Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Eksperimen NFT Ubisoft Tampaknya Gagal

ghost-recon-breakpoint-

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, Ubisoft mengumumkan rencana mereka untuk mulai memperkenalkan NFT ke dalam game mereka. Perkenalan itu memilih Ghost Recon Breakpoint sebagai game pertama dari Ubisoft yang melakukannya.

Idenya adalah bahwa NFT ini akan terdiri dari kosmetik dan kulit dalam game. Namun, tampaknya eksperimen Ubisoft dengan NFT gagal. Perusahaan mana pun yang berharap penggemar video game akan menggunakan NFT kemungkinan akan mengalami banyak kesulitan.

Minggu lalu, S.T.A.L.K.E.R. 2: Pengembang Heart of Chernobyl GSC Game World mengumumkan NFT akan hadir ke dalam game. Sayangnya pengumuman itu menimbulkan kemarahan komunitas atas keputusan untuk mencapai bencana tertinggi. Situasi menjadi sangat buruk sehingga GSC Game World membatalkan semua kemitraan terkait NFT hampir sehari kemudian.

Belum Tertarik

Menurut artis karakter senior Apex Legends, Liz Edwards, ia menemukan bahwa di pasaran yang digunakan Ubisoft untuk menjual NFT-nya, hanya 15 yang telah terjual. Mengingat bahwa pasti ada lebih dari 15 pemain dalam game, penemuan ini tampaknya menunjukkan bahwa gamer belum tertarik untuk membeli NFT, atau setidaknya tidak dalam kasus Ubisoft. Merujuk temuan Liz Edwards di atas ia telah menuliskan melalui akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Inilah Daftar Top Ranked Games Steam 2021

Lebih Banyak Waktu

Ubisoft

Ubisoft

Dari situs Eurogamer yang telah melakukan penghitungan, nilai NFT ini menjadi sekitar 445,49 Tezo, yang dikonversi ke mata uang fiat adalah sekitar $1.755,30. Agar adil bagi Ubisoft, mungkin saja perlu lebih banyak waktu untuk membuatnya populer. Namun melihat antusiasme orang bersedia menghabiskan $650.000 untuk kapal pesiar NFT, mungkin gamer tidak senang dengan implementasi Ubisoft.

Nilai NFT tumbuh besar-besaran selama bertahun-tahun, dengan banyak yang menghasilkan ratusan ribu dolar. Ini mungkin menjelaskan mengapa Ubisoft sangat tertarik dengan teknologi dan ingin menerapkannya dalam permainannya. Sayangnya untuk saat ini upaya perusahaan dimulai dengan hal yang kurang baik.

Terus Mencoba

Jadi ke mana Ubisoft akan berlabuh? Sepertinya mereka belajar dan terus mencoba. Setidaknya itulah yang dikatakan Direktur Teknis Ubisoft Blockchain Didier Genevois kepada blockchain Decrypt.

Mereka telah menerima banyak umpan balik sejak pengumuman itu, bahkan mendengar dorongan dan kekhawatiran. Ubisoft memahami dari mana sentimen terhadap teknologi itu berasal, dan mereka harus terus mempertimbangkannya di setiap langkah.

NFT Quartz memang tidak lepas landas seperti yang diharapkan Ubisoft, tetapi itu masih selalu diharapkan. Ide di balik Quartz adalah gamer akan menghabiskan waktu untuk mendapatkan NFT dalam game.

Kemudian itu dapat dijual secara terpisah di pasar lain untuk Tezos, sebuah cryptocurrency yang didukung oleh blockchain dengan nama yang sama. Selain itu juga tidak banyak orang yang membeli NFT Ubisoft. Barang digital pertama yang dicetak adalah salah satu game Ubisoft yang paling tidak populer, Ghost Recon Breakpoint. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Valve baru-baru ini meluncurkan pembaruan signifikan mengenai pengelolaan konten berbasis AI di Steam. Kebijakan tersebut terjadi di tengah-tengah perdebatan sengit seputar...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Microsoft secara resmi telah melakukan akuisisi terhadap perusahaan induk vidio game, Activision Billzard dengan nominal 68,7 miliar Dolar AS. Kesepakatan tersebut...

NFT

Jakarta, Unbox.id – Salah satu perusahaan pengembang media sosial terpopuler di dunia, Meta, telah menghapus dukungan fitur NFT di Instagram dan Facebook. Sebelumnya, fitur...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Samsung Electronic telah memperkenalkan teknologi televisi pintar generasi terbarunya dalam ajang Unbox & Discover 2023. Di dalamnya, mereka memperkenalkan Smart TV...