Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Akses WhatsApp Web Tanpa Sinkron ke Smartphone

Cara Akses WhatsApp Web Tanpa Sinkron ke Smartphone (sumber: allthings.how)
Cara Akses WhatsApp Web Tanpa Sinkron ke Smartphone (sumber: allthings.how)

Last updated on 29 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.idWhatsApp baru-baru ini menawarkan fitur beta multi-device yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses awal untuk mencoba versi baru WhatsApp untuk Web dan Desktop.

Dengan adanya fitur multi-device ini pengguna WhatsApp dapat menggunakan perangkat pendamping yang ditautkan tanpa perlu tetap terhubung ke smartphone.

Fitur ini juga nantinya juga memungkinkan pengguna untuk dapat menautkan hingga empat perangkat ke akun mereka sekaligus, seperti WhatsApp web dan perangkat lainnya. Pihak WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut juga mendukung end-to-end encryption, yang berarti semua pesan pribadi, media, dan panggilan Anda akan tetap bersifat pribadi.

Baca juga: Kenapa WA Sekarang Ada Iklan

WhatsApp multi-device

WhatsApp multi-device (sumber: bgr.in)

Menariknya, fitur ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan WhatsApp Web dan Desktop meskipun smartphone utama Anda tidak memiliki koneksi internet aktif. Namun, jika perangkat utama terputus selama lebih dari 14 hari, perangkat yang ditautkan akan keluar secara otomatis.

Baca juga: WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Hapus Pesan Lebih Dari 2 Hari

Fitur baru ini tentu akan semakin mempermudah para pengguna untuk dapat tetap terhubung dengan keluarga, teman, hingga kerja dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk mencoba fitur ini lebih awal, berikut ini adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

Perlu di ingat bahwa Anda akan diminta untuk menautkan perangkat Anda ke Web, atau Desktop pada tahap awal, setelah itu Anda akan dapat menggunakan WhatsApp tanpa perlu menghubungkan perangkat smartphone cerdas Anda.

  • Buka WhatsApp di smartphone Anda dan ketuk ikon tiga titik yang terletak di sudut kanan atas layar.
  • Ketuk “Linked devices” lalu ketuk lagi “Multi-device beta.” WhatsApp kemudian akan menampilkan halaman yang menjelaskan batasan fitur dan informasi lainnya.
  • Kemudian, ketuk tombol “Join Beta” dan tekan tombol “Continue”. Setelah selesai, Anda hanya perlu menautkan smartphone Anda ke WhatsApp Web dengan memindai kode QR yang ditersedia.

Terdapat beberapa fitur yang saat ini tidak didukung jika Anda berencana menggunakan fitur ini. WhatsApp mengungkapkan melalui postingan di blog bahwa fitur ini tidak akan berfungsi jika seseorang menghapus obrolan di perangkat pendamping jika perangkat utamanya adalah iPhone.

Fitur ini juga tidak mendukung perangkat yang menggunakan versi WhatsApp yang lama. Hal ini juga terjadi pada tablet tertentu.

WhatsApp menambahkan bahwa seseorang tidak akan dapat melihat lokasi langsung di perangkat pendamping. Fitur beta multi-device juga tidak mendukung pesan dengan pratinjau tautan dari WhatsApp Web dan membuat atau melihat daftar broadcast di perangkat pendamping.

Baca juga: WhatsApp: Cara Pindahkan Pesan Dengan Move to iOS

Memiliki beberapa perangkat yang terhubung di WhatsApp tentu bisa sangat berguna dan membantu. Namun, jika Anda ingin memutuskan sambungan perangkat dari jarak jauh untuk alasan keamanan, Anda dapat membuka pengaturan aplikasi WhatsApp dan ketuk Linked devices, kemudian pilih perangkat yang ingin Anda putuskan sambungannya dan ketuk Log Out.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: allthings.how, bgr.in

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Software

Unbox.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia. Meta terus menyempurnakan aplikasi ini dan mengimplementasikan fitur-fitur baru untuk memperluas kemampuannya. Aplikasi...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...