Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Google Bakal Luncurkan Pixel 9 Bagi Pecinta Gadgetnya

Pixel 9_1a
Pixel 9. (Sumber: Gadget Idea)

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan bahwa acara peluncuran Pixel 9 akan berlangsung jauh lebih awal dari biasanya pada tahun ini. Raksasa teknologi ini biasanya menggelar acara peluncuran Pixel pada bulan Oktober. Dan acara tahunan ini akan berlangsung pada 13 Agustus 2024. Acara Pixel tahun ini akan berlangsung di kantor utama Google di California (Mountain View), bukan di New York biasanya. lokasi. Menurut Gizchina, ini sebenarnya sedikit kemunduran ketika acara Pixel pertama berlangsung di San Francisco sebelum pindah ke Pantai Timur. Acara akan dimulai pukul 10.00 Waktu Pasifik. Tahun ini, Google mengirimkan undangan ke acara tersebut 1,5 bulan sebelumnya. Hal ini lebih terlihat dibandingkan tahun lalu, ketika mereka membagikan undangan sebulan sebelumnya. Undangan ke acara Pixel tahun ini sepertinya menunjukkan bahwa Google akan fokus pada tiga hal: kecerdasan buatan (AI), sistem operasi Android, dan tentu saja perangkat Pixel baru. “Anda diundang ke acara langsung Made by Google, di mana kami akan menampilkan yang terbaik dari Google AI, perangkat lunak Android, dan portofolio perangkat Pixel,” bunyi undangan tersebut.

Ada Pixel Watch 3

Pixel Watch 3_2b

Pixel Watch 3. (Sumber: CNET)

9to5Google sebelumnya telah membocorkan beberapa detail tentang produk Google baru lainnya yang akan hadir di acara tersebut. Salah satunya Pixel Watch 3.

Jam tangan pintar ini mungkin hadir dalam dua ukuran (41mm dan 45mm) dan terlihat mirip dengan seri Pixel Watch sebelumnya. Google juga disebut akan merilis Pixel Buds Pro 2, sebuah earbud nirkabel premium Google yang ditunggu-tunggu para pecinta gadget.

Pixel 9 Pro Fold

Selain itu, Google disebut-sebut akan memperkenalkan HP layar lipat terbaru, Pixel 9 Pro Fold. Peluncuran yang dilakukan lebih awal ini disebut menjadi bagian dari strategi Google untuk mencegah kebocoran informasi.

Alasannya, dalam beberapa tahun terakhir, Google sering mengalami kebocoran besar-besaran mengenai produk terbarunya, seperti Google Pixel 9.

Oleh sebab itu, dengan menggelar acara lebih awal, perusahaan dapat mengurangi dampak kebocoran tersebut. Dengan diadakan pada Agustus tahun ini, event tersebut dua bulan lebih awal digelar dibandingkan biasanya.

Baca juga: Cara Tingkatkan Kemampuan Navigasi Google Maps

Google Pixel

Google Pixel 8a_2b

Google Pixel 8a. (Sumber: Smart Tech)

Google Pixel adalah lini perangkat elektronik yang dikembangkan oleh Google. Lini produk ini mencakup smartphone, tablet, laptop, dan berbagai aksesoris yang ditujukan untuk memberikan pengalaman yang terintegrasi dengan layanan dan ekosistem Google. Berikut adalah beberapa poin penting mengenai Google Pixel:

  • Pixel Phones: Google Pixel adalah smartphone flagship Google, terkenal dengan kualitas kamera yang luar biasa dan integrasi mendalam dengan layanan Google seperti Google Assistant, Google Photos, dan Google Lens.
  • Pure Android: Pixel phone menjalankan versi murni dari sistem operasi Android, yang memberikan pengalaman pengguna yang cepat dan bebas dari bloatware.
  • Update Cepat: Perangkat Pixel adalah yang pertama menerima pembaruan sistem operasi Android dan patch keamanan terbaru.
  • Pixel Slate: Sebuah tablet 2-in-1 yang dapat digunakan sebagai laptop dengan menambahkan keyboard eksternal. Dijalankan dengan Chrome OS dan dirancang untuk produktivitas serta hiburan.
  • Pixelbook: Laptop premium yang menjalankan Chrome OS. Pixelbook terkenal dengan desainnya yang ramping, daya tahan baterai yang baik, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android.

Fitur unggulannya antara lain:

  • Kamera: Teknologi kamera yang canggih dengan dukungan AI, seperti Night Sight untuk foto dalam kondisi minim cahaya, dan fitur HDR+ untuk foto yang lebih jelas dan tajam.
  • Google Assistant: Integrasi mendalam dengan Google Assistant untuk perintah suara dan kontrol perangkat rumah pintar.
  • Keamanan: Chip keamanan Titan M yang memberikan perlindungan tambahan untuk data pengguna.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google Maps adalah salah satu aplikasi navigasi yang paling banyak digunakan. Aplikasi peta ini sangat populer karena menawarkan berbagai fitur yang membantu...

Software

Unbox.id – Gmail mendapatkan lebih banyak fitur AI yang dapat membantu pengguna mengakses email mereka dengan lebih mudah. Di web, Google meluncurkan sidebar Gemini...

Software

Last updated on 21 Juni, 2024 Unbox.id – Google baru saja mengumumkan akan meluncurkan fitur anti maling untuk ponsel Android. Fitur tersebut diketahui menggunakan...

Tech Industry

Unbox.id – Google berencana menghadirkan fitur anti-pencurian baru untuk sekelompok kecil pengguna. Pada acara Google I/O beberapa minggu lalu, perusahaan memperkenalkan fitur anti-pencurian baru,...