Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Samsung Perkenalkan Generasi Neo QLED 8K Televisi Terbaru 2023

Neo QLED 8K
teknologi generasi baru televisi pintar Samsung, Neo QLED 8K | foto: CNET

Jakarta, Unbox.id – Samsung Electronic telah memperkenalkan teknologi televisi pintar generasi terbarunya dalam ajang Unbox & Discover 2023. Di dalamnya, mereka memperkenalkan Smart TV Neo QLED 8K serta panel OLED.

Di Indonesia, terdapat promosi khusus potongan harga 1,5 juta Rupiah bagi peminat yang mendaftarkan dirinya di situs resmi Samsung. Peminat dapat mendaftarkan diri sebelum tanggal 11 April 2023 nanti dalam promo smart TV Neo QLED 8K.

Baca juga: Intip Fitur Modern Televisi Panasonic Terbaru OLED TV LZ2000G

Terdapat banyak penawaran selain potongan harga tersebut. Di antaranya adalah update informasi utama paling awal bagi peminat yang mendaftar. Pada penawaran perangkat Samsung Smart TV Neo QLED 8K dan OLED tersebut juga memiliki fitur-fitur baru.

Rincian Produk Samsung Smart TV Neo QLED 8K dan OLED

Tahun 2023 ini merupakan kesempatan besar bagi Samsung untuk meluncurkan generasi baru bagi kualitas televisi pintar dengan resolusi 8K. Hal tersebut mereka pamerkan di kanal Youtube resmi Samsung, mereka juga mengatakan TV terbaru ini support NFT.

Dengan kata lain, Samsung mendukung teknologinya sebagai platform NFT bagi pengguna yang ingin membelinya di marketplace. Pengguna dapat memindai kode QR atau melakukan klik dari transaksi digital tersebut, seperti di Savage atau yang lainnya.

Baca juga: Fitur Unik ini Hanya ada di Samsung Galaxy S23 Series 5G

Terdapat banyak macam NFT yang warna-warni serta unik untuk para pelanggan. Mereka dapat menyimpan produk tersebut di televisi pintar Neo QLED 8K. Televisi ini juga sangat bagus untuk pengguna yang menyukai kegiatan gaming.

Tampilan tiga dimensi yang ada di panel layar televisi Samsung ini sangat realistis dan natural. Terutama bagi Anda yang menyukai permainan dalam konsol PS 5, tentu sangat cocok, grafik serta efek suaranya pun sangat nyata.

Informasi Lainnya

Selain kecanggihan panel dengan resolusi 8K yang luar biasa, terdapat fitur Auto HDR Remastering. Fitur tersebut memiliki fungsi untuk memperbaiki citra tampilan televisi agar terlihat semakin baik. Warna yang muncul semakin natura, cerah, serta jelas.

Perangkat audio yang ada di dalamnya merupakan Q soundbar dari Dolby Atmos serta Q-Symphony 3.0. Fitur audio tersebut dapat membedakan dialog dengan efek lingkungan. Dengan kata lain, suara akan lebih jelas saat tokoh di dalamnya berbicara.

Produk lainnya adalah televisi panel OLED yang rilis di 2023 ini juga akan memiliki peningkatan kualitas. Di antaranya adalah panel 4K dengan dukungan Neural Quantum Processor 4K HDR OLED.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal perilisannya. Belakangan ini bocoran harga ponsel...

LG

Unbox.id – Smart TV 98 inci LG yang memulai debutnya di Consumer Electronics Show (CES 2024) di Las Vegas akhirnya diluncurkan di Indonesia. LG...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Watch FE dikabarkan akan segera diluncurkan. Semakin dekat tanggal rilisnya, semakin banyak bocoran informasi terkait desain jam tangan pintar ini....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung diketahui sedang menyiapkan beberapa produk wearable barunya. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung setidaknya akan mengumumkan dua perangkat dalam waktu dekat, yakni...