Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Vivo V30e Hadirkan Desain Baru

Vivo V30e_1a
Vivo V30e. (Sumber: Gadget Review)

Unbox.id – Vivo meluncurkan V30e untuk pasar Indonesia pada Mei 2024. Smartphone yang tetap menjadi bagian dari keluarga V30 ini menawarkan kombinasi menarik antara desain stylish, performa tinggi, dan harga terjangkau. Usai peluncuran resminya di Indonesia, Unbox.id pun berkesempatan menjajal langsung Vivo V30e. Smartphone ini langsung menarik perhatian berkat desainnya yang tipis dan bobot yang ringan. Dengan ketebalan hanya 7,65 mm dan bobot 179 gram, ponsel ini jelas nyaman digenggam dan mudah dibawa.

Punya Beberapa Hal Yang Canggih

Vivo V30e_2b

Vivo V30e. (Sumber: Technology World)

Desain ramping pada smartphone ini juga didukung dengan layar melengkung 3D yang memberikan kesan lebih premium. Vivo V30e dibekali layar berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz, memberikan pengalaman yang smooth. Selain itu, smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi FHD+.

Bodi bagian bawah ponsel Vivo ini terdapat port USB Type-C, speaker, dan slot kartu SIM. Tombol volume dan power terletak di sisi kanan bodi, sedangkan di sisi kiri bodi tidak terdapat tombol. V30e memiliki desain kamera belakang yang cukup luar biasa. Ada bingkai melingkar yang menampung lensa utama 50MP dan lensa sudut lebar 8MP, serta lampu halo.

Performa V30e dibekali chipset Snapdragon 6 Gen 1 yang diproduksi dengan proses 4nm yang dipadukan dengan RAM 8GB. Ini merupakan chipset terkuat yang pernah digunakan sepanjang sejarah seri Vivo V e. Vivo V30e juga dilengkapi dengan sertifikasi IP64 untuk ketahanan terhadap debu dan cipratan air.

Ponsel Vivo ini menjalankan Android 14 yang dibalut Funtouch OS 14. Vivo menjanjikan update Android hingga 2 tahun, update keamanan hingga 3 tahun. Harga Vivo V30e di Indonesia dibanderol Rp 4,7 juta untuk versi ROM 128 GB dan Rp 5 juta untuk versi ROM 256 GB.

Vivo X Fold 3 Pro Siap Gebrak Pasar Smartphone Lipat di Indonesia

Di sisi lain, Vivo dipastikan akan memboyong smartphone layar lipat pertamanya ke Indonesia. Perusahaan asal China tersebut akan memperkenalkan Vivo Meski terlihat ramping, Vivo memastikan performa smartphone ini tidak terganggu.

Vivo menggunakan teknologi baterai BlueVolt setara 5.700 mAh. Teknologi ikonik Vivo ini memungkinkan perangkat mempertahankan profil yang sangat ramping bahkan dengan baterai yang lebih besar.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan smartphone lipat andalan pertama” Produk pertama kami di Indonesia, Vivo. Bagian belakang ponsel layar lipat ini didesain dengan Arsitektur Armor untuk meningkatkan perlindungan terhadap benturan dan goresan. Layarnya juga dilapisi Armor Glass untuk membantu mencegah tekanan dan goresan.

Vivo juga menawarkan visibilitas yang sangat baik dalam berbagai kondisi pencahayaan. HP Vivo terbaru ini memiliki dua pilihan warna: Eclipse Black dan Solar White. Meski kehadirannya sudah terungkap, namun informasi detail mengenai smartphone ini baru akan terungkap dalam waktu dekat.

Baca juga: Ketahui Hasil Jepretan Kamera Vivo X100 Pro

HP Rp 2 Jutaan Terbaru dengan Baterai 6.000mAh dan Fitur Star Halo

Vivo Y28_3c

Vivo Y28. (Sumber: Radar Gadget)

Selanjutnya, Vivo resmi menjual smartphone seri Y terbarunya dengan harga Rp 2 jutaan, tepatnya Vivo Y28.

Vivo mengklaim ponsel ini merupakan smartphone pertama yang mendukung dukungan teknologi Star Halo secara desain. Selain itu, dari segi desain, Vivo Y28 juga menggunakan bingkai logam 2.5D.

Keunggulan ponsel Android ini terletak pada kapasitas baterai yang diusungnya yakni 6000 mAh. Meski memiliki baterai besar, ia juga dilengkapi dengan pengisian cepat 44W Flash Charge.

Vivo Y28 hadir dalam dua opsi warna yakni Oranye Senja dan Hijau Zambrud. Terdapat tiga pilihan memori untuk ponsel ini, masing-masing adalah:

  • RAM 6GB (+6GB Extended RAM) dengan memori internal 128GB yang dijual Rp 2,4 juta.
  • RAM 8GB (+8GB Extended RAM) dengan memori internal 128GB yang dibanderol Rp 2,6 juta.
  • RAM 8GB (+8GB Extended RAM) dengan memori internal 256GB yang dijual Rp 3 juta.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Unbox.id – Selain meluncurkan smartphone lipat Vivo, kedua smartphone tersebut juga mampu mengambil foto dan video. Bahkan salah satunya mendukung perekaman Cinematic 4K yang...

Vivo

Unbox.id – Vivo resmi meluncurkan Vivo X Fold3 Pro di Indonesia. Ponsel ini merupakan ponsel layar lipat pertama yang diperkenalkan Vivo di Indonesia. Tanpa...

Vivo

Unbox.id – Vivo Y18 merupakan smartphone yang hadir di bulan Mei 2024 dengan mempunyai berat 185 gram ketebalan 8,4 mm. Ponsel Vivo Y18 memiliki...

Vivo

Unbox.id – Kedatangan Vivo X100 Pro di pasar Indonesia bakal lebih cepat. Meski belum ada informasi resmi, namun beredar rumor bahwa ponsel andalan ini...