Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Synology Luncurkan Lini Server Tower Anyar Cocok Untuk Startup

Synology Inc, sebuah perusahaan penyedia teknologi penyimpanan pada hari ini meluncurkan DiskStation DS1517+ dan DS1817+ bersama dengan Expansion Unit DX517. Produk server tower canggih yang bisa ditingkatkan skalabilitasnya ke 5-bay dan 8-bay ini menawarkan kinerja tinggi, sangat handal, serta mampu memenuhi berbagai kebutuhan para pelaku teknologi serta bisnis skala kecil maupun menengah.

“Solusi penyimpanan DS1517+ dan DS1817+ dari Synology ini menawarkan opsi-opsi penyimpanan yang lebih lengkap bagi para pelaku teknologi dan pebisnis kecil-menengah yang memiliki kinerja luar biasa untuk tugas-tugas data yang berat”. tutur Jason Fan, Product Manager Synology Inc.

Dalam bisnis skala kecil/menengah seperti contohnya startup/perusahaan rintisan, penggunaan NAS untuk pengelolaan dan penyimpanan data merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan untuk mencapai keseimbangan antara biaya dan keuntungan yang didapat, tapi tidak hanya itu, solusi ini juga bisa mendorong produktivitas pekerjaan kapanpun dan di manapun.

Umumnya, perusahaan kecil yang memiliki keterbatasan modal menggunakan hard drive eksternal untuk menyimpan data, tapi sebenarnya itu lebih cocok untuk penggunaan pribadi karena biasanya hard drive semacam ini tidak memiliki kemampuan backup otomatis, mudah terkena virus karena berbagi pakai, dan juga tidak dapat diakses oleh banyak pengguna secara bersamaan.

Spesifikasi dan Fitur

DS1517+ dan DS1817+ menggunakan prosesor Intel® Atom™ empat inti berkecepatan 2.4GHz dengan dua opsi memori standard 2GB dan 8GB, serta dapat ditingkatkan hingga 16GB. Selain memiliki 4 portal jaringan built-in 1GbE, ada slot PCIe yang mampu menampung 10GbE network interface card opsional, menawarkan dua portal 10GbE untuk memaksimalkan bandwith. Jika dipasangkan dengan dual channel memory dan 10GbE network interface opsional, kecepatan transfer data real antara server ke client dapat mencapai 1,179 MB/s untuk baca dan 542 MB/s untuk tulis.

Synology

DX517+

Karena dapat ditambahkan dengan kartu adapter PCIe Synology M2D17, DS1517+ dan DS1817+ dapat menggunakan dual M.2 SATA SSD sebagai cache, sehingga kinerjanya dapat ditingkatkan secara signifikan tanpa menggunakan drive bay yang ada di muka untuk keperluan penyimpanan.

Kedua NAS jenis DS1517+ dan DS1817+ memiliki kemampuan untuk dapat dihubungkan ke unit expansion DX517 hingga 2 buah, sehingga pengguna dapat menambahkan hingga 10 drive bays tambahan dan meningkatkan kapasitas penyimpanan secara on-the-fly. Volume RAID dapat diperbesar tanpa perlu mem-format ulang hard disk yang ada sehingga memastikan proses peningkatan kapasitas tanpa mengalami downtime.

Synology

Server Tower Synology DS1517

DS517+ dan DS1817+ dipercanggih dengan DiskStation Manager (DSM) 6.1, sebuah sistem pengoperasian yang intuitif dan serbaguna bagi perangkat NAS milik Synology. Dilengkapi dengan fitur-fitur untuk berbagai aplikasi antara lain backup, pengelolaan jaringan, dan produktivitas, DS1517+ dan DS1817+ mampu berperan secara terintegrasi dalam infrastruktur IT perkantoran. Synology telah menerima banyak penghargaan dari media, antara lain: yang teratas pada kategori mid-range NAS dalam survey solusi penyimpanan yang dilakukanTechTarget.

DS1517+ dan DS1817+ memiliki garansi 3 tahun. Garansi tambahan hingga 5 tahun tersedia di beberapa kawasan tertentu.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Operator

Last updated on 29 November, 2023 Jakarta, Unbox.id – Kabar gembira bagi Anda, khususnya para penggemar meme yang memiliki situs website dengan konten-konten lucu....

Tech Industry

Unbox.id – Ransomware adalah jenis malware yang menyerang komputer dengan mengenkripsi file sehingga tidak lagi dapat diakses oleh pemiliknya. Kemunculan ransomware bahkan menjadi pandemi...

Tech News

Last updated on 8 April, 2017 Dell meluncurkan Dell Wyse 3040, thin client paling ringan, kecil, dan hemat energi yang menawarkan kinerja dan pengelolaan...

Tech News

Lenovo, salah satu dari tiga penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 paling besar di dunia, mengadakan promo di bulan Februari yang juga dikenal...