualcomm Snapdragon 625 dari seri Snapdragon 600. Chipset ini sudah digunakan Xiaomi sejak peluncuran Redmi 4 Prime pada akhir 2016 lalu. Selama ini Xiaomi masih mentok menggunakan chipset ini melalui produk terbarunya Redmi 6 Pro. Keunggulan Snapdragon 625 adalah diproduksi pada proses 14nm dan menawarkan efisiensi energi terbaik.

Xiaomi Redmi 6 Pro/Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki desain modern yang menggunakan notch pada layarnya. Meski bukan ponsel pertama Xiaomi dengan notch, namun di seri Redmi ponsel ini merupakan ponsel pionir.

Lebih lanjut, smartphone yang juga dikenal dengan nama Xiaomi Mi A2 Lite ini menggunakan Android One berbasis Android 8.1 Oreo. Selain sistem operasi, secara umum spesifikasi lainnya sama dengan Xiaomi Redmi 6 Pro.

Xiaomi juga menambahkan fitur keamanan terbaru melalui teknologi face unlock. Fitur keamanan ini didukung oleh teknologi AI untuk pemindaian yang akurat, membuatnya jauh lebih efisien dan aman. Buka kunci wajah ini akan berdampingan dengan fitur keamanan standar lainnya seperti sensor sidik jari.

Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2_2b

Xiaomi Redmi S2. (Sumber: JalanTikus)

Xiaomi Redmi S2 adalah ponsel selfie yang diproduksi oleh Xiaomi, menggunakan kamera depan 16MP yang dapat menangkap detail yang baik di siang hari dan menghasilkan gambar beresolusi tinggi.

Redmi S2 memiliki dual kamera belakang 12MP + 5MP AI di bagian belakang. Sensor utama 12 megapiksel memiliki ukuran piksel 1,25µm, menghasilkan gambar yang lebih terang dalam kondisi cahaya redup.

Sensor sekunder 5MP didedikasikan untuk mengumpulkan informasi komprehensif untuk membuat foto bokeh terbaik. Redmi S2 memiliki layar edge-to-edge berukuran 5,99 inci dengan rasio layar 18:9 akan memungkinkan pengguna melihat lebih jelas meski dengan smartphone yang tidak terlalu besar.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri memiliki layar IPS LCD berukuran 5,9 inci beresolusi 1080 x 2160 piksel, yang juga ditawarkan oleh banyak vendor lain pada ponsel layar penuh mereka. Layar penuh dengan rasio aspek 18:9.

Baterai menjadi salah satu keunggulan smartphone Xiaomi. Pasalnya, hampir semua segmen dibekali baterai berkapasitas besar. Khusus untuk Redmi 5 Plus, Xiaomi menggunakan baterai berkapasitas 4000mAh.

Baterai ini disebut-sebut bisa digunakan untuk memutar video terus menerus selama 14 jam atau bermain game hingga 8 jam tanpa perlu mengisi daya baterai. Performa baterai seperti itu tentunya akan diapresiasi di Indonesia, di mana 43% pengguna ponsel menonton konten video dan 37% menggunakan ponsel untuk bermain game.

Baca juga: Ini List Ponsel Xiaomi Dengan Kamera Cerah Untuk Selfie

Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1_3c

Xiaomi Mi A1. (Sumber: Antara News)

Xiaomi Mi A1 memiliki tampilan yang menarik dengan bodi yang kokoh. Bentuknya juga cukup tipis dengan ketebalan hanya sekitar 7.3mm. Bodi ramping ini memengaruhi bobotnya yang hanya 165 gram dan terasa pas di tangan.

Ponsel ini memiliki layar seluas 5,5 inci LTPS IPS dengan tiga tombol sentuh di bawahnya. Kemudian di atas layar terdapat speakerphone, kamera depan dan LED notifikasi. Selain menggunakan teknologi LTPS, layar Xiaomi Mi A1 juga dilengkapi dengan panel kaca 2.5D beresolusi FullHD dan kerapatan piksel 403 ppi.

Yang membedakan Xiaomi Mi A1 dengan ponsel Xiaomi lainnya adalah sistem operasi Android yang digunakan. Kasing Xiaomi Mi A1 berjalan pada OS Android One berbasis Android 7.1.2 Nougat. Di sini Anda tidak akan menemukan fitur penyesuaian gaya MIUI yang biasa.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm dikabarkan tengah bersiap memperkenalkan chipset terbaru yakni Snapdragon 8 Gen 4. Seperti generasi sebelumnya, chipset ini akan digunakan di ponsel andalan...

Hardware

Unbox.id – Qualcomm telah mengumumkan model terbaru dalam lini Snapdragon X Series untuk laptop. Kali ini perusahaan meluncurkan Snapdragon X Plus. Menurut Qualcomm, Snapdragon...

Tech Industry

Unbox.id – Pembahasan mengenai ponsel gaming tidak pernah berhenti. Selain itu, banyak ponsel dengan prosesor gaming bertenaga yang diluncurkan di pasaran, mulai dari model...

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm resmi meluncurkan Snapdragon 7+ Gen 3 yang dilengkapi dengan kemampuan AI umum pada perangkatnya. Dijelaskan bahwa chipset Snapdragon ini mampu menjalankan...