Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Bocoran Xbox Series X Generasi Baru Terungkap

Xbox Series X_1a
Xbox Series X. (Sumber: VG247)

Unbox.id – Seri Xbox Baru Sekadar informasi, FTC v. Microsoft adalah gugatan yang diajukan oleh Federal Trade Commission (FTC) terhadap Microsoft Corporation dan Activision Blizzard Inc, yang diajukan pada tahun 2022. Di sini, FTC mencari perintah penahanan sementara terhadap Microsoft, di dalamnya tawaran untuk mengakuisisi Activision Blizzard. Kembali ke Xbox Series Dikutip The Verge, Ini Xbox Series baru.

Desain Terbaru Dari Xbox Series X

Xbox Series X_2b

Xbox Series X. (Sumber: The New York Times)

Desain Xbox Series baru juga disebutkan bahwa konsol ini tidak akan mendukung disc drive, dengan kata lain hanya mampu menjalankan game versi digital.

Dokumen internal Microsoft mengungkapkan bahwa konsol tersebut memiliki penyimpanan sebesar 2 TB (naik dari 1 TB), port USB-C panel depan dengan fungsionalitas daya, dan “pengendali baru yang lebih menarik.”

Di seri Xbox Microsoft ini bertujuan untuk merilis Xbox Series dengan desain terbarunya. Selain itu, desain ulang pengontrol bernama Sebile untuk Xbox juga terungkap dalam dokumen pengadilan yang dipublikasikan di Internet.

Controller hingga Xbox Series S Baru

Kontroler ini diperkirakan akan diperkenalkan pada awal tahun 2024 dengan harga 69,99 USD (Rp 1 juta). Pengontrolnya akan dilengkapi dengan akselerometer, memungkinkan pemain mengambilnya untuk mengaktifkan gamepad.

Pengontrolnya juga akan memiliki skema dua warna dan mendukung konektivitas cloud langsung, Bluetooth 5.2, dan konektivitas “Xbox Wireless 2” yang dapat diperbarui. Microsoft juga mencantumkan beberapa spesifikasi lainnya, seperti “umpan balik haptik yang akurat” dan “VCA haptik bertindak sebagai pembicara.”

Dalam roadmap yang diungkap, Microsoft juga akan memperkenalkan Xbox Series S baru dengan kapasitas penyimpanan 1TB. Namun sesuai prediksi, desainnya akan tetap berbentuk kotak mirip speaker.

Xbox Series S baru kemungkinan juga akan dirilis dalam warna hitam, bersama dengan pembaruan lainnya pada tahun 2024, mendukung Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2. Microsoft untuk sementara berencana memperkenalkan Xbox Series S baru pada bulan September tahun depan. Sedangkan Seri X generasi selanjutnya diperkirakan akan diluncurkan pada November 2024.

Microsoft Tutup Xbox 360 Store

Xbox 360 Store_3c

Xbox 360 Store. (Sumber: Jagat Review)

Sebelumnya, Microsoft mengumumkan akan menutup Xbox 360 Store dan Xbox 360 Marketplace pada tahun depan. Dengan demikian, pemain tidak bisa lagi membeli game di kedua toko tersebut. Dalam pengumuman di situs resminya, Dave McCarthy selaku CVP Xbox Player Services mengungkapkan bahwa penutupan kedua toko Xbox ini akan berlangsung pada 29 Juli 2024.

“Teknologi telah berkembang, ekspektasi para gamer telah berubah, dan kami fokus untuk menjadikan Xbox Series X|S sebagai tempat terbaik untuk bermain saat ini dan di masa depan,” kata McCarthy.
Dengan perubahan ini, aplikasi Microsoft Movies & TV juga tidak lagi berfungsi di Xbox 360.

Akibatnya, konten TV dan sinematik tidak lagi dapat ditonton di konsol setelah tanggal 29 Juli 2024. Namun, sebelum Juli 2024, pemilik Xbox 360 masih dapat membeli game dan konten dari Xbox 360 Store dan Xbox 360 Marketplace.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Xbox S Layak Untuk Dimiliki

Game Xbox 360 Masih Bisa Dimainkan

Selain itu, Microsoft menekankan bahwa kebijakan ini tidak akan memengaruhi game dan konten yang dapat diunduh (DLC) yang dibeli untuk dimainkan di perangkat tersebut. Jadi, pemain masih bisa memainkan game Xbox 360 mereka di konsol Xbox 360, serta di platform yang lebih tinggi, khususnya Xbox One dan Xbox Series X/S, setelah Juli 2024.

Pembeli game digital dan fisik masih dapat bermain di perangkat Xbox 360. Game yang dibeli tetapi dihapus juga dapat diunduh ulang. Setelah Juli 2024, pemain masih dapat bermain game dan terhubung dengan teman melalui multipemain di game yang dibeli, selama server online masih didukung.

Pemain juga selalu dapat menyimpan game mereka dan melanjutkan ke cloud, dan jika mereka memilih untuk melanjutkan game apa pun yang tersedia di Xbox One atau Xbox Series X/S, penyimpanan cloud tersebut akan dilanjutkan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 29 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id – Xbox Game Pass akan mengawali tahun baru dengan sederet game dan pembaruan baru. Tentunya, ini...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mengizinkan penggunaan pengontrol dan aksesori pihak ketiga tidak resmi di konsol Xbox. Diketahui bahwa beberapa...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Microsoft secara resmi telah melakukan akuisisi terhadap perusahaan induk vidio game, Activision Billzard dengan nominal 68,7 miliar Dolar AS. Kesepakatan tersebut...

Tech News

Unbox.id Tiga perusahaan itu adalah Microsoft, Sony dan Nintendo kompak absen di E3 2023 mendatang. Entah kenapa mereka tidak memamerkan segala macam game terbaru...