Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Konsol Genggam Indie Playdate Ditunda Hingga 2022

playdate-will-not-arrive-until-2022

Jakarta, Unbox.id – Mengingatkan kembali bahwa beberapa tahun yang lalu, penerbit di balik hit indie Firewatch mengumumkan rencana untuk konsol genggam mereka sendiri yang disebut Playdate.

Di awal tahun ini, tindak lanjut dari pengumuman itu diketahui bahwa konsol sudah memasuki tahap untuk pre-order di akhir 2021.

Namun sayangnya pre-order Playdate ditunda, dan masih harus menunggu hingga 2022.

Daya Tahan Baterai

playdate-console

Mundurnya jadwal untuk melakukan pre-order ini diketahui saat pembuat konsol mengumumkan bahwa mereka menemukan batch awal yang mereka terima memiliki daya tahan baterai yang kurang baik.

Diketahui daya tahan baterai masih lebih rendah dari yang mereka harapkan.

Lebih lanjut disebutkan bahwa ketika 5.000 unit Playdate pertama untuk tahun 2021 tiba di gudang di California, perusahaan ini mulai menguji beberapa di antaranya.

Dengan cepat mereka kemudian mendapati bahwa masa pakai baterai tidak sesuai dengan yang diharapkan, dan itu membuat mereka khawatir.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menghentikan produksi konsol, sambil menyelidiki masalah tersebut dan mengirimkan kembali batch awal ke pabrikan.

Kabar baiknya, baterai baru yang mereka terima saat ini telah memenuhi standar, dan siap untuk diproduksi lagi.

Sayangnya karena penundaan ini, sekarang mereka berharap agar konsol tersebut tiba di awal 2022, bukan akhir 2021 seperti yang semula diproyeksikan.

Baca juga: Zhiyun Luncurkan Gimbal Kamera Crane M3 Baru

Chip Global

playdate console

Masalah daya tahan baterai yang akhirnya Playdate ditunda telah selesai. Sayangnya, kini muncul masalah baru yang harus mereka hadapi.

Masalah lain itu adalah kini mereka kekurangan chip global, yakni chip yang mereka butuhkan untuk Playdate.

Saat ini komponen yang mereka butuhkan tersebut habis, dan mereka harus menunggu dua tahun.

Tak ingin mengalami penundaan lain, akhirnya mereka memutuskan untuk beralih ke CPU yang berbeda, yang lebih mudah diperoleh dan mereka klaim tidak akan terlalu berbeda dengan sebelumnya.

Hingga kini masih belum ada tanggal pasti kapan konsol akan tersedia kecuali informasi yang menyebutkan “awal 2022”.

Jadi, buat pengguna yang telah memesan di muka tidak punya pilihan selain menunggu. Beruntungnya perusahaan ini melakukan transparansi terhadap masalah yang dihadapi kepada para customer. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Banyak dari pengguna yang akan setuju bahwa pengalaman menggunakan YouTube di iPhone atau iPad tidak begitu bagus. Kini masalah itu dapat...

How To

Jakarta, Unbox.id – Google Form adalah aplikasi yang layak untuk direkomendasikan. Karena selain mudah digunakan, mudah dibagikan, juga memiliki antarmuka yang bersih. Salah satu...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Di belahan dunia, seperti Asia, menjual dan mengiklankan produk melalui livestream sudah menjadi aktivitas yang cukup populer. Di sinilah penjual berinteraksi...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – OPPO meluncurkan OPPO Enco Free2 merupakan earphone nirkabel bersama dengan seri OPPO Reno6 di Cina pada akhir Mei. Sekarang, perusahaan siap...