Connect with us

Hi, what are you looking for?

Operator

Google Luncurkan Nama Domain Paling Unik, Meme

Google
Google Registry luncurkan domain .meme | foto: isp.page/news

Last updated on 29 November, 2023

Jakarta, Unbox.id – Kabar gembira bagi Anda, khususnya para penggemar meme yang memiliki situs website dengan konten-konten lucu. Saat ini, Google telah menyediakan domain khusus dengan nama .meme yang membuat situs Anda terasa lebih hidup.

Belum lama ini, Perusahaan penyedia domain Google Registry telah meluncurkan nama domain tingkat atas yang baru. Di mana domain tersebut mampu memberikan warna lebih hidup bagi Anda dan para pecinta meme di luar sana.

Baca juga: Deretan Ponsel Vivo RAM 6GB Harga Murah di November 2023

Dengan nama domain tersebut, Anda dapat mendaftarkan ulang situs Anda agar memiliki kesan yang lebih cocok. Sebagai bagian dari periode akses awa, Anda dapat mengaksesnya dengan opsi ‘biaya tambahan satu kali’ dalam pembeliannya.

Google Memberikan Opsi Pembelian Reguler dan Khusus

Untuk pembayaran domain terbaru ini, Anda dapat menunggu hingga domain tersebut benar-benar meluncur resmi di 5 Desember, kecuali ingin membayar biaya tambahan. Akses secara umum tersedia pada tanggal tersebut dengan opsi harga dasar tahunan saja.

Google Registry luncurkan domain .meme | foto: news.gandi.net

Sudah ada beberapa situs yang menggunakan nama domain tersebut. Beberapa yang menggunakannya di antaranya adalah situs-situs legendaris. Tentunya, Anda sudah tidak asing dengan situs-situs tersebut, seperti grumpycat.meme.

Baca juga: Monitor Gaming HKC MG27QH Hadir dengan Panel 27″ Ultrafast IPS 2K

Selain itu, ada beberapa situs lainnya, seperti nyancat.meme, atau keyboardcat.meme. Bahkan, situs pelacak meme, yaitu knowyour.meme telah menggunakan domain baru ini. Hal ini tentu membawa kesan lebih hidup pada situs meme Anda.

Domain dengan Nama Paling Unik dan Aneh 

Meski demikian, nama domain buatan Google ini tidak memiliki server buatannya sendiri. Akan tetapi, situs yang menggunakan domain tersebut hanya mengarahkan pengguna ke alamat .com atau ke platform-platform yang lainnya.

Google Registry sendiri telah mengantongi berbagai nama domain yang tidak lazim, di mana domain-domain tersebut banyak terdapat di situs meme juga. Di antara nama domain tidak lazim tersebut adalah .dad, .boo, atau .ing yang belum lama ini meluncur.

Meski demikian, domain .meme ini merupakan salah satu di antara mereka yang tidak lazim. Atau, domain .meme inilah yang paling unik dan tidak lazim, sebagaimana tertulis di laman The Verge, Senin 27 November 2023.

Sumber: The Verge

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Apps & Games

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan kabar baik untuk semua pengguna Android. Pengguna tablet atau ponsel Android kini dapat menggunakan fitur pengeditan foto di...