Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Vivo Bakal Luncurkan HP Seri Y Baru di Indonesia

Vivo Y100 5G_1a
Vivo Y100 5G. (Sumber: Gadgets 360)

Unbox.id – Vivo mengungkap dalam waktu dekat mereka akan meluncurkan smartphone seri Y terbarunya. Sinyal kehadiran smartphone Vivo Y Series diungkap perusahaan melalui video kampanye bertajuk “Hidup Mantap Y”. Perusahaan asal Tiongkok ini juga menjanjikan banyak perbaikan dibandingkan pendahulunya. “Kami melihat masyarakat Indonesia membutuhkan smartphone yang dapat beradaptasi dengan gaya hidup modern mereka,” kata Alexa Tiara, Public Relations Manager Vivo Indonesia. “Jadi, kami membekali smartphone yang akan diluncurkan awal tahun ini dengan desain yang trendi dan menawarkan pengalaman yang smooth,” ujarnya mengutip siaran pers tersebut. Vivo belum membeberkan secara gamblang model Y Series mana yang akan meluncur di Indonesia, namun sempat memberikan gambaran sekilas mengenai spesifikasinya.

Material Premium Fiber Leather

Vivo Y100 5G_3c

Vivo Y100 5G. (Sumber: Vivo)

Ponsel terbaru Vivo ini akan mengusung bahan kulit premium pada bagian belakang ponselnya, sehingga menjadi perangkat pertama perusahaan yang menggunakan bahan kulit pada desainnya.

Vivo mengatakan penggunaan bahan kulit Bahan kulit ini tidak hanya memberikan kesan eksklusif namun juga memberikan kesan eksklusif. pengalaman memakai yang unik dan nyaman bagi penggunanya.

Vivo juga akan memperkenalkan varian warna ungu yang konon terinspirasi dari bunga nasional Indonesia. Selain itu, terdapat bingkai logam pada bodinya. Ponsel Android ini juga akan hadir dengan FlashCharge 80W sehingga memungkinkan pengisian ulang baterai dengan cepat.

“Kami telah merancang smartphone ini dengan cermat untuk memastikan desain dan performanya memenuhi ekspektasi pengguna,” pungkas Alexa. Perusahaan belum mengumumkan secara resmi model perangkatnya dalam pernyataan tertulisnya. Namun di situs resmi Vivo Indonesia terpampang informasi bahwa ponsel yang akan beredar adalah Vivo Y100 5G.

Menurut jam hitung mundur yang juga ditampilkan di situs resminya, Vivo Y100 5G tampaknya akan diumumkan pada 25 Januari 2024.

Baca juga: Vivo X Fold Pro Akan Meluncur Q1 2024

Spesifikasi Vivo Y100 5G di Tiongkok

Vivo Y100 5G_2b

Vivo Y100 5G. (Sumber: Gadget Updates)

Mengutip Gizmochina, Vivo Y100 5G diluncurkan di China pada Oktober 2023. Sedangkan untuk versi Tiongkok, smartphone ini memiliki layar OLED melengkung berukuran 6,78 inci, refresh rate 120Hz, resolusi Full HD+, dan touch sampling rate 1200 Hz.

Di rumah, smartphone ini dibekali prosesor Snapdragon 695, RAM LPDDR4X hingga 12 GB, dan memori internal hingga 512 GB. Kameranya dilengkapi sensor utama 64 MP dengan stabilisasi gambar optik (OIS), dengan kamera sekunder 2 MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 8 MP.

Namun sepertinya versi China memiliki spesifikasi yang berbeda dengan versi Indonesia, dimana di negara asalnya Y100 5G dibekali dengan pengisian daya 44W dan Fitur Starry Black, warna kaca biru dan hijau.

Sedangkan di Indonesia, jika melihat situs resminya, Vivo Y100 5G akan tersedia dalam varian warna Orchid Purple dan Onyx Black. Tentunya ini bukan pertama kalinya Vivo memperkenalkan ponsel dengan spesifikasi berbeda dari versi negara lain di Indonesia.

Jadi, spesifikasi, harga, dan informasi lebih detail untuk Vivo Y100 5G versi Indonesia masih harus menunggu. Tunggu. pengumuman resmi dari Vivo.

Jika melihat harga versi China, Vivo Y100 5G dijual dengan harga 1399 yuan (sekitar Rp 3,5 juta) untuk 8 GB + 128 GB, 1599 yuan yuan (sekitar Rp 3,5 juta) Rp) untuk 12 GB + 512 GB. Sebelumnya, Vivo Indonesia juga mulai memberikan sinyal untuk segera meluncurkan model smartphone barunya, secara spesifik Public Relations Director Vivo Indonesia Alexa Tiara memberikan gambaran apa saja yang akan dilakukan Vivo di tahun 2024, termasuk model smartphone yang “akan mereka luncurkan nanti”.

Tentunya model smartphone yang satu ini bisa menjadi pilihan yang pas dan juga menarik untuk bisa menemani kebutuhan gadget para penggunanya di waktu kesehariannya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Ponsel cerdas Vivo baru, dengan nomor model V2324HA, baru-baru ini muncul di database Sertifikasi Radio Tiongkok dan platform benchmarking Geekbench. Ada...

Vivo

Unbox.id – Vivo X Fold 3 Pro akan diluncurkan pada bulan Maret dan akan menjadi ponsel layar lipat pertama yang dibekali chipset baru Qualcomm....

Vivo

Unbox.id – Mengabadikan momen penuh haru dan bahagia di bulan Ramadan rasanya belum lengkap tanpa ponsel pintar yang dilengkapi dengan teknologi fotografi terkini. Memang,...