Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Vivo X Fold 3 Pro Rilis Seharga Rp 27 Juta

Vivo X Fold 3 Pro_1a
Vivo X Fold 3 Pro. (Sumber: Newsweek)

Unbox.id – Vivo resmi meluncurkan Vivo X Fold3 Pro di Indonesia. Ponsel ini merupakan ponsel layar lipat pertama yang diperkenalkan Vivo di Indonesia. Tanpa ragu, Vivo Dibandingkan dengan smartphone lipat lainnya, HP Vivo Vivo menyebut desainnya Ultra Light dan Ultra Slim dengan bobot hanya 236 gram dan ketebalan 5,2 mm (layar terbuka) dan 11,2 mm (layar tertutup). Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, “Kehadiran Vivo Hadie menambahkan, ponsel Android ini telah dibekali sertifikasi TUV Rheinland yang menjamin ketahanan buka tutup bisa bertahan lama hingga ‘usia 12’. Misalkan pengguna membuka dan menutup smartphone yang dapat dilipat 100 kali sehari. Selain desainnya yang luar biasa, HP Vivo Teknologi ini dianggap sebagai baterai berdensitas tinggi pertama di industri ponsel pintar, sehingga lebih hemat energi. Kemampuan pengisian cepat dilengkapi dengan FlashCharge 100W.

Chipset dan Kamera

Vivo X Fold 3 Pro_2b

Vivo X Fold 3 Pro. (Sumber: Gantanews)

Untuk menunjang performa, smartphone layar lipat ini dibekali dual chipset: Snapdragon Gen 3 dan Vivo V3. “Dengan begitu, menjalankan aplikasi berat sekalipun tidak akan menyebabkan perangkat menjadi terlalu panas atau mengonsumsi daya dalam jumlah besar,” tambah Hadie. Vivo Selain itu, keunggulan lain dari smartphone ini adalah pada kameranya.

Pasalnya, Vivo menggunakan kamera utama wide 50 MP, kamera ultra-wide 50 MP, dan kamera telefoto 64 MP. Kemampuan selfie ditangani oleh kamera depan 32 MP.

Dukungan AI

Tak mau kalah dengan smartphone lainnya, Vivo X Fold3 Pro juga mendukung fitur berbasis AI. Kecerdasan buatan pada smartphone ini memiliki kemampuan serupa dengan Galaxy AI yang terdapat pada ponsel andalan Samsung.

Teknologi AI pada ponsel Vivo ini telah diperkenalkan sebagai SmartFold AI dan hadir dalam bentuk AI Note Assistant, AI Transcript Dukungan dan AI Global Assistant.

Fitur AI Note Assistant dapat digunakan untuk meringkas teks, memformat dokumen, mengembangkan rencana penulisan dan bahkan mengubah nada teks.

Sementara itu, AI Transkrip. Fitur pendukungnya dikatakan mampu mengubah rekaman menjadi teks dan membuat ringkasan konten rekaman.

Di sisi lain, fitur AI Global Translation mampu mendukung terjemahan ke berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Yang mengejutkan, fitur AI pada Vivo X Fold3 Pro bisa dijalankan tanpa koneksi internet.

Sistem Operasi dan Opsi Warna

Vivo X Fold 3 Pro_3c

Vivo X Fold 3 Pro. (Sumber: Technology Express)

Vivo Ini termasuk Always on Display, Taskbar, Fold to Split, dan Link to Windows. Fitur-fitur di atas memungkinkan pengguna menikmati pengalaman multitasking yang lebih intuitif dan lancar. Perangkat ini ditenagai OS Android 14 yang dapat diperbarui hingga tiga kali dengan OS Android dan pembaruan patch keamanan hingga empat tahun.

Vivo X Fold3 Pro memiliki dua pilihan warna: Eclipse Black dan Solar White. Perangkat ini menggunakan desain Armor Achitecture pada bodi belakang dan lapisan Armor Glass pada layarnya.

Artinya, pengguna tidak perlu khawatir perangkat akan rusak jika terbentur, terguncang, atau terkena tekanan lingkungan yang kuat.

Baca juga: Vivo V30e Hadirkan Desain Baru

Tentang Vivo

Vivo adalah salah satu merek ponsel pintar yang telah mencuri perhatian dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Dikenal dengan inovasi teknologi dan desain yang elegan, Vivo telah menempatkan dirinya sebagai salah satu pemain utama di industri smartphone global. Artikel ini akan membahas sejarah, inovasi, dan pencapaian Vivo dalam dunia ponsel pintar.

Vivo didirikan pada tahun 2009 di Dongguan, Tiongkok, oleh Shen Wei. Sebagai bagian dari BBK Electronics, yang juga menaungi merek terkenal lainnya seperti Oppo dan OnePlus, Vivo awalnya berfokus pada pasar domestik Tiongkok.

Namun, dengan cepat merek ini memperluas jangkauan ke pasar internasional, termasuk Asia Tenggara, India, dan Eropa.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Vivo

Unbox.id – Vivo merupakan salah satu perusahaan ponsel yang produknya digunakan banyak orang. Pemasok “saudara” OPPO dan Realme ini juga cukup aktif meluncurkan model...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Selain meluncurkan smartphone lipat Vivo, kedua smartphone tersebut juga mampu mengambil foto dan video. Bahkan salah satunya mendukung perekaman Cinematic 4K yang...

Vivo

Unbox.id – Vivo meluncurkan V30e untuk pasar Indonesia pada Mei 2024. Smartphone yang tetap menjadi bagian dari keluarga V30 ini menawarkan kombinasi menarik antara...

Vivo

Unbox.id – Kedatangan Vivo X100 Pro di pasar Indonesia bakal lebih cepat. Meski belum ada informasi resmi, namun beredar rumor bahwa ponsel andalan ini...