Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Garmin Luncurkan Aplikasi ECG dengan Fitur Pencatat Ritme Jantung

ECG
jam tangan garmin dengan aplikasi ECG | foto: Notebookcheck

Jakarta, Unbox.id – Garmin mengumumkan Aplikasi ECG nya kini kompatibel dengan seri Epix Pro, seri Fenix 7 Pro, seri Venu 3, dan jam tangan pintar Tactix 7 di AS. Pengguna akan dapat melakukan pembacaan elektrokardiogram dari jam tangan Garmin miliknya.

Di mana perangkat wearable dengan versi tersebut telah memiliki fitur pencatat ritme jantung serta indikator fibrilasi atrium serta ritme sinus. Selain itu, pembacaan ECG akan tersedia langsung pada jam tangan Garmin, juga pada aplikasi Garmin Connect.

Baca juga: Oppo Hilangkan Polarizer Pada Find N3 Flip

Hasil dari pembacaan fitur tersebut akan muncul dalam bentuk file PDF di smartphone kesayangan pengguna. Pengguna perlu memperbarui aplikasi Garmin Connect ke versi terbaru sebelum mengatur fitur ECG dari menu Pengaturan di aplikasi ponsel mereka. 

Kelebihan Fitur Aplikasi ECG pada Jam Tangan Garmin

Garmin mengatakan bahwa fitur pembacaan tersebut memiliki akurasi yang sebanding dengan perangkat elektrokardiogram kabel tunggal. Sebagaimana ungkapan Wakil Presiden Penjualan Konsumen Global Garmin yang muncul di situs GSM Arena.

Garmin | foto: Garmin

“Kami sangat senang dapat menghadirkan Aplikasi ECG kepada lebih banyak pelanggan kami. Itu termasuk mereka yang menggunakan jam tangan pintar seri epix Pro dan fēnix 7 Pro andalan kami. Kami bangga menawarkan fitur kesehatan dan kebugaran premium. 

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Meluncur di Januari 2024

Juga dengan alat revolusioner yang memungkinkan pelanggan kami dengan mudah mengambil rekaman EKG. Yakni ketika mereka hanya ingin menambah serangkaian fitur inovatif untuk membantu mereka tetap menjaga kesehatan mereka.”

Informasi Lainnya

Saat pelanggan melakukan pengukuran, Aplikasi tersebut menggunakan sensor pada jam tangan pintar mereka yang kompatibel untuk merekam sinyal listrik. Di mana sensor tersebut mengontrol detak jantung mereka. 

Setelah itu, aplikasi kemudian menganalisis rekaman tersebut untuk mendeteksi tanda-tanda AFib. Selain itu, pengguna memiliki opsi untuk menyinkronkan hasilnya ke Garmin Connect. Melalui aplikasi Garmin Connect, pelanggan dapat melihat riwayat hasil dan membuat laporan yang dapat dibagikan kepada penyedia layanan kesehatan.

Aplikasi ECG kini tersedia pada jam tangan pintar seri epix Pro, seri fēnix 7 Pro, seri Venu 3, dan jam tangan pintar tactix 7. Edisi AMOLED untuk pelanggan di Amerika Serikat dan memerlukan versi terbaru aplikasi ponsel pintar Garmin Connect dan perangkat lunak jam tangan pintar sebelum digunakan. Garmin awalnya mengumumkan ketersediaan Aplikasi ECG untuk pelanggan Venu 2 Plus pada bulan Januari.

Sumber: GSM Arena, prnewswire

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...

Huawei

Unbox.id – Huawei semakin aktif berkolaborasi dengan pengembang untuk menciptakan berbagai aplikasi asli untuk sistem operasi selulernya HarmonyOS. Undangan ini disampaikan oleh Rotating Chairman...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...