Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Deretan Smartphone Vivo Terbaru Lengkap Dengan Speknya

Vivo X Fold3 Pro_1a
Vivo X Fold3 Pro. (Sumber: Vivo Global)

Unbox.id – Vivo merupakan salah satu perusahaan ponsel yang produknya digunakan banyak orang. Pemasok “saudara” OPPO dan Realme ini juga cukup aktif meluncurkan model ponsel terbarunya. Berikut daftar HP Vivo terbaru beserta spesifikasi dan harganya. Ponsel Vivo yang baru diperkenalkan ini beragam dan memiliki banyak tipe. Rumah bagi ponsel Vivo terbaru termasuk seri Vivo Y, V dan X. Seri Vivo V lebih fokus pada kemampuan kamera, sedangkan seri Y menyasar segmen kelas menengah dengan baterai besar. Sedangkan seri X merupakan lini andalan Vivo. Namun ketiga HP Vivo terbaru ini semuanya memiliki desain yang menarik dan memiliki kamera yang sangat bagus. Soal harga HP Vivo selalu bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial kita. Harga ponsel Vivo termurah sekitar 1 jutaan rupiah. Nah, jika Anda ingin membeli ponsel Vivo terbaru, Unbox.id hadirkan daftar rekomendasinya.

Vivo X Fold3 Pro

Vivo X Fold3 Pro_2b

Vivo X Fold3 Pro. (Sumber: Vivo Global)

Vivo X Fold3 Pro merupakan ponsel layar lipat baru yang diluncurkan Vivo di Indonesia. Tentu saja ponsel Vivo terbaru ini memiliki dua layar, yakni layar internal berukuran 8,03 inci dan layar eksternal berukuran 6,53 inci.

Menariknya, X Fold3 Pro memiliki profil ramping dan bobot ringan dibandingkan ponsel layar lipat sejenis. Meski tipis dan ringan, namun memiliki sertifikasi TUV Rheinland yang membuat perangkat ini tahan untuk dibuka dan ditutup. 12 tahun (dengan asumsi 100 buka tutup per hari).

Di sektor fotografi, ponsel Vivo ini memiliki setup kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 50 MP, dan lensa telefoto 64 MP. Menariknya, ia menggunakan pencitraan Zeiss. Sedangkan untuk selfie disediakan kamera depan 32 MP.

Dari segi performa, ponsel layar ganda ini dibekali prosesor Snapdragon Gen 3 dengan RAM 16GB (+16GB extended). RAM) dan memori internal 512 GB. Baterainya memiliki baterai BlueVolt berkapasitas 5700 mAh dengan FlashCharge 100 W.

Vivo X100

Dirilis bareng dengan X Fold3 5G, smartphone Vivo X100 mengusung layar lengkung LTPO AMOLED berukuran 6,78 inci, resolusi 1260 x 2800 pixel, refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 3.000 nits.

Beralih ke kamera yang memiliki konfigurasi lensa utama 50 MP (menggunakan sensor Sony IMX920), lensa telephoto 64 MP (optical zoom 3x dan OIS) serta lensa ultrawide 50 MP. Untuk performa, vivo X100 ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9300 yang disandingkan dengan memori RAM 12 GB serta penyimpanan internal 256 GB (UFS 4.0).

Vivo X100 sendiri menggunakan baterai 5.000 mAh sebagai penyuplai daya dengan pengisian cepat 120W serta memiliki sertifikasi IP68 yang tahan air dan debu.

Vivo X100 Pro

Vivo X100 Pro_3c

Vivo X100 Pro. (Sumber: Mint)

Vivo X100 Pro sebenarnya memiliki beberapa spesifikasi yang sama dengan seri standarnya. Misalnya saja layar lengkung LTPO AMOLED yang memiliki ukuran 6,78 inci, resolusi 1260 x 2800 piksel, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 3000 nits.

Bedanya, seri Pro hadir dengan pengaturan kamera utama 50 MP (Sony IMX989). sensor), kamera ultra lebar 50 MP (5mm dengan aperture f/2.0) dan lensa telefoto 50 MP (bersertifikat ZEISS APO).

Dalam hal performa, Vivo UFS 4.0). Kapasitas baterai agak rendah, berkapasitas 5.400 mAh, mendukung pengisian cepat 100W dan pengisian nirkabel 50W serta bersertifikat IP68 untuk ketahanan air dan debu.

Baca juga: Vivo V30e Hadirkan Desain Baru

Vivo V30e

Vivo V30e_2b

Vivo V30e. (Sumber: Technology World)

Vivo V30e hadir dengan tagline “Ultimate Portrait”. Artinya, ponsel Vivo terbaru ini memiliki beberapa fitur kamera yang cukup penting. Desain modul kameranya berbentuk lingkaran.

Kamera Vivo V30e sendiri menggunakan sensor Sony IMX882 beresolusi 50 MP yang dilengkapi dengan fitur serba baru Aura Light Portrait.

Ada juga kamera ultra-wide-angle 8 MP yang memaksimalkan foto dengan lebih detail dan sudut pandang lebih luas. Vivo V30e dibekali prosesor Snapdragon 6 Gen 1 (4nm) dan menggunakan baterai 5.500mAh yang dilengkapi fitur Super Battery Saver.

Vivo juga memiliki daya tahan baterai hingga 4 tahun untuk menjamin kestabilan baterai dan performa optimal hingga 4 tahun penggunaan. Sekaligus dilengkapi dengan lapisan pelindung yang kokoh dan sertifikasi anti korosi untuk ketahanan terhadap air dan debu.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Unbox.id – Selain meluncurkan smartphone lipat Vivo, kedua smartphone tersebut juga mampu mengambil foto dan video. Bahkan salah satunya mendukung perekaman Cinematic 4K yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Vivo resmi meluncurkan Vivo X Fold3 Pro di Indonesia. Ponsel ini merupakan ponsel layar lipat pertama yang diperkenalkan Vivo di Indonesia. Tanpa...

Vivo

Unbox.id – Vivo meluncurkan V30e untuk pasar Indonesia pada Mei 2024. Smartphone yang tetap menjadi bagian dari keluarga V30 ini menawarkan kombinasi menarik antara...

Vivo

Unbox.id – Vivo Y18 merupakan smartphone yang hadir di bulan Mei 2024 dengan mempunyai berat 185 gram ketebalan 8,4 mm. Ponsel Vivo Y18 memiliki...