Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Intel Akan Hadirkan Penerus Dari Thunderbolt 4

Intel Thunderbolt 4_1
Intel dikabarkan akan hadirkan varian suksesore dari Thunderbolt 4. (Sumber: PCMag)

Unbox.id – Sebagai salah satu produsen teknologi yang handal dan juga menarik untuk diboyong oleh para penggunanya, Intel memang hadirkan sebuah varian produk yang jadi pilihan. Selain itu, ragam produk-produk yang dihadirannya ini juga sangat penting untuk bisa memenuhi kebutuhan performa maupun spesifikasi yang canggih untuk PC maupun laptop atau notebook yang dimiliki penggunanya. Sejalan akan hal itu, Intel sendiri dikabarkan akan menghadirkan sebuah penerus terbaru dari Thunderbolt 4 yang lebih mumpuni dan juga canggih dibandingkan dengan varian sebelumnya tersebut yang semakin mumpuni untuk disematkan pada perangkatnya.

Perkenalkan Generasi Penerus Dari Thunderbolt 4

Intel Thunderbolt 4_2

Intel dikabarkan akan perkenalkan varian terbaru dari suksesor Thunderbolt 4. (Sumber: Detik.com)

Siapa yang tidak kenal dengan nama produsen teknologi yang satu ini? Ya, Intel! Intel adalah sebuah varian teknologi yang mumpuni dan cukup penting untuk bisa disematkan di dalam produk-produk varian PC, laptop, maupun notebook dari para penggunanya. Dalam hal ini, berbagai varian keluaran dari produknya tersebut bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa disematkan oleh para penggunanya di waktu aktivitasnya tersebut.

Seiring akan hal tersebut, belum lama ini tersiar kabar di mana pihak Intel akan menghadirkan sebuah produk terbaru di mana produk ini mampu menjadi penerus dari produk yang sudah ada di pasarannya. Untuk produknya tersebut, perusahaan teknologi menginformasikan bahwa nantinya akan ada produk teknologi transfer data yang terbaru dan juga mumpuni untuk konektivitas pada platform PC ataupun seperti di laptop hingga notebook.

Ya, informasi bocoran tersebut dihadirkan di mana nantinya produsen teknologi tersebut dikaabrkan merilis varian terbaru dari perangkat teknologi transfer data dari salah satu produk andalannya yaitu Thunderbolt 4. Pada bagian ini, pihak Intel mengabarkan bahwa nantinya akan ada produk suksesor dan sebagai generasi pengurusan dari varian produknya itu.

DIhadirkannya generasi penerus dari produk Thunderbolt 4 ini memang tidak bisa dihindarkan dari kebutuhan pangsa pasar teknologi global yang membutuhkan perangkat yang lebih canggih dan juga modern. Hal itu dilakukan juga agar bisa memenuhi keperluan aktivitas para penggunanya di waktu keseharian dengan perangkat PC maupun laptop yang dimilikinya.

Baca juga: Intel Hadirkan 6 Prosesor Generasi Ke-13 Terbaru

Diklaim Punya Teknologi Canggih di Dalamnya

Intel Thunderbolt 4_3

Varian terbaru dari Thunderbolt ini akan hadirkan fitur serta spek canggih di dalam perangkatnya. (Sumber: MerahPutih)

Menjadi sebuah produk terbaru yang dimiliki oleh Intel, generasi dari produk Thunderbolt 4 ini memang akan dihadirkan dengan spesifikasi serta teknologi yang mumpuni untuk bisa digunakan dalam waktu aktivitas kesehariannya. Kecanggihannya tersebut dapat terlihat di mana produk suksesor ini diklaim mempunyai bandwitch sebesar 80 Gbps. Bandwitch ini mampu hadirkan sistem dua arah dengan masing-masing kapasitas yang sam untuk mengirim maupun menerima datanya.

Selain itu, produk terbaru dari Intel ini juga akan memiliki pendukung sistem atau interface terbaru yang lebih mumpuni dibandingkan dengan seri Thunderbolt sebelumnya. Untuk produk terbarunya itu, pihak Intel dikabarkan akan menyematkan konektor display terbarunya yaitu DisplayPort 2.1. Dengan adanya sistem konektor display terbarunya itu, para penggunanya bisa mendapatkan pengalaman video yang mumpuni saat penggunaannya itu. Serta juga disematkan pula konektor USB4 generasi kedua yang membuatnya semakin cepat dalam proses transfer data.

Menariknya, produk suksesor dari Thunderbolt 4 ini juga akan disematkan teknologi terbaru yang ada di dalam varian produknya tersebut. Dalam hal ini, teknologi yang disematkannya itu adalah Singaling Technology. Teknologi ini memungkinkan para penggunanya di dukung dengan transfer data yang cepat hingga maksimal 1 meter dalam penggunaannya.

Baca juga: Sah! Intel Resmi Dapat Kontrak Produksi Chipset Bagi Android

Dikabarkan Dirilis di Tahun 2023

Kehadiran dari produk sukesor dari Thunderbolt 4 milik Intel ini memang akan semakin ditunggu-tunggu untuk menunjang penggunaan pada PC dan juga perangkat laptopnya. Hingga saat ini, belum ada nama resmi yang juga disematkan pada produk terbaru sebagai generasi pengurus dari Thunderbolt 4 ini. Namun dari informasi yang ada, produk ini nantinya akan dirilis di awal tahun 2023 mendatang. Sehingga para penggunanya perlu bersabar lebih lanjut untuk bisa mendapatkan produk terbaru dari Intel ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Pemerintah Tiongkok telah mengeluarkan pedoman yang melarang penggunaan prosesor AMD dan Intel. Menurut Financial Times, seperti dikutip Engadget, larangan prosesor AS menandai...

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Lenovo GeekPro Gaming Desktop 2024 telah rilis di negara asalnya, Tiongkok. Produk tersebut memiliki beberapa tambahan baru pada jajaran mesin gaming...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah AS disebut-sebut sedang mempertimbangkan untuk memberikan subsidi lebih dari USD 10 miliar atau setara sekitar Rp 157 triliun kepada Intel Corp....

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan Januari lalu, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung telah meluncurkan laptop seri Galaxy Book 4. Peluncuran perangkat laptop ini...