Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Dibekali Kemampuan Ray Tracing, Ini Dia Exynos 2400

Exynos 2400_1a
Exynos 2400. (Sumber: Android Headlines)

Unbox.id – Industri teknologi terus berinovasi dan membawa pengalaman multimedia ke level berikutnya. Salah satu kemajuan terbaru yang menarik perhatian para penggemar teknologi adalah hadirnya Samsung Exynos 2400. Samsung juga membeberkan kekuatan Exynos 2400 yang akan menjadi chipset andalan berikutnya pada tahun depan, tepatnya pada Januari 2024. Chipset ini bisa menjadi andalan yang akan membawa perubahan pada grafis di perangkat seluler. Salah satu fitur andalan Exynos 2400 adalah ray tracing yang mampu menghadirkan pengalaman grafis lebih realistis. Dengan hadirnya teknologi ray tracing, pengguna dapat merasakan grafik yang lebih hidup dan realistis serta menghadirkan dunia virtual dengan detail yang luar biasa. Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan perangkat mereproduksi cahaya dan bayangan dengan akurasi yang belum pernah terjadi sebelumnya sekaligus menciptakan rendering yang mendekati kenyataan. Saat bermain game atau menonton konten multimedia, Exynos 2400 juga menghadirkan pengalaman visual yang luar biasa. Manfaat ray tracing pada chipset ini tidak hanya dirasakan pada game tetapi juga pada konten kreatif dan aplikasi desain grafis lainnya.

Lebih Baik Dari Versi Sebelumnya

Exynos 2400_2b

Exynos 2400. (Sumber: Gadget Tech)

Chipset terbaru ini menjanjikan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan model Exynos 2200 sebelumnya, termasuk peningkatan kemampuan ray tracing. Exynos 2400 juga membuka pintu bagi kreativitas yang lebih besar dan pengalaman pengguna yang lebih dalam dalam menjelajahi dunia digital.

Samsung mengungkapkan bahwa kinerja pemrosesan pada chipset Exynos 2400 meningkat 1,7 kali lipat dan 14,7 kali lebih tinggi di industri. memproses kecerdasan buatan (AI). Untuk pengolahan grafisnya, Exynos 2400 ditenagai GPU Xclipse 940 berbasis arsitektur AMD RDNA 3.

Yang menarik, GPU ini mampu melakukan perhitungan ray tracing secara real time. Dengan ray tracing, bayangan, pantulan, dan pencahayaan dapat ditampilkan jauh lebih realistis dan terlihat lebih alami.

Penggemar game seluler juga dapat merasakan teknologi ini secara langsung. Pasalnya, mobile game yang dimainkan tidak lagi sebatas layar dua dimensi; Sebaliknya, grafik yang lebih realistis dan detail yang lebih dalam menciptakan pengalaman yang menyenangkan.

Selain itu, lampu strobo, bayangan realistis, dan efek visual lainnya dapat memberikan dimensi baru pada game. Hal ini juga membuat mobile gaming semakin menarik dan diminati para pecinta game.

Dengan berbagai keunggulan, Exynos 2400 berkat fitur ray tracing-nya dapat membuka pintu era baru pengalaman visual seluler. Untuk pengalaman bermain game yang tak terlupakan, chipset ini mampu memadukan performa tinggi dengan kemampuan grafis canggih.

Baca juga: Vivo Dengan Pengembangan AI Di Chip MediaTek Dimensity 9400

Pemrosesan AI

Exynos 2400_3c

Exynos 2400. (Sumber: Review Techno)

Di era digital, konten visual estetis menjadi semakin penting untuk mengekspresikan kreativitas. Dan untuk mencapai hal tersebut, tidak hanya kamera saja yang menjadi faktor penting, namun prosesor juga menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan.

Pasalnya, prosesor pada smartphone mempunyai pengaruh yang besar untuk menjamin hasil fotografi yang prima, terutama pada gaya fotografi tertentu seperti potret atau dalam kondisi minim cahaya. Untuk itu, demi menghadirkan pengalaman visual yang superior kepada pengguna, Samsung memperkenalkan chipset Exynos.

Bisa dikatakan bahwa chipset Exynos yang dikembangkan Samsung semakin meningkatkan kemampuan pemrosesannya. gambar dengan kualitas terbaik. detail dan warna. Kini, chipset tersebut juga dilengkapi dengan teknologi pemrosesan kecerdasan buatan (AI).

Pemrosesan AI pada chipset Exynos juga membawa perubahan signifikan dalam cara kami membuat konten yang estetis. Menariknya, hal ini tidak dibatasi oleh pencahayaan atau kondisi lingkungan.

Dengan kata lain, chipset Exynos memungkinkan semua orang mulai dari pengguna biasa hingga pembuat konten profesional untuk menciptakan visual.Foto menakjubkan dalam berbagai kondisi.
Teknologi pemrosesan AI juga dapat memahami konteks lingkungan dan secara otomatis mengoptimalkan pengaturan kamera untuk mencapai hasil terbaik.

Dengan cara ini, tidak ada batasan untuk membuat konten estetis yang menakjubkan, bahkan dalam situasi pencahayaan yang sulit.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm resmi meluncurkan Snapdragon 7+ Gen 3 yang dilengkapi dengan kemampuan AI umum pada perangkatnya. Dijelaskan bahwa chipset Snapdragon ini mampu menjalankan...

Tech Industry

Unbox.id – Infinix akan mengirimkan chip Cheetah X1. Chip ini akan digunakan untuk meningkatkan manajemen daya di seri smartphone mereka yang akan datang. Infinix...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Qualcomm baru-baru ini mengumumkan agenda konferensi peluncuran produk baru pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Rencananya, mereka akan meluncurkan prosesor...

Software

Jakarta, Unbox.id – Prosesor adalah jantung dari ponsel pintar mana pun. Komponen ini dikerjakan secara khusus oleh perusahaan seperti MediaTek dan Qualcomm. Meski begitu,...