Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Akses WhatsApp Web Tanpa Sinkron ke Smartphone

Cara Akses WhatsApp Web Tanpa Sinkron ke Smartphone (sumber: allthings.how)
Cara Akses WhatsApp Web Tanpa Sinkron ke Smartphone (sumber: allthings.how)

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp baru-baru ini menawarkan fitur beta multi-devie yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses awal untuk mencoba versi baru WhatsApp untuk Web dan Desktop.

Dengan adanya fitur multi-device ini pengguna WhatsApp dapat menggunakan perangkat pendamping yang ditautkan tanpa perlu tetap terhubung ke smartphone.

Fitur ini juga nantinya juga memungkinkan pengguna untuk dapat menautkan hingga empat perangkat ke akun mereka sekaligus, seperti WhatsApp web dan perangkat lainnya. Pihak WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut juga mendukung end-to-end encryption, yang berarti semua pesan pribadi, media, dan panggilan Anda akan tetap bersifat pribadi.

WhatsApp multi-device (sumber: bgr.in)

WhatsApp multi-device (sumber: bgr.in)

Menariknya, fitur ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan WhatsApp Web dan Desktop meskipun smartphone utama Anda tidak memiliki koneksi internet aktif. Namun, jika perangkat utama terputus selama lebih dari 14 hari, perangkat yang ditautkan akan keluar secara otomatis.

Baca juga: WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Hapus Pesan Lebih Dari 2 Hari

Fitur baru ini tentu akan semakin mempermudah para pengguna untuk dapat tetap terhubung dengan keluarga, teman, hingga kerja dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk mencoba fitur ini lebih awal, berikut ini adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

Cara menggunakan WhatsApp Web tanpa sinkron ke smartphone

Perlu di ingat bahwa Anda akan diminta untuk menautkan perangkat Anda ke Web, atau Desktop pada tahap awal, setelah itu Anda akan dapat menggunakan WhatsApp tanpa perlu menghubungkan perangkat smartphone cerdas Anda.

  • Buka WhatsApp di smartphone Anda dan ketuk ikon tiga titik yang terletak di sudut kanan atas layar.
  • Ketuk “Linked devices” lalu ketuk lagi “Multi-device beta.” WhatsApp kemudian akan menampilkan halaman yang menjelaskan batasan fitur dan informasi lainnya.
  • Kemudian, ketuk tombol “Join Beta” dan tekan tombol “Continue”. Setelah selesai, Anda hanya perlu menautkan smartphone Anda ke WhatsApp Web dengan memindai kode QR yang ditersedia.

Terdapat beberapa fitur yang saat ini tidak didukung jika Anda berencana menggunakan fitur ini. WhatsApp mengungkapkan melalui postingan di blog bahwa fitur ini tidak akan berfungsi jika seseorang menghapus obrolan di perangkat pendamping jika perangkat utamanya adalah iPhone.

Fitur ini juga tidak mendukung perangkat yang menggunakan versi WhatsApp yang lama. Hal ini juga terjadi pada tablet tertentu.

WhatsApp menambahkan bahwa seseorang tidak akan dapat melihat lokasi langsung di perangkat pendamping. Fitur beta multi-device juga tidak mendukung pesan dengan pratinjau tautan dari WhatsApp Web dan membuat atau melihat daftar broadcast di perangkat pendamping.

Baca juga: WhatsApp: Cara Pindahkan Pesan Dengan Move to iOS

Cara menghapus perangkat yang ditautkan

Memiliki beberapa perangkat yang terhubung di WhatsApp tentu bisa sangat berguna dan membantu. Namun, jika Anda ingin memutuskan sambungan perangkat dari jarak jauh untuk alasan keamanan, Anda dapat membuka pengaturan aplikasi WhatsApp dan ketuk Linked devices, kemudian pilih perangkat yang ingin Anda putuskan sambungannya dan ketuk Log Out.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: allthings.how, bgr.in

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...