Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Intel Batal Bangun Pabrik Chip Senilai Rp 407 Triliun di Israel

Intel Company_2b
Intel Company. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Intel akan membatalkan rencana membangun pabrik chip senilai $25 miliar atau setara sekitar Rp 407 triliun di Israel. Informasi ini dilaporkan oleh situs berita keuangan Israel Calcalist tetapi tidak dikonfirmasi atau disangkal oleh Intel. Ketika ditanya tentang laporan tersebut, menurut laporan Reuters, Intel merespons secara regulasi dengan menyebutkan perlunya menyesuaikan proyek besar dengan perubahan perencanaan – tanpa menyebutkan proyek tersebut secara langsung. “Israel terus menjadi salah satu lokasi manufaktur, penelitian, dan pengembangan global utama kami, dan kami tetap berkomitmen penuh terhadap kawasan ini,” kata Intel. “Mengelola proyek berskala besar, khususnya di industri kita, sering kali melibatkan adaptasi terhadap perubahan jadwal. “Keputusan kami didasarkan pada kondisi ekonomi, dinamika pasar, dan pengelolaan modal yang bertanggung jawab,” tambah perusahaan Amerika itu. Pemerintah Israel pada bulan Desember 2023 setuju untuk memberikan dana kepada Intel sebesar $3,2 miliar untuk membangun pabrik chip senilai $25 miliar di Israel selatan. Intel sebelumnya mengatakan bahwa pabrik yang diusulkan untuk lokasi Kiryat Gat, tempat pabrik pembuatan chipnya berada, merupakan bagian penting dari upaya Intel untuk mempromosikan rantai pasokan global yang lebih tangguh, selain investasi pada perusahaan Intel di Eropa dan Amerika Serikat. Amerika Serikat. Intel mengoperasikan empat lokasi pengembangan dan manufaktur di Israel, termasuk pabrik Kiryat Gat yang disebut Fab 28. Pabrik ini memproduksi chip teknologi Intel berukuran 7 atau 10 nanometer. Sementara itu, Fab 38 diperkirakan akan dibuka pada tahun 2028 dan beroperasi hingga tahun 2035. Intel mempekerjakan hampir 12.000 orang di Israel.

Chipset Lunar Lake Tandai Era Baru PC dengan AI Terintegrasi dan Hemat Daya

Chipset Lunar Lake_1a

Chipset Lunar Lake. (Sumber: CNET)

Sebelumnya, chipset Lunar Lake baru-baru ini menjadi sorotan pada acara Intel Tech Tour 2024 di Taipei, Taiwan, di mana Intel mengungkapkan lebih banyak detail tentang chip barunya.

Intel mengatakan Lunar Lake akan menjadi chipset revolusioner yang siap menghadapi perubahan. Industri komputer. Peluncuran ini menghadirkan CPU, GPU, dan NPU terintegrasi, menghadirkan kemampuan AI yang kuat dengan konsumsi daya yang rendah.

Quanta Computer menjelaskan bahwa Lunar Lake merupakan tonggak penting dalam pengembangan teknologi PC. Dengan integrasi CPU, GPU, dan NPU yang kuat, Lunar Lake menghadirkan kemampuan AI yang belum pernah ada sebelumnya di perangkat PC.

“Peluncuran Lunar Lake akan menjadikan AI sebagai fitur yang wajib dimiliki di PC, “sama seperti Wi-Fi pada 20 tahun lalu lalu” kata Quanta dengan percaya diri.

Keunggulan Lunar Lake terletak pada keseimbangan sistemnya. Wisdom Corporation menambahkan bahwa kombinasi kinerja CPU yang unggul, grafis yang efisien, dan kemampuan NPU akan memberikan peningkatan kinerja yang signifikan, terutama dalam aplikasi komputasi intensif.

Misalnya, platform patologi digital Wistron yang digunakan di bidang medis menunjukkan kinerja yang signifikan dan peningkatan masa pakai baterai yang lebih lama ketika dijalankan dengan Intel Lunar Lake.

Peningkatan kinerja dan penghematan daya Salah satu keunggulan utama Lunar Lake adalah efisiensi energinya membawa. Chip Lunar Lake memungkinkan baterai lebih besar dan masa pakai baterai lebih lama.

Hal ini sangat penting di zaman di mana portabilitas dan efisiensi energi merupakan prioritas utama bagi pengguna PC.

Baca juga: Tiongkok Larang Penggunaan Prosesor AMD Dan Intel Di Kantor Pemerintah

AI Sebagai Fitur Wajib

Artificial Intelligence_1a

Artificial Intelligence. (Sumber: Markofate)

Chipset Lunar Lake tidak hanya membantu meningkatkan kinerja dan menghemat energi. Selain itu, integrasi AI pada perangkat ini diharapkan menjadi standar baru dalam industri PC. Berkat kemampuan NPU yang kuat, chipset baru Intel mendukung fitur AI yang lebih canggih, mulai dari pengenalan suara hingga pembelajaran mesin yang terpasang langsung di perangkat.

Ini berarti pengguna dapat menikmati pengalaman komputasi yang lebih cerdas dan responsif tanpa bergantung pada cloud.

“Dengan Lunar Lake, AI akan menjadi standar fitur yang dicari konsumen saat menggunakan komputer. “Membeli PC baru adalah permulaan transformasi besar dalam industri ini,” kata Quanta Computer.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial...

Tech Industry

Last updated on 19 Juni, 2024 Unbox.id – Apple terkena gugatan class action yang menuduh mereka membayar sekitar 12.000 pekerja perempuan di California lebih...

Tech Industry

Unbox.id – OpenAI telah menunjuk veteran dunia maya dan pejabat senior intelijen AS, Paul Nakasone, sebagai dewan direksi. Perusahaan tersebut mengatakan akan membantu melindungi...

Tech Industry

Unbox.id – Komisi Uni Eropa mengambil tindakan tegas terhadap Meta. Agensi telah membuka penyelidikan resmi terhadap Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram. Investigasi telah...